Sea World Ancol, Ikan Putri Duyungnya Kemana? Nyesal Dah!

Dilanjut jalan-jalannya, wisata terus. Mumpung masih diberi kelonggaran waktu, pergunakan dengan baik. Ya hidup sesekali harus ke luar rumah, syukur-syukur bisa main jauh. Kalau bahasa gaulnya healing, membuang rasa suntuk dan kejenuhan. Mencari suasana baru, mencari pengalaman yang gres alias teranyar. Saban hari di kamar, atau di rumah terus, pastinya rasa bosan melanda. Tidak akan mengerti perkembangan terbaru di dunia luar.

Yuk kita wisata ke Ancol Jakarta! Emang di sana ada apa seh? Sebenarnya di Ancol banyak sekali wahana yang menarik. Ibarat kata, jika keliling seharian, belum tentu kejangkau semua wahana yang ada di sana. Semuanya menggoda iman, masalahnya apakah isi dompet mendukung? Hahaha. Ih sukanya meremehkan kemampuan orang!

Wahana yang akan saya kunjungi kali ini adalah Sea World Ancol. Wahana yang menjadi idola pengunjung Ancol. Wahana yang selalu ramai dan tidak pernah sepi. Wahana yang punya nilai edukasi tinggi. Memperkenalkan anak-anak hewan dunia bawah laut. Dijamin, anak-anak pasti suka dan gembira. Anak-anak akan tertawa lepas dan takjub dengan koleksi ikan luat yang ada di Sea World Ancol.

Saya sendiri sampai lupa, entah sudah berapa kali masuk ke Sea World Ancol. Ya saking seringnya masuk, jadi lupa mengingatnya. Dulu yang menjadi primadona adalah ikan Putri Duyung. Ikannya gede sekali. Dulu posisinya tidak begitu jauh dengan pintu masuk setelah pemeriksaan tiket. Kini, saya cari-cari kok tidak nemu juga. Entah dimana kini ikan putri duyung berada.


Kagak ada ikan putri duyung tidak masalah dah. Tetap masih bisa asek menikmati pemandan ikan yang ada diberbagai aquarium. Semuanya serba cantik, sedap dipandang mata. Ikan-ikan yang berlari-lari, saling berkejar-kejaran. Asek betul mereka ya, nampaknya ikan-ikan itu juga bahagia. Walau kehidupannya terkungkung di aquarium, tidak nampak kecemasan. Wow sosk tahu!

Ternyata ikan bawah laut itu aneka macam ya. Nama-nama ikan juga banyak, saya sendiri tidak hafal dengan nama-nama tersebut. Saya lupa mencatat nama-nama ikan. Kayaknya yang lagi populer ikan Piranha dan ikan Nemo. Ikan Hiu dan Ikan Pari memangnya tidak ada? Wah kalau ikan tersebut pastinya menjadi ikan primadona utama. Bahkan kini ada aquarium tambahan buat ikan Hiu, selain di aquarium raksasa.



Paham yang saya maksud aquarium raksasa? Aquarium utama yang nanti ada atraksi penyelam memberikan makan. Setiap beberapa jam, petugas penyelam memberikan makanan. Aquarium yang di depannya ada trinbun buat duduk-duduk pengunjung untuk menyaksikan penyelam beratraksi. Ada pemandu khusus kok yang akan memperkenalkan nama-nama ikan yang ada di aqurium utama tersebut. Anak-anak sangat antusias mengikuti arahan pemandu tersebut.

Di aquarium utama juga ada lorong, yang pengunjung bisa menyaksikan ikan-ikan dari bawah aquarium. Terasa berada di bawah laut gitu dah. Melihat ikan secara langsung, apalagi ikannya gede-gede. Sangat fantastis. Jika masih kurang puas melihat ikan-ikan yang ada di aquarium induk, pengunjung juga bisa melihat aquarium dari atas. Ada tangga naik. Akan semakin tercengang. Apalagi bisa melihat para penyelam saat melaksanakan tugasnya. Bersih-bersih aquarium.


Harga tiket masuk ke Sea Worl Ancol berapa? Wah saya kok lupa ya, maklum dibayarin saudara. Jadi tak sempat menanyakan harga tiketnya. Mau bertanya malu. hahaha. Penungunjug juga bisa berselfi, ada ruangan yang luas, isinya fosil-fosil ikan. Seingat saya, ruangan ini dulu buat memutar film dunia bawah laut. Kini sudah beralih fungsi. Kalau tidak salah daya ingat saya ya.

Ah ternyata sudah berkeling dari ujung-keujung tidak ada rasa puasnya. Ingin terus berputar, melihat keunikan dan keindahan ikan yang ada di Sea World Ancol. Apalagi atraksi penyelam saat memberikan jatah makan ikan Pari. Ingin terus menyaksikannya, pemandunya juga cantik, pokoknya nagih gitu dah. Ingin betah berlama-lama di sana. Tapi apa hendak dikata, perut mulai lapar. Saatnya keluar dan mencari restoran yang terdekat.

Berita Terkait

9 komentar:

  1. Udah lama banget ke Ancol gak tau tahun berapa, dulu main ke kolam yang ada anjing lautnya, sekarang makin banyak wahana permainan nya, anak" pastinya bakalan betah main di sini.

    BalasHapus
  2. pertama kali sea world itu pas piknik SMP. Sudah belasan tahun silam. Sejak saat itu belum pernah main ke ancol dan sea world. Mungkin sekarang mengalami banyak perubahan dan satwa yang ditampilkan semakin banyak

    BalasHapus
  3. Aku trakhir ke sini 2013 🤣. Abis itu sea world sempet tutup lama Krn ada konflik. Trus buka lagi Krn udah settle. Skr kliatan jd lebih bagus 😍. Yg dulu aja bagus kok. Aku lumayan puas kesana.

    Pengen juga ajak anak2 biar mereka liat sea world yg di kota sendiri. Bbrp kali ajakin mereka liat sea world di LN pada suka soalnya.

    BalasHapus
  4. Belum lama ini aku ke ancol juga mas, tp cuma ke pantainya aja sam anaik kapal, soalnya bocil emang pengen main pasir. Kapan2 pengen juga ngajak bocil ke Sea World, semoga dia sukaa

    BalasHapus
  5. Saya baru 3 x ke Ancol. Terakhir th 2018. Tapi seingat saya untuk ke see world tak ada pemandunya mungkin saya yang udah lupa. Kalau pemandu mbak2 cantik, pasti semakin seru masuk lorong keluar lorong. He he....

    BalasHapus
  6. Mungkin ikan duyungnya sudah gak ada mas. Gak mudah mengembang biakkan. Kasian juga sebetulnya karena dulu dia ditempatkan di aquarium yang kurang luas

    BalasHapus
  7. Ikan putri duyung atau ikan duyung, Mas?
    Sayangnya, saya pernah ke Jakarta tapi belum pernah ke Sea World :(

    BalasHapus
  8. Sea world aku dah pernah, ikut gathering tempat kakaknya Masku mas, di situ liat pertunjukan lumba lumba lanjut ke gelanggang samudra, sekarang ancol emang jauh lebih rapibdan tertata, pantainya pun bersih

    BalasHapus

 
Back To Top