Warga Jakarta Utara Harus Tahu! Kini Pajak Kendaraan Bermotor Bisa di Gerai Samsat Koja Trade Mall

Kini semakin mudah ya, pajak kendaraan bisa di mall. Jadi ingat, entah tahun berapa, kalau pajak kendaraan atau perpanjang plat kendaraan harus ke Samsat Kebon Nanas, Jakarta Timur. Tidak kebayang jauhnya, belum lagi antrian yang begitu panjang. Sangat memakan waktu, bisa seharian. Walau sebenarnya ada jasa pajak kendaraan. Tapi saat itu juga lumayan gede ongkosnya. Jadi lebih menghematnya berangkat sendiri.

Emang sekarang tak ada jasa pajak kendaraan? Banyak seh. Justru sepertinya bisnis yang menguntungkan. Jadi jangan heran, jika banyak jasa pajak kendaraan yang berdekatan. Jarak beberapa meter, berdiri jasa pajak kendaraan bermotor. Bagi yang sibuk, mungkin biro jasa ini sangat menguntungkan. Bisa membantu, daripada harus ijin cuti atau bolos kerja. Pokoknya bagi yang tidak mau ribet, bisa menggunakan biro jasa pajak kendaraan.


Karena waktu saya yang begitu luang, alias pengangguran abadi. Kali ini saya ingin mencoba pajak kendaraan bermotor sendiri. Yang dulu biasanya ke Gerai Samsat Mal Kelapa Gading, dan kini sudah pindah ke Koja Trade Mall. Saya pun semakin penasaran, apa betul Samsat Mal Kelapa Gading sudah pindah. Saya pun melaju dengan kendaraan roda dua, kendaraan butut kesayangan. Kendaraan jika digas tidak mau lari kencang, hahaha. Maklum kendaraan yang usianya sudah lumayan tua. Tidak mau diajak lari kencang.

Walau kendaraan tua, tapi sebisa mungkin tetap saya pajakin. Wah hebat dong, berarti warga yang taat bayar pajak! Wah tidak segitu ya kali. Itu pun kalau punya duit, kalau tidak punya duit ya malas bayar pajak. Untuk kebutuhan makan saja, kadang harus gali lubang tutup lubang hahaha. Wah saya kok jadi cerita sambat hahaha. Itu kan derita saya, kenapa harus ngeluh hahaha.


Ya begitulah, kalau saya ngomong kadang keceplosan. Ngomongnya jadi ngelantur tidak karuan. Kadang gayanya seperti motivator, kadang seperti orang alim yang sok tahu agama.  Atau kadang seperti orang kebingungan. Tapi banyak seperti orang kebingungan seh, hahaha. Yang namanya hidup tak apa-apa ya, kadang lurus dan kadang bengkok. Kalau tidak begitu, kurang seru. Ambuhlah!

Sama halnya seperti bayar pajak. Kalau punya duit ya pajar pajak. Kalau tidak punya duit ya pastinya nunggah. Apalagi cari duit yang makin susah, pastinya lebih banyak nunggahnya. Belum lagi, biaya bajar pajak yang kian tahun semakin naik. Motor tua, kok tetap naik juga pajaknya. Jadi ngeluh lagi.

Koja Trade Mall itu daerah mana? Koja Trade Mall beralamatkan Jalan Kramat Raya, Tugu Utara, Koja, Jakarta Utara. Tepatnya depan Masjid Islamic Center Koja. Atau dekat dengan Pasar Jaya Koja Baru, Jakarta Utara. Di lantai berapa Gerai Samsatnya? Pertanyaan yang bagus sekali, pertama kali saya ke sana juga kebingungan. Terpaksa saya bertanya sama petugas security. Gerai Samsat Koja Trade Mall berada di lantai dua.

Saat saya ke sana, Gerai Samsat Koja Trade Mall nampak sepi. Beda halnya saat di Mal Kelapa Gading. Antrian yang begitu panjang dan mengular bikin pegal kaki dan mata berkunang-kunang. Terasa mau pingsan. Entah kenapa Gerai Samsat Koja Trade Mall begitu sepi. Mungkin karena baru ya? Tapi bagi saya sangat menguntungkan. Karena tidak ada antrian yang berarti. Sehingga cepat selesai dan cepat pulang. Persyaratan bayar pajak kendaraan bermotor apa saja? KTP, STNK dan BPKB, yang asli dan foto copy. Warga Jakarta Utara, khususnya warga sekitar Koja sudah tahu belum?

Berita Terkait

8 komentar:

  1. Kan slogannya orang bijak taat pajak....jadi walaupun kendaraan kita udah tua pun tetap bayar pajak, mudah "an makin di permudah dan di permurah yaak 😁

    BalasHapus
  2. Sekarang kalau mau bayar pajak motor sudah punya beberapa pilihan tempat sehingga sangat memudahkan pemilik motor. Jadi tidak terpusat di satu tempat. Apalagi sekarang sudah bisa bayar pajak pakai aplikasi. Jadi lebih mudah kalau gini.

    BalasHapus
  3. pengelaman ke samsat adalah pengalaman yang baru

    BalasHapus
  4. wah pajakku jg bentar lagi habis nih... mksh mas diingatkan, siap2 byr ah mumpung punya duit, hehe... :D

    BalasHapus
  5. Ternyata sekarang kantor pajaknya pindah ke gerai Samsat Koja Trade center untuk Jakarta Utara ya mas. Asyik nih, habis bayar pajak bisa keliling mall.😄

    BalasHapus
  6. Kalo urusan pajak kendaraan, jujurnya aku ga tahu 😂😂. Krn semua yg urus suami . Lah kendaraannya juga dia yg pake 🤭. Tapi kayaknya suami selalu yg di klp gading deh mas kalo perpanjang. Soalnya itu yg paling deket 😁.

    BalasHapus
  7. Kalau bikin baru makin ribet rasanya he he be

    BalasHapus
  8. Jadi ingat, dahuluuuu babanget. Bayar pajak kendaraan itu susahhya setengah pingsan. Tak jarang pakai jasa makelar. Padahal kita ngasih duit ke negara. Bukan sebaliknya

    BalasHapus

 
Back To Top