Nasi Soto Ayam Ceker Lamongan Pasar Proyek Sukapura, Sedaaap!


Semakin tua, memang semakin tidak punya kendali atas diri sendiri. Badan yang mulai ringkih, jiwa yang semakin memberontak. Jiwa yang maunya melalang buana, terlalu banyak khayalan dan keinginan. Kalau anak kecil, raganya lebih aktif tapi jiwanya lebih sederhana dan lebih fucus. Kalau sudah bertambah umur, raga semakin anteng alias tenang tapi pikiran makin banyak polah. Raga anteng bisa disebabkan karena tahu diri, jika terlalu banyak gerak bisa kesleo hahaha.

Ah jadi tidak jelas omongan saya. Semakin melantur. Tapi memang betul ya, kian hari kian kesulitan menjaga kewarasan. Semakin sering membuka sosial media, semakin tidak waras aja ini pikiran. Apalagi kini yang tren video durasi pendek, short. Pikiran dipaksa harus bisa mencerna informasi yang singkat. Jika tidak waras, bisa tertawa arus ingin menghujat. Solosinya, kurangi bermedia sosial kecuali jika itu memang penting.

Halaaah, makin ngawur saja. Sok menasehati, dirinya sendiri saja kalau nonton tiktok sampai lupa waktu. Apalagi jika tiktok itu temanya yang bening-bening, mata makin melek dan melotot. Ya begitulah godaannya jika buka tiktok, hahaha. Yang seharusnya edit video buat unggah di youtube jadi tertunda. Tiktok memang racun dah, hahaha.

Dah ah, ngomongin kulineran saja. Tidak usah membahas terlalu jauh, takutnya nanti jadi gibah dan berprasangka buruk terhadap orang lain. Yang ada mah mendapatkan dosa. Kalau bahas kulineran kan lebih asek, perut kenyang dan pikiran juga lebih tenang. Jika perut sudah kenyang, kerja juga lebih kuat. Stamina kembali sempurna.

Saya itu memang lebih sering jajan daripada masak sendiri. Kenapa tidak memasak sendiri? Aduh, sudah capek kerja, jadi sudah tidak ada waktu buat di dapur. Seandainya memasak juga, belum tentu kemakan. Rasanya sudah kenyang duluan. Makanya lebih sering jajan, dan saya pikir juga lebih hemat jajan. Masak seh? Iya. Nasi padang ditempat saya harganya perbungkus 10 ribu rupiah. Kalau masak sendiri, bisa melebihi harga segitu.

Eh kali ini saya jajan Soto Ayam Ceker Lamongan yang beralamatkan di Jalan Tipar Cakung, gang Pasar Proyek Sukapura, Cilincing, Jakarta Utara, Indonesia. Warung Soto Ayama Lamongan langganan saya. Jadi saya akrab betul dengan pemilik warung ini. Ah sok akrab kale?

Warung Soto Ayam yang selalu ramai. Mungkin dikarenakan tempatnya yang strategis di Pasar Proyek Sukapura. Tempatnya juga nyaman, masih ada ruang buat parkir motor. Soal rasa bagaimana? Wah jika bicara soal rasa, pastinya nikmat dan sedap. Bikin nagih dah. Harga juga terjangkau.

Berita Terkait

6 komentar:

  1. Soto ceker ayam Lamongan pasti sedep nih,saya penggemar soto ayam Lamongan walaupun gak ada cekernya, tapi saya juga demen makan ceker

    BalasHapus
  2. Baru tahu kalau ternyata ada yg jual soto ceker. Jarang banget ketemu. Biasanya yaa soto daging (ayam atau sapi).
    Kalau sering makan soto ceker yaa soto buatan ibuku. Kalau di warung belum ketemu soto ceker.

    BalasHapus
  3. Seger makan soto siang siang...kalau aku soto suka yang banyak kubis dan taogenya mas, ayamnya disuwir suwir sertakan sedikit bagian kulitnya biar ada gurihnya..Kuahnya banyakin kecap ma sambel plus seledri dan bawang goreng. Aku kalau soto biasanya bikin bawang goreng ndiri dan enak itu dicemilin

    BalasHapus
  4. Aku suka soto, apalagi soto lamongan. Nah klo di Jakarta ada Soto Lamongan mayan nih, mengingat suami klo cerita soto di Jakarta itu beda banget.

    BalasHapus
  5. Soto Lamongan itu yg pake koya kan yaa? Aku sukaaa. Apalagi kalo koya nya bisa bebas ambil sesukanya hahahah. Soalnya itu yg bikin makin enak 🤭

    BalasHapus
  6. Tiktok memang racun, Mas....hehehe
    Soto ayam ceker sepertinya saya belum ketemu disini. Yang banyak sih mie ayam ceker...
    Kapan-kapan kalau ketemu, boleh juga dicoba nih soto ayam ceker.

    Salam,

    BalasHapus

 
Back To Top