Gokana Ramen & Teppan Kulineran Khas Jepang Restoran Mal Artha Gading

Hidup dibikin senang dan gembira. Keadaan seperti apa pun terus mencoba untuk selalu tersenyum. Sejatinya hidup ini indah, akan lebih indah lagi jika dompet tebal isinya, hahaha. Orang tidak waras juga akan ngomong seperti itu, hati akan bahagia juga punya duit. Apalagi duitnya warna merah berlipat-lipat. Sampai dompet tak muat. Kalau perlu bawah bantal juga masih ada lipatan warna birunya, hahaha.

Aduh kalau ngomongin duit memang tidak ada abisnya. Selalu ingin berkhayal, dan jika sudah punya duit, inginnya tambah lagi. Memang benar apa yang dikatakan Iwan Fals dalam sebuah lagunya tapi saya sendiri lupa judul lagunta. Keinginan itulah yang sebenarnya yang bikin sengsara hati. Jika tidak pandai bersyukur, hati akan nestapa. Guru saya selalu mengingatkan, jangan terlalu sering atau terlalu lalu lama melihat kenikmatan yang ada orang lain. Karena hal tersebut akan melupakan nikmatan yang ada pada dirinya.

Wah omongan saya dah mirip seperti tokoh spiritual, hahaha. Tapi sah-sah saja ya. Kadang hidup ini perlu ngelantur. Bicara yang tidak jelas, yang penting niatnya ingin membahagian hati. Atau hidup ini kadang perlu mentertawakan diri sendiri. Ternyata hidup ini penuh dengan kekonyolan. Yang dianggap penting, eh ternyata hal sia-sia. Yang diabaikan ternyata lebih berguna. Hidup ini selalu penuh dengan tebak-tebakan.

Hahaha, saya kok semakin tidak jelas pembicaraannya. Maklumlah, sebenarnya saya menulis juga dalam keadaan terpaksa. Badan juga lagi kurang fit. Flu, deman dan batuk lagi nempel di raga ini. Dan kayaknya juga betah. Sudah hampir dua minggu belum hilang juga itu penyakit. Setiap mau sembuh, eh kambuh lagi jika dekat sama orang yang lagi sakit batuk juga. Mungkin lagi musim penyakit ya. Ah tapi harus selalu dibuat gembira.  Tidak boleh terlalu sambat.



Untuk menyenangkan hati, sesekali makan enak ditempat yang enak pula. Kali ini saya kulineran makanan khas Jepang yang berada di Mal Artha Gading yang beralamatkan Kelurahan Kelapa Gading, Kecamatan Kelapa Gading, Jakarta Utara, Indonesia. Apa nama restorannya? Pertanyaan yang hebat, saya kok sampai lupa menyebutkan nama restorannya. Gokana Ramen & Teppan.

Sumpah, awalnya saya masuk ke restoran Gokana ada rasa mindernya. Yang biasanya makan di warung-warung kaki lima, kok ini ingin makan di restoran yang elit punya. Kulineran khas Jepang pula. Biasanya makan ubi dan singkong, apakah nanti menunya sesuai dengan lidah dan lambung saya. Sebuah pertanyaan yang bercambuk di ubun-ubun kepala. Saya harus tegar dan kuat, hahaha. Beginilah repotnya jika wong ndeso masuk mal.


Saat disodori daftar menu, saya pun tambah bingung. Ternyata banyak pilihan. Konon katanya menu specialnya dalah ramen. Apa itu ramen? Kalau saya lihat dari menu gambarnya seperti mie instan. Hanya bedanya bentuk mie-nya lebih tipis. Kali ini saya ingin menu yang ada nasinya. Maklum dari pagi perut belum kemasukan nasi. Jika makan mie takutnya maag kambuh. Emang jam berapa ke Restoran Gonaka Ramen & Teppan Mal Kelapa Gading? Sekitar jam dua siang.

Tidak berselang lama, menu pesanan saya tiba, yaitu Paket Gonana 2 dan minumnya jus semangka. Sebelum disantap, motret-motret dulu dong, hehehe. Sampai lupa berdoanya, ah repotnya jadi tukang kulineran, terlalu banyak gaya photo. Artikel tanpa photo kan kurang begitu abdol. Iya kagak?

Ya ampun, makan nasinya pakai sumpit. Lah saya kan jadi tambah keder. Mau minta sendok makan ada rasa malu. Mau makan pakai tangan, lebih malu lagi sama orang-orang sekitar. Bisa-bisa saya jadi tontonan. Untung saja, saya ingat film drama Jepang si Oshin. Jadi tahu budaya cara makan orang Jepang. Langsung saya sikat abis. Rasa menunya nikmat dan sedap. Harganya juga masih tergolong bersahabat. Tidak begitu mahal-mahal amat.

Berita Terkait

11 komentar:

  1. Waah pernah nih mampir ke sini cuma pas itu waktu di Tunjungan Plaza Surabaya, sama juga sih mas. Aku merasa minder padahal ya bawa duit. Haha. Rasanya ini harga pasti tinggi, eh iya beneran dong, hehe.

    Ramennya aku acungin jempol enaak puwoooll. Meskipun begitu kadang untuk ulangi sekali lagi juga masih mikir karna harganya juga.

    BalasHapus
  2. Bagus mas!! Meskipun biasa makan di warung-warung, tidak ada salahnya sesekali cicipi menu makanan lain. Tujuannya biar kita tahu dan menambah referensi makanan lain yang belum pernah kita coba sama sekali. Jadi yaa bakal menambah pengalaman tentang aneka makanan :D

    BalasHapus
  3. Thanks for your sharing...

    BalasHapus
  4. Wah, kalau nenek ndeso ini makan di sana, pasti bingung 13 kali lipat. Haha ....

    BalasHapus
  5. Sesekali enggak apa mas...asal ga keseringan wkwk...biar nambah jenis kulineran dan ngerasain makanan dari luar.

    BalasHapus
  6. Senang, gembira dan selalu tersenyum ya Mas...saya setuju. Itu juga yang terus saya upayakan di hari tua saya ini.

    Lihat foto paket ramen nya...hmmm sangat mengundang selera Mas.

    Salam,

    BalasHapus
  7. Kayaknya kok enak men mas nyruput kuah mie ramen panas panas...aku belom pernah makan mie ramen.. resto jepang yang biasanya aku kunjungi palingan hanamasa ama satu lagi namanya apa ya, lupa...tapi udah jarang banget ke mall akutuh...bahkan sejak awal covid hingga sekarang aku belom menginjakkan kaki ke mall lagi mas 😂 aku jalan jalan sekarang lebih seringnya ke pantai atau pegunungan hihi

    BalasHapus
  8. Ya ampuuun mas, aku kangen Ama gokana abis baca iniiii 😄. Tempat langgananku pas masih awal kerja, belum nikah. Berhubung dulu ngekos kan di Setiabudi. Jadi sering main di plaza semanggi. Nah makannya di gokana 😄.soalnya murah meriah banyak hahaha. Kalk ga gokana, ya Solaria. Makanan penyelamat di tanggal tua 🤭.

    Trus sukanya gokana, kalo dulu snacknya gratis. Jadi sambil nunggu pesanan, ngemilin Snack deh. Ga tau kalo skr.

    BalasHapus
  9. Bagus mas. Jadi bisa gaya gayaan makan pake sumpit wkwk

    BalasHapus
  10. terkadang yang bikin bingung nama makanannya

    BalasHapus

 
Back To Top