Dimana Ada Kontrakan Kosong, di Situ Akan Berdiri MIXUE

Ice Cream yang lagi hits nih. Lagi viral di dunia maya, alias dunia medsos. Saya pun dibuatnya penasaran. Eh ternyata di tempat saya tinggal, sudah berdiri dua gerai MIXUE. Dalam waktu bersamaan pula berdirinya. Wow, penuh semangat betul ya. Nampak begitu minat sekali itu gerai. Bentuk gerainya beda dengan gerai minuman kekinian lainnya. Gerai ini lebih luas dan terbuka buat pengunjung atau konsumen. Kalau gerai lainnya kan mirip kayak gerai Pegadaian, hahaha. Pembeli diluar antrinya.

Warna  Gerai MIXUE lebih dominan warna merahnya. Sehingga nampak cerah. Seperti apa yang saya katakan di atas, garai ini lebih terbuka dan luas. Berkaca lebar, di dalamnya juga ada deretan tempat duduk, sehingga bisa buat nongkrong. Tidak hanya itu saja, umumnya gerai MIXUE memiliki lahan parkir yang lega. Konsumen akan lebih nyaman jadinya. Pokoknya cocok banget bagi anak muda. Atau anda juga bisa kerja sambil minum es krim. Kerja online pastinya ya, hehehe.

Seperti apa seh sejarah MIXUE bisa sampai se-viral ini? Akhirnya saya pun mencari lewat Google, alias googling gitulah. Pemilik MIXUE adalah Zhang Hongchao asal Zhengzhou, Henan, Tiongkok. Yang memulai bisnisnya tahun 1979, yang saat itu berstatus mahasiswa. MIXUE adalah sebuah perusahaan wiralaba ya? Jika anda punya modal atau ingin berbisnis tak ada salahnya lo untuk mencoba.


Perusahan wiralaba yang cukup punya prospek cerah. Karena sebuah perusahaan wiralaba yang tidak hanya sekedar menjual produk tapi juga memberikan rasa kenyaman bagi konsumen. Konsumen dimanjankan, tidak hanya beli terus pergi alias pulang. Konsumen bisa rehat sejenak, menikmati minuman sambil ngobrol ngalor-kidul. Ya, mirip gerai-gerai di mal besar gitulah. Ruangan ber-AC pula, jadi betah dah.

Emang apa aja yang dijual di MIXUE? Wow pertanyaan yang menarik. Saya sudah ngomong kesana-kemari sampai lupa menjelaskan produk yang dijual oleh MIXUE. Ya, maklumlah hehehe. MIXUE lebih berfucus pada minuman es krim dan minuman teh. Sesuai nama yang tertera diplakatnya, MIXUE Ice Crem & Tea. Dengan maskot manusia salju bermahkota dan berjubah merah yang sedang membawa tongkat es krim, SNOW KING.

Soal rasa es krim MIXUE bagaimana? Saya dari kecil, penyuka dengan es krim dan sering jajan es krim. Jika ditanya soal rasa es cream MIXUE, wow amazing. Lumer dilidah, nikmat sekali, lembut. Mantap dan sempurna. Yang varian es krim MIXUE boba, lebih nano-nano di lidah. Benar-benar nagih, jika ada duit, pengennya beli dan beli lagi. Jika ada yang mau naktri bolehlah. Ih dasar mata gratian!

Soal harga gimana? Wah wah wah, kok soal dan soal terus seh. Bicara harga, saya juga sempat kaget. Harganya tergolong murah, harga terjangkau gitulah. Es Cream MIXUE yang selezat itu, tidak boros dikantong. Ramah terhadap isi dompet, hehehe. Suwer dah. Iya berani sumpah!

Seperti apa yang telah saya singgung diatas, MIXUE adalah sebuah perusahaan wiralaba asal Tiongkok. Dan masuk di Indonesia tahun 2020, pertama gerai MIXUE berdiri di Cihampelas Walk, Kota Bandung, Jawa Barat. Kini Mixue punya ratusan gerai di Indonesia. Pertumbuhan gerainya sungguh luar biasa, sangat pesat sekali. Sampai ada meme,"Dimana ada kontrakan Kosong, Di Situ Akan Berdiri MIXUE".

Related Posts

5 komentar:

  1. Las franquicias son un mundo peculiar y las de todo, de cualquier cosa que se pueda comercializar. Un buen negocio para quien las monta.
    Me cuesta mucho comentar aquí, tengo que traducir para leerte, y para comentar tengo que volver a la publicación original.

    BalasHapus
  2. Nyali orang Tiongkok benar2 tajam untuk berbisnis. Terima kasih informasinya, Pak Guru.

    BalasHapus
  3. Perusahaan yang ekspansif. Tapi kalan es krimnya enak, kepapa tidak.
    Salam.

    BalasHapus
  4. Aku ga cocok Ama rasa eskrim dan minumannya 😅🤣. Susu bangetttt. Sementara aku memang ga suka susu mas. Jadi pas pertamakali beli, dan rasa susunya kenceng, waah langsung KSH suami 🤣. Ga ketelen..

    BalasHapus
  5. Huahahaha emang kece bener Mixue ini. Deket rumahku juga ada tuh dia bertengger di ruko. Memang enak sih, harganya terjangkau dan tempatnya juga nyaman. Bocil, abg, bapack2, ibu2, nenek dan kakek demen jajan es krim di Mixue.

    BalasHapus

 
Back To Top