Bawa Puluhan Tabung Gas, Mobil Sedan Meledak dan Sopir Kabur

Peristiwa ini terjadi di Jalan Tipar Cakung, Cakung Barat, Jakarta Timur. Dekat gang Dani atau minimarket Alfa Mart. Kejadiannya sekitar jam 12 siang, waktu salat Jumat tiba, jadi kejadiannya warga masih atau sedang melaksanakan jamaah salat jumat, kotbah masih berkumandang. Tempat kejadian peristiwa memang dekat atau tidak jauh dari masjid Jami Al Ittihad Al Islamy, Cakung Barat.

Bagaimana peristiwa ini terjadi. Rangkuman yang saya himpun dari beberapa sumber warga sekitar yang saat itu ada dilokasi. Penyebab mobil sedan ini terbakar adalah akibat dari pecikan tabung gas yang ada di mobil sedan tersebut. Percikan api sebenarnya sudah terjadi saat mobil masih melaju dari atas jembatan tinggi arah dari Semper. Sang sopir kemudian berhenti dekat mini market dan meninggalkan mobil tersebut. Sang sopir kabur? Iya menurut nara sumber yang saya wawancari. Sang sopir kabur berjalan santai, memasuki gang Dani.

Karena mobilnya ditinggal ditengah jalan dalam kondisi terbakar. Pastinya menimbulkan kepanikan warga atau mobil lain yang saat itu melintas. Api berkorban semakin besar. Gerobak gorengan yang ada didekatnya pun ikut terlalap api. Api dari mobil sedan yang membawa gas tersebut ikut menyambar gerboak gorangan. Wah api semakin bertambah berkorban. Kabel-kabel instalisi pun menjadi sasaran. Benar-benar parah dah.


Untung dinas Pemadam Kebakaran sigap siaga. Dua unit mobil langsung diterjunkan. Peristiwa kebakaran mobil sedan yang membawa tabung gas bisa dijinakan. Api tidak merembet kemana-mana. Api hanya melalap abis mobil sedan dan sebuah gerobak gorengan. Penjual gorengan hanya bisa pasrah saat dangannya menjadi sasaran amuk api dari sedan tersebut. Walau hatinya sedih, karena baru saja memulai usahanya. Rugi pastinya.

Ada berapa tabung gas yang ada di mobil sedan tersebut. Soal jumlah masih simpang siur ya. Ada yang mengatakan puluhan tabung gas 3kg. Dan ada yang mengatakan 6 tabung gas 3k dan satu tabung 12kg. Yang pastinya, kemungkinan kebakaran mobil sedan tersebut akibat dari gesekan tabung gas yang ada di mobil sedan. Karena warga sempat melihat, api pertama muncul dari belakang mobil sedan tersebut.

Walau api sudah bisa dipadamkan oleh petugas Damkar. Kemacetan sampai larut malam juga belum terurai juga. Macet parah dan memanjang. Ya karena kebarakan mobil sedan yang membawa tabung gas tersebut juga menghanguskan kabel-kabel di dekatnya. Entah itu kabel listrik atau kabel telephone. Apalagi peristiwa itu hari Jumat, waktunya pekerja pulang. Atau warga Bekasi yang kost di Jakarta untuk saatnya mudik.

Jam tiga pagi saya sempat melihat sendiri, banyak petugas yang sedang memperbaiki instalasi tersebut. Ada puluhan petugaslah. Bahkan tadi pagi, saya juga kembali mengecek, masih ada juga petugas yang belum selesai. Kesempatan saya untuk bisa memotret bangkai mobil sedan yang terbakar akibat membawa tabung gas. Bangkai mobil yang menjadi pusat perhatian orang yang berlalu lalang di Jalan Tipar Cakung, Jakarta Timur.

Berita Terkait

11 komentar:

  1. Turut prihatin dengan musibah ini, semoga tidak ada korban jiwa. Buat Pak Supir pemilik sedan, semoga segera menyerahkan diri untuk mempertanggungjawabkan kelalaiannya.

    BalasHapus
  2. Mengerikan. Mudah2an tak ada korban jiwa ya, ananda.

    BalasHapus
  3. Thanks for your sharing...

    BalasHapus
  4. Santai benar itu sopir yak. kayak ngak ada perasaan bersalah gitu, padahal tabung gassnya itu bahaya bener kalau meledak kalau orang ngak tau .

    BalasHapus
  5. Aku berharap sih yg bawa tuh mobil ditangkap. Dan ganti rugi ke pemilik gerobak gorengan. Kasian banget bapaknya 😔.

    BalasHapus
  6. Belum ketangkep ya si supirnya? Kabur tak bertanggung jawab. Parah sih ini kena kabel instalasi gitu, pasti imbasnya ke mana-mana. Semoga kejadian ini nggak terulang lagi deh, aaamiiin......

    BalasHapus
  7. wah bahaya sih memang kalo tabung gas.

    BalasHapus
  8. judulnya bikin gempar, hehe...
    ya mau gimana lagi namanya kecelakaan, alhamdulillah tdk ada korban jiwa meski kerugian merembet ke sekitar termasuk gerobak penjual gorengan.

    BalasHapus

 
Back To Top