Bisnis Terkini! Jasa Rental Skuter, Hasilnya Muter-Muter

Sepeda Skuter

Halo para Sobat? Apa kabar? Lama banget ya saya tidak bersuara atau menulis artikel. Hampir sebulan lebih. Kenapa tidak mau menulis? Kehabisan ide kah? Atau ada kesibukan lainnya? Wow soal ide sebenarnya selalu ada. Keinginan untuk berbagi cerita sangat menggebu. Tapi yang namanya ngeblog, memang jangan terlalu dipaksakan. Jika memang mood kurang mendukung, ya lebih baik istirahat. Itu prinsip saya. Emang tidak takut, jika statistik pengunjung blognya turun? Wow, jangan terlalu mencemaskan hal itu.

Walau saya bisa dikatakan terlalu lama hiatusnya. Tapi tetap saja ada yang kirim pesan lewat WA. Menanyakan hal seputar KJP. BPJS Ketenagakerjaan, Obat, Spare part motor dan sebagainya. Pertanda, pembaca blog saya selalu ada. Maka saya tidak mengkawatirkan soal penurunan jumlah pengunjung. Kalau emang harus turun, ya biarkan turun, suatu saat juga ada kenaikan lagi. Semua kan ada masanya. Betul kagak?

Ya ya ya, soal kesibukan lain, emang saya punya. Yaitu lagi gencar mempromosikan channel youtube. Saya punya dua channel youtube, yang pertama bernama Djangkaru Bumi dan keduanya adalah Om Koodok. Wah wah berarti kini punya dua blog dan dua channel youtube dong? Betul sekali. Karena stock video di hape lumayan banyak, mau tidak mau ya saya focus menggelola yuoutube. Agar memory hape sedikit lebih terlonggarkan. Lebih cerah mana antara ngeblog dan ngeyoutube? Wah pertanyaan yang sulit dijawab. Hal itu sesuai dengan kemampuan pada diri sendiri Setiap orang punya jatah rezeki masing-masing, ada yang dari ngeblog dan ada yang dari ngeyoutube atau bisa jadi keduanya.

Jasa Rental Sepeda Skuter

Yang penting setiap pekerjaan harus diawali dengan niat sungguh-sungguh serta konsisten. Pekerjaan itu anggap saja sebagai hoby atau kesenangan. Jangan merasa terbebani. Sehingga tidak ada rasa bosan atau jenuh. Serta tidak ada rasa putus asa, jika sebuah hoby itu tidak menghasilkan. Harus selalu ada keyakin, jika suatu saat nanti hoby itu akan menghasilkan uang. Seperti halnya ngeblog perlu proses panjang agar bisa diterima google adsense. Setelah diterima pun, harus terus belajar. Agar dolar terus bertambah, sehingga bisa menerima komisi setiap bulannya.

Saya ceritanya kok tidak karu-karuan. Mungkin efek dari lama tidak menulis. Saya sebenarnya ingin mewartakan tentang bisnis terkini, yang lagi hits. Yaitu jasa atau sewa skuter. Ditempat saya, jasa sewa skuter kayak jamur dimusim hujan. Tumbuh subur, yang awalnya hanya satu, kini saya sudah tidak bisa menghitungnya. Ya karena saking atau terlalu banyaknya.

Saya sempat mencari atau menelusuri informasi tentang sewa skuter ini. Ahaa, saya memang mirip kayak wartawan. Rasa keponya itu terlalu tinggi. Jika ada suatu peristiwa yang sekiranya laku dijual, dijadikan bahan berita langsung saya menuju ke tkp. Pasang teling tajam-tajam, tangan sambil mencatat hal penting. Kamera hape langsung beraksi, potret sana-sini, sebagai pelengkap tulisan di blog.

Skuter ini satu jamnya disewakan dengan harga Rp 10.000. Jika setengah jam, separo dari harganya. Kalau dinaikin dua orang ada tambahan biaya Rp 5.000, sehingga satu jam untuk berdua menjadi Rp 15.000. Seperti yang saya katakan tadi, karena lagi hits, sampai terjadi antrian. Peminat lumayan banyak. Ya mungkin karena efek dari libur panjang.

Untuk mendapatkan sepeda skuter itu darimana? Menurut informasi yang saya peroleh, ada pihak yang mengedrop sepeda skuter tersebut. Sehingga nanti sistemnya setor atau bagi hasil. Satu skuter ditarget harus bisa menyetor perharinya Rp 50.000. Wow lumayan tinggi pula ya? Jika tidak bisa ketarget? Nanti ada perhitungan lain pastinya. Bagiamana, minat ingin membuka jasa rental skuter?

Related Posts

22 komentar:

  1. Mas, di pulau rumah ortuku 15menit lho 10.000 itu😁😁 yg minat banyak, tapi yg menyewakan juga banyak Jd ya balance jg.

    BalasHapus
  2. 1 jam 1/ RB?? Muraaah bangettt sih itu ;D. Kemarin aku stay di Hyatt, ada penyewaan skuter juga, kerjasama Ama grab. Dan itu 10 RB utk 15 menit hahahha.

    Tapi memang kalo kelamaan pun bosen juga mas naiknya :D. Aku sendiri ga terlalu suka, Krn keseimbangan ku parah wkwkkkw. Jd kemarin lebih ke jagain anak2, mereka seneng banget main ini

    BalasHapus
  3. Bisnis sekuter boleh juga banyak peminatnya..
    Makasih info nya.
    Oh ya selamat ya mas Djangkaru channel youtube nya sudah dibanjiri iklan..semoga makin sukses

    BalasHapus
  4. Bisnis skuter ini hasilnya cukup menjanjikan juga ya, 50 ribu / hari x 30 hari = 1.5 juta.

    Kalau ada 2 skuter x 1.5 juta = 3 juta. Wow amazing nih. Total penghasilan bersih bisa di angka 2 jutaan ya, cuma dari sewa skuter aja.

    BalasHapus
  5. mantap nih ajarin buat artikel seperti ini

    BalasHapus
  6. aku jadi ingat pas awal awal booming skuternya teletubbies
    dulu pernah sewa sejam 1000 rupiah
    eh sekarang booming lagi dengan konsep kekinian

    tetap menulis bang
    love from Philippines

    BalasHapus
  7. always mas djang biar kata introne muter muter semi curcolan tapi khas sampeyan banget mas, itulah keunikannya dari blog ini...maka biar kata hiatus dan lagi sibuk handle yutub dan blog satunya lagi...pembaca loyal atau organiknya tetep nyantol aja yakkk...tertanda tulisannya emmang menarik..

    mengenai bisnisan sewa beginian memang ga disangka sangka jadi sumber yang cukup nenjanjikan juga mas djang...terlebih kalau target pasarnya anak anak kota yang demen bermain sesuatu hal baru yang cukup menantang termasuk juga sekuter ini :D

    BalasHapus
  8. 1 jam 10rb itu murah banget om, dpt sewa 5 jam baru buat bayar setoran doang hihihi, berarti skuter ini ga boleh nganggur ya biar cuannya gede hahahhaa

    BalasHapus
  9. Wah, waktu aku masih kecil, ada persewaan skuter di sekitar rumah saya Kak. Tapi, sayang, sekarang udah nggak ada. Padahal pengen skuter-an lagi.

    Aku mau nyewa dong, murmer lho, 10k buat aku. Eh, kalau buat anak2 lumayan juga. Tapi, bolehlah.

    Tadi, sebelum baca postingan, aku kira skuter tuh sejenis motor yang dimaksud. Hehe...

    BalasHapus
  10. Mantap. Menggelorakan kembali bisnis yang dulu sempat viral di zamannya. Saya yakin masih banyak yang minat. Ini seperti bisnis Odong odong. Asal segmentasi tepat seperti banyak anak2 yang senang bermain. Sukses selalu bisnisnya

    BalasHapus
  11. sukses mas... semangat mas...
    setuju mas, sungguh-sungguh dan konsisten

    BalasHapus
  12. Lumayan murah juga ya harga sewanya, pantas saja di gbk selalu ramai yang memakai jasa skuter ini, kalau di tempat saya layanan ini belum banyak yang ngelirik

    BalasHapus
  13. sejam apa gak kelamaan ya? di tempatku blm ada sih sewa selama itu, paling 10 menit dg area kecil aja. 5k kalo gak salah tarifnya

    BalasHapus
  14. Dan pastinya disukai para anak-anak, karena mereka adalah targetnya, seperti halnya ondel-ondel hehehee...

    BalasHapus
  15. Di sini belum ada sih Mas, padahal penasaran juga pengen nyoba naikin skuter itu gimana rasanya.

    BalasHapus
  16. murah meriah ya. Anak senang orang tua lega :)

    btw hiatus lama aja bisa tiap bulan gajian GA, gmn aktif tiap hari ya :)

    BalasHapus
  17. Pengen punya scuter sendiri, bisa buat kemana² jarak dekat

    BalasHapus
  18. Seru banget kayaknya yaaaaa bisa nyewa skuter, di sini ada sih kayaknya, tapi aku jarang banget keluar wkwkw :D

    BalasHapus
  19. saya terposana sama judulnya hehe

    BalasHapus
  20. wowww setoran satu skuternya lumayan juga ya.
    tapi kalau pas musim rame banget, pasti pendapatan juga lumayan juga
    lagi happening banget ya ini, di tempatku nggak ada persewaan kayak gini, kalau ada kan lumayan juga muterin alun alun skuteran

    BalasHapus

 
Back To Top