Ganti Kartu ATM Mandiri yang Kadaluwarsa, Eh Ternyata!

ATM Bank Mandiri

Kenapa semangat menulis jadi turun banget. Yang ada itu niat dan niat. Tapi untuk mewujudkan niat itu yang kadang ada kendalanya. Ada saja, ranting yang melintang. Tali yang menjerat. Wis pokoknya ada saja. Yang akhirnya ya itu, tinggal niat belaka. Apakah ini tanda tidik jenuh ngeblog? Saya sendiri juga kurang mengerti. Tapi saya menyadari, suatu saat pastinya akan berhenti menulis. Entah itu kapan. Wah kok ada niat berhenti menulis? Ya, saya rasa sudah banyak blogger baru yang bermunculan, mau tidak mau yang sudah tua harus tahu diri. Bertarung dengan anak muda yang punya power prima, pastinya bukanlah lawan yang imbang.

Walau saya sendiri menyadari. Pendapatan terbesar saya kerja online adalah hasil dari menulis itu sendiri? Emang darimana saja pendapatan dari ngeblog? Nomor petama adalah dari Sosiago, RajaBacklink, partner yang langsung menghungi saya, teman facebook dan yang terakhir adalah dari google adsense. Wow ternyata google adsense urutan yang terakhir ya? Iya, maklum karena blog ini tidak ada iklan dari google adsense. Sudah lama mengajukan banding, tapi belum menang juga. Lah adsensenya dari mana? Dari blog lain yang saya kelola, salah satunya adalah OM KOODOK.

Uang atau fee pada umumnya di transfer lewat rekening. Ada juga yang pembayarannya lewat Paypal, E-Money semisal GoPay. Tapi lebih banyak seh lewat transfer perbankan. Nah, makanya bagi seorang blogger itu wajib memiliki rekening bank. Kini cara membuka rekening bank sangatlah mudah. Bisa lewat online atau datang langsung ke kantor cabang bank. Wow pertama saya membuka rekening perbankan, lumayan ribet. Harus ini dan itu. Yang jelas kini praktis tis. Simple ple.

ATM Bank Mandiri

Perlu diingat ya, kartu ATM itu ternyata punya masa kadaluwarsa juga. Expired. Setiap lima tahun, selalu harus ada pergantian. Ih, kayak makanan saja ya, pakai masa kadaluwarsa. Seharusnya kayak KTP, berlaku seumur hidup. SEmoga lain waktu terwujud. Masak iya, nasabah harus mengingat tanggal ekspirednya. Yang ada mah lupa, kayak saya. Giliran pas butuh ingin menggunakan kartu ATM, eh ternyata gagal. Alias tidak bisa dipergunakan. Dan ternyata, ya itu. Kartu ATM sudah mati.

Terus bagaimana cara memperpanjang atau mengaktifkan kembali kartu ATM yang sudah kadaluwarsa? Tentang brow, jangan terlalu kebawa nafsu. santai saja. Biar atikel ini bisa panjang. Kalau langsung to the point pastinya hanya satu paragraf. Sebelum saya jelaskan lebih lanjut, tidak ada salahnya minum kopi terlebih dahulu. Biar pikiran lebih rileks.

Nah baru kita lanjut. Persyaratan untuk mengganti karu ATM yang telah kadaluwarsa, cukuplah gampang. Kali ini saya ingin membahas kartu ATM milik bank Mandiri. Untuk kartu ATM BNI saya sudah pernah membahasnya. Apa saja berkas yang harus dibawa untuk mendapatkan kartu ATM Mandiri baru? Ternyata hanya tiga persyaratan yang harus disiapkan:
  • Kartu ATM Mandiri yang telah kadaluwarsa 
  • Buku rekening tabungan
  • KTP asli
Dan biasanya nanti petugas bank akan menanyakan sisa saldo dan penarikan yang terakhir. Sekedar untuk memastikan bahwa anda adalah pemilik asli dari rekening bank tersebut. Aduh, saya kalau ditanya itu harus berpikir lama. Maklum daya ingat yang sudah mulai menurun. Dan mungkin juga karena sudah terlalu sering melaukan penarikan, sehingga lupa-lupa ingat gitu. Gimana cara ganti kartu ATM Mandiri yang telah kadaluwarsa? Eh ternyata mudah sekali bukan?

Related Posts

18 komentar:

  1. Kami tiada tarikh luput kartu :)

    BalasHapus
  2. Wah baru tahu ATM ternyata ada expirednya... Mungkin karena selama ini tidak pernah punya ATM sampai 5 tahun ya.. Hahaha...

    BalasHapus
  3. mas, saya tidak mahu tahu fasal card ATM ni, tapi saya mahu tahu ada berapa $$$ dalam card tu? hahahahahahaha

    BalasHapus
  4. ngintip dong isi tabungannya berapa hehehe

    BalasHapus
  5. Sempat ngalamin mo bayar pake debit tapi ternyata atm dah kadaluarsa... duh nelangsa banget waktu itu.

    Klo skrg rata2 dapat info sms jika atm kita dah mau expire

    BalasHapus
  6. punya saya sudah lama mungkin ada 7 tahun, males memperpanjang atau buat baru, sibuk di tani hehehe

    BalasHapus
  7. Yang sosiago saya masih belum paham gimana cara ambil job dari tawarannya itu.. Padahal sudah acc tapi kok ga ada kelanjutannya hhmmmh, dihubungi apa nulis berdasarkan requirement itu ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jika Acc nanti ada email atau sms masuk.
      Kerjain deh itu jobnya

      Hapus
  8. Walah kartu ATM atas nama anak saya sudah lamaaa banget tidak ditengok. Jamgan jangan sudah kadaluwarsa pula ini

    BalasHapus
  9. Iya kenapa kartu ATM itu kok pakai kadaluwarsa segala ya? Mungkin untuk mengantisipasi pemilik kartu ATM masih yang asli atau sudah berganti orang.

    BalasHapus
  10. lah sayang banget adsesnnya bang
    trafik blog ini tinggi lo (sudah kubuktikan hehehe)

    tapi pasti ada rejeki lain ya

    aku baru ganti kartu ATM juga soalnya biar ada chipnya
    cuma yg Mandiri udah lama ga ganti si
    ga ada isinya soalnya wkwkw

    BalasHapus
  11. Sama nih lagi gak semangat ngeblog malah asyik benerin feeds di instagram mau jadi nano apa gitu saya, btw baru tau nih atm ada limit waktunya, brb cek tahun atm

    BalasHapus
  12. Wah jangan berhenti menulis dong bang. Meskipun banyak blogger baru bermunculan nggak masalah, nulis kan sama halnya berbagi, hihi
    Sama bgt, dulu pas mahasiswa atm BRIku juga kedaluarsa posisi butuh duit cash buat makan, alhasil kudu ngutang dulu esok harinya baru dibenerin atm yg baru ke cs. Berharap juga atm bisa berlaku seperti ktp, seumur hidup. hhh

    BalasHapus
  13. Kalau saya kejadian gini pas ATM BNI, mau tarik tunai kok nggak bisa, ternyata expired sodara, bete banget.
    Akhirnya saya transfer ke rekening lain baru bisa diambil :D

    Cuman kayaknya BCA nggak ada expirednya ya ATMnya?
    ATM BCA saya udah kusut masai nggak karuan, tapi masih kepake terus tuh :D

    BalasHapus
  14. Wah, pas bener nih aku beberapa hari lalu baruuuu aja ganti kartu ATM Mandiri aku. Gegara kedaluarsa dan tertelan di ATM hahaha :) Jadi bagus motif kartunya sekarang ga biru donker lagi. Cakep pokoknya.

    BalasHapus

 
Back To Top