Yuk Cek Persiapan Diri Menyambut Bulan Suci Ramadhan

Smartfren

Bulan suci ramadhan selalu datang setiap tahun dan hal ini tentu menjadi momen yang baik bagi umat muslim untuk memerbaiki diri dengan banyak beribadah. Tentu saja, dalam menanti bulan ramadhan atau puasa, ada yang perlu Anda siapkan. Beberapa persiapan menyambut bulan puasa ini sangat penting untuk Anda lakukan agar ibadah puasa Anda makin khusyuk.

Dalam melakukan persiapan guna menyambut bulan puasa ini, tentu Anda pun harus melakukannya dengan baik. Persiapan pertama adalah dari sisi keimanan Anda terlebih dahulu. Anda bisa melakukan pengendalian diri sejak sekarang. Dengan demikian, akan memudahkan Anda untuk menahan diri di bulan puasa sehingga ibadah puasa Anda pun menjadi lebih sempurna.

Selain dari sisi batin, fisik juga harus Anda persiapkan dengan sangat baik. Pasalnya, terkadang ada beberpa orang yang justru sakit saat sedang puasa sehingga dapat mengurangi pahala dan ibadah. Maka dari itu, Anda pun harus menjaga kondisi tubuh Anda agar senantiasa prima saat bulan puasa tiba dan pastikan untuk rutin melakukan olahraga terlebih dahulu.

Lalu yang tak kalah penting untuk Anda persiapkan dalam menyabut bulan puasa adalah ilmu dalam beribadah. Dengan Anda memahami tata cara ibadah yang benar, maka akan membawa Anda mendapat pahala yang lebih banyak. Anda bisa melakukan berbagai aktivitas mulai dari mengaji, hingga rutin melakukan shalat saat bulan puasa tiba.

Berikutnya, yang tak kalah penting adalah dengan menyiapkan semua keperluan dalam menyambut bulan puasa. Mulai dari makanan untuk sahur dan buka puasa agar nantinya Anda dapat langsung memasaknya ketika sahur atau buka puasa tiba. Pastikan jika menu makanan yang Anda siapkan mengandung menu yang seimbang dan juga menyehatkan.

Anda pun dapat mengecek semua persiapan tersebut melalui browser internet di gadge Anda. Jangan lupa, gunakan paket internet android 4G LTE murah dan berkualitas dari Smartfren agar Anda dapat melakukan aktivitas dengan baik. Selain itu, jangan sampai lupa untuk memersiapkan semua yang Anda butuhkan dalam menyambut bulan puasa tahun ini.

Sumber referesi artikel dari smarfren.com

Related Posts

20 komentar:

  1. Persiapan harus matang terutama staminta apalagi di tengah wabah corona ini.. Konsumsi makanan penambah imun tubuh agar tidak teejadi sesuatu yg tidak diinginkan... Selamat Berpuasa..

    BalasHapus
  2. semuanya harus siap ya om, dari mental dan fisik, juga dompet, eh isi dompet

    BalasHapus
  3. Memang dah persiapkan diri secara mental. Insya Allah.

    BalasHapus
  4. Pinter2 ngatur duit

    BalasHapus
  5. Sudah dua Minggu di kampung. Meski Corona, tapi Alhamdulillah ramadhan tahun ini dekat dengan keluarga.

    BalasHapus
  6. harus mulai pemanasan nih om wkwk

    BalasHapus
  7. Persiapan kecil-kecilan sudah saya siapkan bang, khususnya kebutuhan bahan makanan pokok

    BalasHapus
  8. Insya Allah saya sudah siap menyambut Ramadhan. Semoga kita bisa menjalankannya dengan khusyuk yaa..

    Btw, smartfren memang oke deh paket internetnya, apalagi yg unlimited.

    BalasHapus
  9. Semoga kita semua dipertemukan dengan ramadhan tahun ini ya mas. Aamiin :)

    BalasHapus
  10. Aku pernah pke smartfren emg paket kuotanya murce2 bgt sinyalnya juga mayan kencang.. Semoga ramadan tahun ini kita semua sehat ya mas. Bisa beribadah dengan tenang. Aamiin

    BalasHapus
  11. bismillah jelang ramadhan dan semoga dijauhkan dari segala macam penyakit amiin

    BalasHapus
  12. Saya lagi mikir mas. Puasa kali ini pasar kue ga ada gara gara corona.
    Bagaimana puasa kali ini suasananya.
    Mudahan menambah keimanan dan ketaqawan aja.

    Untuk quota memang harua yg cepet murah banyak biar bisa online terus

    BalasHapus
  13. wah paketan semua umat nih spertinya om hehe

    BalasHapus
  14. saya juga pake paket smart, lumayan paket unlimited nya murah. cuma kalo ujan rada susah sinyal

    BalasHapus
  15. I found your post really interesting and inspirational, as I love learning about other people's religions!
    Thank you so much for sharing...😊😊

    Have a great day...and stay safe!

    BalasHapus
  16. Wah... Nggak kerasa bentar lagi udah mau ramadhan.
    Insya Allah harus siap nih.

    BalasHapus
  17. Puasa itu menyenangkan saat kita memiliki niat dan usaha penuh. Aku baru belajar puasa beberapa tahun belakangan karena memang terlambat mengenal Islam.
    Tapi, sampai tahun ini masih belajar. Eh, Insya Allah tahun ini bisa puasa dengna baik karena tahun lalu sudah mulai baik puasaku.

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin.. smga kita semua bisa berpuasa dengan baik hehe

      Hapus
  18. Operator inilah yang jadi pilihan salah satu ponakanku .. heboh banget beli paketnya.
    Belum juga seminggu,10 GB udah tandas .. entah dipakai biat apa aja sama dia 🤧

    BalasHapus
  19. Insya Allah kita bisa menjalani ibadah puasa Ramadhan dengan lancar meski dalam kondisi yang memprihatinkan ini.
    Iya kuota internet harus siap siaga terus tapi jaringan provider juga kalau bisa harus lancar ya

    BalasHapus

 
Back To Top