Jangan Remehkan Ibu Rumah Tangga, 5 Deret Bisnis yang Menjanjikan Ini Bisa Bikin IRT Kaya

Kue Kering

Tidak sedikit para ibu rumah tangga yang seringkali memutuskan untuk melepas karier atau pekerjaan demi bisa memiliki waktu untuk mengurus anak, suami, dan rumah. Akan tetapi, tidak sedikit pula ibu rumah tangga yang kerap bosan dengan aktivitas monoton tanpa menghasilkan pundi-pundi uang untuk membantu keuangan keluarga. Nah, agar tidak sia-sia, ibu rumah tangga sebenarnya juga bisa membuat bisnis di rumah loh. Karena ada 5 ide usaha yang menjanjikan untuk ibu rumah tangga dan bisa bikin IRT cepet kaya.

Meski telah memiliki segudang kegiatan di rumah, ternyata beberapa IRT bahkan sangat antusias untuk bisa membuka usaha yang menjanjikan untuk ibu rumah tangga. Sehingga, jangan pernah meragukan kemampuan diri ya mom, karena membuka usaha tidak melulu soal uang, mungkin bisa disalurkan sebagai hobi atau bisa juga untuk membuka lapangan pekerjaan untuk orang lain.

Terlebih, jika Anda membuka usaha yang menjanjika untuk ibu rumah tangga juga bisa menggunakan waktu yang sangat fleksibel. Berbeda ketika Anda bekerja kantoran, yang jam kerjanya sudah diatur oleh perusahaan. Sehingga, Anda masih bisa mengatur waktu untuk anak, suami, rumah, dan bisnis Anda.

Namun, jika Anda masih bingung ingin membuka usaha apa di rumah, berikut ada beberapa rekomendasi ide usaha yang menjanjikan untuk ibu rumah tangga, yang bisa bikin cepet kaya. Apa saja? Yuk langsung saja disimak informasinya di bawah ini:
  1. Menjual Makanan Kemasan
  2. Ide usaha yang menjanjikan untuk ibu rumah tangga yang pertama adalah membuka bisnis makanan kemasan. Anda bisa menjual jenis makanan kemasan seperti makanan ringan yang mudah dibuat dan tahan lama. Selain itu, bahan-bahan yang diperlukan juga tidak banyak dan mahal.

    Cobalah untuk membuat bisnis makanan kemasan seperti keripik singkong, dengdeng kemasan, kue kering, bawang goreng pedas kemasan dan lain-lain. Pasalnya, jenis makanan kemasan tersebut tidak menyita waktu banyak untuk membuatnya.

  3. Menjual Barang untuk Dekorasi
  4. Bagi Anda yang senang dekorasi rumah, ide usaha yang menjanjikan untuk ibu rumah tangga yang satu ini juga bisa bikin cepet kaya loh. Terlebih, kebutuhan rumah memang tidak pernah ada habisnya. Anda bisa mencoba memulai bisnis barang-barang untuk dekorasi rumah, seperti gorden, taplak meja, sarung bantal, penutup kulkas, sarung rice cooker, pajangan dinding, dan lain-lain.

    Agar lebih menarik perhatian calon pembeli, Anda bisa melakukan dekorasi di rumah Anda dengan menggunakan produk yang akan dijual sebagai contoh. Ketika penataan sudah bagus, Anda bisa melakukan pemotretan, dan fotonya bisa digunakan untuk promosi di sosial media Anda.

  5. Bisnis Aksesoris
  6. Nah, kalau usaha yang menjanjikan untuk ibu rumah tangga yang satu ini seperti sangat cocok, bagi Anda yang senang dengan kerajinan tangan. Anda bisa membuat berbagai macam kerajinan seperti aksesoris, misalnya membuat anting, kalung, gelang, gantungan kunci, bando dan lain-lain.

    Jangan sia-siakan keahlian Anda, karena hal tersebut justru merupakan sumber untuk mendapatkan keuntungan finansial.

  7. Bisnis Tanaman Hias
  8. Saat ini pajangan tanaman hias sintetis atau tanaman asli, sepertinya sedang marak digemari oleh penyuka dekorasi. Tidak hanya untuk kepentingan dekorasi rumah, tanaman hias juga kerap dibutuhkan untuk para pemilik event organizer. Karena tanaman hias merupakan salah satu ikon penting sebagai pemanis untuk acara event, seperti birthday party, engagment, bahkan pernikahan.

    Jika masih ragu, Anda bisa menjual tanaman hias yang kecil kecil dulu dan memiliki modal murah, seperti menjual tanaman kaktus mini, atau bunga hias sintetis.

  9. Bisnis Jastip
  10. Usaha yang menjanjikan untuk ibu rumah tangga selanjutnya adalah membuka usaha jastip. Untuk para ibu yang senang bepergian ke mall, bisnis ini justru sangat menyenangkan dan menguntungkan. Di mana Anda bisa melakukan bisnis jasa titip atau jastip sambil jalan-jalan ke mall.

    Anda bisa melakukannya setelah melakukan pekerjaan rumah, lalu Anda bisa bebas pergi ke mall untuk membeli barang-barang titipan pelanggan, di mana per barang, Anda bisa mematok harga jasa sebesar Rp 25 ribu. Bagaimana menguntungkan bukan?

Nah, itu lah beberapa ide usaha yang menjanjikan untuk ibu rumah tangga. Lalu, bagaimana jika ibu rumah tangga di sini sudah tidak memiliki tenaga lebih untuk membangun sebuah bisnis, alias sudah tua? Nah, untuk jenis usaha yang menjanjikan di hari tua, Anda bisa memilih ide bisnis lain yang sangat aman dan mudah untuk dijalankan oleh para lansia bahkan pensiunan.

Memangnya ada ya bisnis seperti itu? Tentu ada! Untuk mengetahui informasi selengkapnya terkait ide bisnis menjanjikan untuk hari tua bisa Anda baca di link artikel berikut ini: https://www.cekaja.com/info/5-jenis-usaha-yang-menjanjikan-di-hari-tua/

Related Posts

7 komentar:

  1. Iya bener banget, saya sendiri salut sama teman-teman saya yang IRT tapi penghasilannya bisa lebih dari saya yang kantoran. Karena kerjanya dari rumah jadi bisa sambil momong anak. Perempuan memang tangguh :D

    BalasHapus
  2. Sepertinya menjanjikan. Sayang saya payah di bidang itu.

    BalasHapus
  3. Semua bisnis emang menjanjikan sih kalau diniatin, jadi harus niat kalau berbisnis, biar makin sukses dah :D

    BalasHapus
  4. Usaha pesanan kue, pastinya menjanjikan apalagi sekarang jamannya online...asal kuat saja menerima pesanannya. Syaratanya tentunya rasa yang enak biar ketagihan pesan lagi

    BalasHapus
  5. Banyak sebenarnya ide bisnis dari rumah, sayangnya memang eksekusinya yang penuh tantangan.
    Menjual misalnya, butuh effort tinggi, sementara kondisi tiap orang berbeda-beda, dan prioritas tiap orang berbeda juga.

    Saya pernah usaha kue, laris manis dan banyak pesanan, tapi saya nggak kuat langsung tepar, belum berani juga bayar orang karena memang belum merasa sreg aja hahaha

    *kebanyakan alasaaannn, emang kalau nggak passion, banyak banget alasannya

    BalasHapus
  6. Alhamdulillah kalau istri bisa mendukung perekonomian keluarga apa lagi kalau rekeningnya bisa sebanyak Barbie kumalasari wow

    BalasHapus

 
Back To Top