Ini Dia Tips Pertimbangan Memilih Kredit Mobil Bagi Pemula

Kredit Mobil

Mobil adalah salah satu kendaraan yang seringkali dibutuhkan untuk menunjang kebutuhan masyarakat. Akan tetapi tidak semua masyarakat dapat membeli mobil tersebut. Hal ini karena harga mobil yang terbilang mahal bagi masyarakat luas. Dengan adanya kejadian tersebut membuat dealer mobil memberikan sistem kredit bagi anda yang ingin memiliki mobil pribadi.

Tips Pertimbangan Memilih Kredit Mobil Namun anda harus melakukan tips pertimbangan memilih kredit mobil pemula sebagai berikut (referensi: Duwitmu.com).
  • Memperhatikan Kondisi Keuangan
  • Sebelum melakukan kredit mobil, anda harus memperhatikan kondisi keuangan bulanan terlebih dahulu. Jangan sampai kredit tersebut mengganggu keuangan bulanan anda. Hal ini karena dalam kredit mobil tentu akan dibayarkan lengkap dengan besaran bunga setiap harinya. Oleh sebab itu bila hendak melakukan kredit mobil, harus perhatikan besaran uang yang akan dibayar.

    Perlu anda ingat jangan sampai harga kredit melebihi 20% pemasukan bulanan anda. Hal ini karena kebutuhan bulanan anda tidak hanya menyangkut kredit mobil saja, melainkan juga untuk makan sehari hari, biaya sekolah anak, biaya asuransi mobil, biaya perawatan mobil, biaya belanja bulanan, dan biaya lainnya yang harus anda tanggung. Oleh sebab itu dibutuhkan list keuangan dengan sebaik mungkin agar pengeluaran bulanan anda jelas.

  • Memilih Jenis Mobil
  • Setelah menghitung keuangan bulanan anda, selanjutnya anda dapat memilih jenis mobil yang anda beli. Anda dapat memilih mobil dengan kapasitas besar yang dapat menampung anggota keluarga anda. Hal ini dilakukan agar anda tidak bingung ketika berada di dealer mobil karena banyak variasi mobil yang menarik. Anda juga dapat memilih mobil yang irit bahan bakar agar pengeluaran anda tidak boros untuk membeli bensin mobil setiap bulannya.

  • Lakukan Survei Terlebih Dahulu
  • Sebelum memilih jenis mobil yang akan dibeli, ada baiknya anda melakukan survey terlebih dahulu. Hal ini bertujuan agar anda mendapatkan harga kredit mobil murah lengkap dengan cicilan bunga ringan. Anda dapat survei ke berbagai dealer mobil terpercaya untuk mendapatkan mobil yang berkualitas. Dari survei tersebut anda akan mendapatkan penawaran dan juga layanan terbaik untuk kredit mobil anda.

  • Memahami Aturan Kredit
  • Tips sebelum melakukan kredit mobil adalah dengan memahami aturan kredit yang diberikan pihak dealer mobil. Hal ini bertujuan agar anda tidak terjebak dengan permainan dealer yang akan merugikan anda. Anda harus memahami setiap peraturan yang ada di dalam surat perjanjian tersebut sebelum menandatanganinya. Pastikan bahwa aturan dan juga harga cicilan tidak mengganggu kondisi keuangan bulanan anda.

  • Lakukan Negosiasi Harga
  • Sebelum melakukan perjanjian kredit, ada baiknya bila anda melakukan negosiasi harga dengan pemilik dealer mengenai harga beli mobil. Hal ini dilakukan agar anda mendapatkan potongan harga dan juga cicilan kredit murah. Bahkan saat ini ada dealer mobil yang menawarkan potongan harga dari harga awal lengkap dengan cicilan kredit murah. Hal ini tentu sangatlah menguntungkan anda yang membutuhkan kredit mobil murah.

  • Persiapkan Uang Tanda Jadi 
  • Setelah semua persiapan telah dilakukan, saat anda mempersiapkan uang tanda jadi kredit mobil. Anda dapat menabung dari jauh jauh hari agar mendapatkan uang banyak untuk membayar tanda jadi kredit tersebut. Hal ini dilakukan agar anda mendapatkan cicilan bulanan dengan harga murah dan bunga ringan. Semakin besar anda memberikan uang tanda jadi, maka semakin kecil cicilan kredit yang akan anda bayarkan.
Itulah penjelasan mengenai tips pertimbangan memilih kredit mobil bagi pemula. Anda harus melakukan tips tersebut dengan sebaik mungkin. Hal ini dilakukan untuk meminimalisir terjadinya kerugian yang dapat anda di kemudian hari. Selamat mencoba.

Related Posts

8 komentar:

  1. Kalo mobil mah, walaupun kredit, tetap aja terasa di kantong. :D

    BalasHapus
  2. Saya beli Cash apa saja termasuk kenderaan. Walau berat tapi gak terbiasa utang. Trauma masa kecil ortu di datangai debt collector

    BalasHapus
  3. pengen juga punya mobil, apa daya belum kekumpul.,,
    jalan satu2nya ya kredit,, semoga suatu saat bisa deh

    BalasHapus
  4. Doain ya mas, semoga keluarga kecilku segera beli mobil juga. Cuma pengen nabung dulu DP nya yang digedein biar cicilannya kecil

    BalasHapus
  5. kalau mampu membeli dengan cash, just go on. kalau mau berhutang, biar berpada-pada. kata pepatah, ukur baju di badan sendiri.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju, lebih baik cash kalo punya uang. Harus semangat dulu nyari uangnya nih hehee..

      Hapus

 
Back To Top