SMK Negeri 1 Ambal Menjadi Kebanggaan Warga Ambal, Sekolah Favorit!

SMK Negeri 1 Ambal

Sudah beberapa kali saya melewati Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 Ambal. Mungkin sudah tidak terhitung. Karena gedung sekolah SMKN 1 Ambal tepatnya persis dipinggir jalan raya Deandels sehingga dengan mudahnya dijumpai atau dilalui. Sekolah ini, tergolong baru. Berdiri pada 1 Juni 2014. Saat itu Bupati Kebumen di pegang oleh Dra Rustriningsih. Bagi saya, Bupati Kebumen yang paling top markotop yang sampai saat ini belum tertandingi. Ide-ide demi kemajuan Kebumen sungguh luar biasa. Rasanya kok belum tergantikan.

Kenapa saya sering meleawati SMKN 1 Ambal ini? Karena saya sering main ke Pantai Ambal, secara otomatis ya melewatinya. Bahkan saya juga sering memotret sekolah ini. Dan baru kali ini saya sempat membuat artikel tentang SMKN 1 Ambal, Kebumen. Artikel yang tergolong telat terbit.

SMK Negeri 1 Ambal

SMK Negeri 1 Ambal

Untuk kali ini, saya beranikan untuk masuk ke SMKN 1 Ambal. Dan ditemui oleh ibu guru yang mengenakan kerudung. Tapi sayang sekali saya lupa untuk menanyakan namanya. Ngobrol sampai setengah jam lebih, tapi saya ya kok lupa untuk berkenalan. Sungguh keterlaluan saya ini kan?

Mungkin karena saya tidak begitu pede alias percaya diri saat masuk ke SMKN 1 Ambal ini. Hanya mengenakan celana kolor plus kaos. Sungguh tidak sopan kan? Tapi bagaimana lagi, memang seperti itu lah kebiasaan saya. Tiap harinya ya, begitu. Orang yang belum mengenal saya pastinya akan menganggap diri saya ini kurang waras.

SMK Negeri 1 Ambal

Untuk pertama kali berdiri, Program Study kejuran hanya ada dua, yaitu Program Teknik Otomotif dan Restoran. Kini bertambah dengan Program Study baru yaitu Program Tataniaga. Karena SMKN 1 Ambal ini adalah sekolah SMK Negeri satu-satunya yang ada di Ambal, secara otomatis menjadi primadona dan rebutan. Sekolah favorit. Bahkan anak-anak luar Ambal pun berbondong-bondong ingin sekolah disana.

Pastinya sekolah SMKN 1 Ambal tidak mampu menampung semua siswa yang telah mendaftarnya. Karena animonya begitu tinggi. Membludak sekali. Semoga saja, nanti pemerintah Kebumen mau membangun lagi gedung sekolah baru. Agar anak-anak Ambal tidak perlu sekolah jauh-jauh, ke Kota Kebumen. Alamat SMKN Ambal berada di Jalan Daendels, Kapung Wetan, Ambalresmi, Kecamatan Ambal, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah. Kode Pos 54392.

Related Posts

8 komentar:

  1. mantap bang sekolah bisa jadi inspirasi juga

    BalasHapus
  2. kalau bisa ngajak salah satu siswa smk negeri 1 ambal ini pasti bakal tambah menarik loh om

    BalasHapus
  3. Mantap sekolahnya mas, bersih.
    Semoga aja ntar ada bangunan baru buat nampung siswa-siswanya. Amin...

    BalasHapus
  4. Pasti orang yang liat mas Djankaru dikiranya Wartawan ya main jeprat jepret saja...

    BalasHapus
  5. alumni sekolah ini pasti bangga menjadi sebahagian warganya...

    BalasHapus
  6. semoga terus jadi kebanggaan dan mencetak generasi berkualitas ya mas

    BalasHapus
  7. Saya beberapa kali leat. Btw ada jurusan cullinary juga nih ternyata

    BalasHapus

 
Back To Top