Sidak ke SMK Muhammadiyah Kutowinangun, Sungguh Mengejutkan!

SMK Muhammadiyah Kutowinangun

Di rumah terus tampak bosan. Hati mudah sekali sensi. Ada permasalahan dikit saja, kayak mudah tersinggung gitu. Pertanda, saya kurang piknik. Atau mungkin hati ini terlalu lembut, sehingga ada persoalan sepele mudah nyangkut dipikiran. Sebenarnya tidak ingin menghiraukan, tapi jika sudah mendem di isi kepala, rasanya kok sulit untuk diuraikannya. Semakin jelimet.

Ah ya sudahlah, aseknya buat jalan-jalan saja. Keluar rumah, mencari pemandangan segar atau sekedar menghibur diri. Melupakan persolan yang ada. Atau siapa tahu nanti berjumpa dengan teman, sehingga bisa ngobrol ngalor-ngidul. Atau bisa jadi menemukan hal-hal yang indah. Tancap, gaes!

Kali ini saya ingin jalan-jalan ke Kutowinangun. Sebuah kota pinggiran Kabupaten Kebumen. Walau tergolong pinggiran, tak begitu pinggir seh sebenarnya. Tapi kota ini sangat ramai sekali. Perputaran ekonominya lumayan maju pesat, jika dibandingkan dengan daerah lainnya.

SMK Muhammadiyah Kutowinangun

Sekolah Menengah Kejuruan Muhammadiyah yang menjadi tujuan saya. Sekolah ini semakin maju saja. Gedung baru dibelakangnya juga sedang dibangun. Pertanda, sekolah ini kewalahan memenuhi keinginan siswa-siswa yang baru atau yang ingn mendaftar. Dengan dibangunya kelas atau gedung baru, pastinya diharapkan mampu lebih banyak menyerap siswa baru.

SMK Muhammadiyah Kutowinangun atau orang lebih suka menyebutnya SMK MUHI Kutowinangun berdiri sekitar tahun 1995, awalnya hanya jurusan Otomotif dan Audio Video. Sekarang sudah empat jurusan, yaitu Teknik Audio Video, Teknik Kendaraan Ringan(Otomotif), Teknik dan Bisnis Sepeda Motor(Otomotif) dan Teknik Otoronik.

SMK Muhammadiyah Kutowinangun

Saya sebenarnya sempat masuk juga. Dan sempat berbincang-bincang dengan salah satu ibu guru, yang begitu ramah sekali. Menanyakan tentang kejuruan yang ada di SMK Muhammadiyah Kutowinangun ini. Sebenarnya ada kejuran baru, seperti membuat kalimat/teks yang berjalan itu lo. Saya sendiri lupa apa itu namanya. Maklumlah, saya lupa mencatat atau merekamnya.

Sekolah ini rapi dan bersih dengan gedung bertingkat. Para siswanya juga banyak yang berprestasi. Tidak hanya warga masyarakat Kutowingun saja yang sekolah disini. Masyarakat luar, semisal Ambal, Mirit dan yang lainnya, juga ada yang bersekolah di SMK Muhammadiyah Kutowinangun.

SMK Muhammadiyah ini, letaknya agak sedikit masuk dari pusat Kutowinangun. Yaitu berada di Jalan Pemuda No 14, Kutowinangun, Karanganyar, Kuwarisan, Kebumen. Dekat dengan Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Kutowinangun. Sebelum perlintasan rek kereta api. Hasil sidak yang luar biasa bukan? Saya berlagak kayak orang penting saja. Itulah enaknya jadi Blogger.

Related Posts

12 komentar:

  1. Wah bosen di rumah sepertinya mau mengenang masa-masa indah di sekolah nih sama si doi...

    BalasHapus
  2. Wkwk..sidaknya dah ngalah ngalahi kepala dinas aja. Smk nya bersih dan bangunannya rapi. Apa alumni smk situ mas?

    BalasHapus
  3. Kalau saya sih malah malas keluar rumah :v kalau malam gak apa tapi siang gak pernah keluar karena takut panas :v maklumlah sayakan nolep :v

    Btw, komen balik ya ke animangakun.blogspot.com

    Ditunggu :Voss

    BalasHapus
  4. betul mas. aku kaloo libur kerja terus gak ada agenda ya nggabut deh di rumah. cuma berselancar di internet nyari-nyari gitu.

    BalasHapus
  5. Wadidaw sidak macam bu risma aja mas ini...

    BalasHapus
  6. wiih sidak.. ku jadi teringat konten youtube nya dunia manji. hehe..

    btw sekolahnya rapih dan bersih banget. kereenn..

    BalasHapus
  7. Terakreditasi A berarti dah bagus banget ya ?

    BalasHapus
  8. merasa jadi orang penting disana ya om! hahaha. #BloggerBukanKalengKalengOM

    BalasHapus
  9. Mantap, pejabat dinas pendidikan hehe... apakah jurusan yang mampu membuat teks berjalan itu jurusan animasi?

    BalasHapus
  10. besar dan bersih kawasan sekitarnya...

    BalasHapus
  11. Wow, keren banget sidak mas Djangkaru kali ini hihihi. Itu sekolahnya bersiiih bener ya. Ekskulnya udah beraneka ragam pastinya zaman sekarang ya. Semoga makin banyak prestasi yg dihasilkan para muridnya :)

    BalasHapus
  12. Keren banget sih.. bersih dan rapi untuk ukuran SMK. U know lah.. anak smk dihuni bangsa laki semua mayoritas.. :D

    BalasHapus

 
Back To Top