Mengintip Fitur dan Performa Mesin Toyota Calya

Halo para pecinta otomotif semua, tentu kalian semua sudah tahu bahwa mobil murah dari adik baru Toyota Avanza yakni Toyota Calya. Nah, kali ini kita akan membahas sedikit tentang performa mesin dan beberapa spesifikasi Toyota Calya khususnya serta fitur-fitur menariknya. Langsung saja berikut ini ulasannya.

Dimensi Toyota Calya
Mobil Toyota Calya ini memiliki panjang berkisar 4 meter atau lebih pasnya 4.070 mm dan lebarnya 1,6 meter. Sedangkan tinggi dari Toyota Calya ini sekitar 1,6 meter dan dengan jarak sumbu roda 2.525 mm. Jika kita lihat seksama, dengan dimensi yang sedemikian lebar, boleh dikatakan bahwa spesifikasi Toyota Calya ini memang sengaja dirancang sebagai mobil keluarga yang memiliki space luas dan mampu menampung banyak penumpang sekaligus.

Toyota Calya

Selain dengan spesifikasi dimensi yang cukup luas ini, Toyota Calya ini juga memberikan ukuran ground clearance sekitar 180 mm yang membuat mobil MPV LCGC ini akan terasa mudah dikemudikan di berbagai medan yang dirasa cukup sulit. Demi menyajikan rasa kenyamanan dalam berkendara pihak pabrikan sendiri telah menerapkan dua jenis suspensi pada mobil ini. Untuk bagian suspensi depan, mobil Calya ini mengusung jenis suspensi Mc Pherson dan suspensi bagian belakangnya memakai teknologi semi independent Torsion Beam.

Selanjutnya pada sistem pengereman, Toyota Calya ini telah menggunakan ventilated disc pada roda bagian depan dan roda bagian belakang menggunakan sistem drum. Dengan bawaan velg ukuran 14 inch maka dapat dipastikan perjalanan anda semua akan semakin nyaman, baik dalam perjalanan kota maupun medan yang cukup berat pastinya.

Performa Mesin Toyota Calya
Setelah pembahasan tentang dimensi dari Toyota Calya ini, sekarang kita beralih tentang spesifikasi Toyota Calya dari segi mesinnya. Sebagai mobil pabrikan Jepang ini telah diberkati dengan mesin 3NR yang berkapasitas 1.200 cc atau lebih pasnya 1.197 cc. Dengan menggunakan mesin 4 silinder yang berteknologi Dual VVT-i, mobil ini akan menghasilkan tenaga sekitar 88 PS setiap 6.000 RPM dan torsi yang dicapai maksimum hingga 11 Kgm pada 4.200 RPM.

Mesin Toyota Calya

Dengan spesifikasi Toyota Calya yang demikian mumpuni ini dan sebagai salah satu mobil jenis MPV LCGC maka anda tidak perlu khawatir dalam hal konsumsi bahan bakarnya. Seperti yang sudah kita ketahui bahwa sebagai mobil LCGC haruslah memenuhi kriteria syarat dimana 1 liter BBM harus mampu digunakan perkiraan 20 km selama perjalanan. Jadi anda bisa tetep hemat BBM harian pastinya.

Fitur Kenyamanan dan Keselamatan Toyota Calya
Demi memanjakan konsumen dan memberikan perjalanan anda semakin nyaman, mobil ini dilengkapi dengan Rear AC Circulator. Dengan fitur Rear AC Circulator diklaim mampu untuk menjaga suhu pada ruangan mobil menjadi lebih stabil. Selanjutnya pada ruang kaki dan jarak antara kepala dan atap mobil ini sudah didesain khusus, sehingga akan nyaman bagi penumpang yang memiliki postur tubuh yang tinggi.

Kemudian pada fitur entertainment, mobil Toyota Calya ini sudah dilengkapi dengan beberapa fitur audio video system yang terintegrasi dengan Port USB dan sudah dengan koneksi gadget. Dengan disematkan 2 speaker bawaan pada Calya tipe E dan 4 speaker bawaan untuk Calya tipe G, maka akan sudah cukup memanjakan telinga anda selama perjalanan.

Selanjutnya pada fitur keselamatan berkendara, Toyota Calya ini dilengkapi dengan 3 seatbelt point untuk “mengikat” penumpang selama berkendara, sehingga lebih safety saat pengereman mendadak. Untuk Toyota Calya tipe E, pada rem depan sudah dilengkapi dengan disc brake dan rem belakangnya masih menggunakan sistem tromol, sedangkan pada tipe G sudah diterapkan system ABS.

Pada sistem keamanan mobil Calya ini terdapat immobilizer dan alarm remote yang bisa anda genggam. Dengan adanya fitur-fitur yang menarik, tak salah jika mobil MPV ini cocok sebagai list favorit mobil keluarga saat ini. Toyota Calya saat ini bisa anda dapatkan di berbagai cabang dealer Auto2000 terdekat dikota anda. Cek lengkap di website Auto2000.co.id.

Sumber/referensi artikel: auto2000.co.id

Related Posts

6 komentar:

  1. Calya ini walau tampak mungil tapi sebenarnya cukup luas, ya. Recommended buat keluarga kecil.

    BalasHapus
  2. Calon mobil sejuta ummat kayaknya, dimana-mana banyak yang beli Calya. Mungkin karena mobilnya sedang, kecil enggak besar juga enggak. Ditambah lagi banyak fiturnya.

    BalasHapus
  3. Cakep banget euy, tapi agya saya belum lunas, mhuehuehe. Semoga ada rezekinya nanti pas mau upgrade :D

    BalasHapus
  4. rasanya toyota calya n i belum masuk pasaran malaysia lagi. tapi...cantik! lbh2 lagi warnanya

    BalasHapus
  5. 4.070 mm panjang juga ya, garasi rumahku cuma 3.500 mm hahahha, kalau udah renov rumah pengen banget punya mobil keluarga kaya gini, mudah2an tercapai amin.

    BalasHapus

 
Back To Top