Rahasia dari Youtube yang Layak untuk Anda Ketahui!

Youtube Djangkaru Bumi

Sebenarnya jika bicara soal youtube, saya sedikit tersipu malu. Kenapa harus malu? Blogger yang mengenal youtube dan membuat channel youtube berkat dorongan Om Koodok, justru meroket dan melejit pesat. Mengalahkan channel youtube saya. Sudah ada iklannya pula. Apa tidak malu saya ini? Ibarat kata, Guru kalah gesit dengan muridnya. Tidak apalah, kali ini saya akan membahas mengenai youtube kembali, agar lebih banyak lagi para blogger termotivasi untuk segera membuat channel youtube. Gratis ini, kenapa tidak mau membuat, kan aneh juga.

Semenjak ada peraturan baru dari youtube yang menghuruskan minimal 1K subscriber dan 4000 jam minimal ditonton, baru iklan tampil di video.  Berakibat dolar mandek, tidak bisa cair kembali. Ya, terpaksa diri ini harus lebih giat dan getol untuk mempromosikannya. Walau hal itu tidaklah mudah. Harus tetap bersemangat, demi menyalurkan kesenangan dan membuang kesetresan.

Membuat channel youtube sangatlah mudah. Tidak serumit apa yang dibayangkan dan apa yang dilihat. Tool-toolnya juga simple. Mungkin awal mulanya agak bingung. Dengan membaca buku, tahap demi tahap akan mengerti dan paham. Kalau tetap tidak mudeng, bertanya sesama teman blogger atau youtuber. Bisa juga Anda mengikuti komunitas youtuber, hal itu pastinya lebih  mengasikan.


Tidak harus membutuhkan peralatan canggih. Jika ingin belajar sesuatu jangan mensyaratkan harus punya ini dan itu dulu. Apa yang ada bisa dimanfaatkan dan dipergunakan. Semisal, dengan handphone atau smartphone cukuplah. Banyak aplikasi android yang sudah mendukung. Banyak pula youtuber yang sukses hanya dengan mengandalkan gadget sederhana itu.

Rahasia apa yang mau dibongkar diartikel ini? Sebentar, jangan terburu-buru mempertanyakan hal itu. Sruput kopi dulu, biar pikiran adem dan hati tidak was-was. Atur nafas, benarkan dulu posisi duduk Anda. Bagi yang belum mandi, silakan bersih-bersih badan. Dan bagi yang belum salat, sembayanglah terlebih dahulu, jangan sampai melalaikan ibadahnya. Weleh, bebelit amat seh?

Hidup ini harus bisa mewariskan harta untuk  anak-cucunya. Entah tanah atau deposito di bank. Atau yang paling sederhana mewarikan pendidikan. Demi apa? Agar kehidupan genarasi selanjutnya bisa lebih tentram dan sejahtera. Nah, channel youtube juga bisa diwarikan. Jika channel youtube Anda sudah menghasilkan dolar. Apalagi jika tiap bulannya bisa cair itu dolar, tidak salahnya nanti diwarikan kepada anak keturunan Anda.

Itulah enak dan rahasia dari youtube. Masih tidak ingin dan tidak tertarik membuat channel youtube? Mulailah membuat channel youtube dari sekarang. Biar bisa tumbuh lebih awal, dan terus tumbuh. Melampui target persyaratan atau peraturan terbaru dari youtube. Jangan takut salah, saya yakin dengan seiring waktu, rajin upload video, nanti akan mendapatkan hal-hal baru. Ilmu dan wawasan tentang dunia youtube. Jika sudah punya channel youtube, jangan lupa subscribe channel Djangkaru Bumi ya? Weleh buntutnya tidak enak. Kutu-kupret juga.

Related Posts

30 komentar :

  1. Weleh,, weleh.. Buntutnya sudah ketahuan..
    Ada promosi di balik artikel.. Hehehe

    BalasHapus
  2. Chanel yutubnya baru dibikin om?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mana linknya biar saya sub

      Hapus
    2. subscribenya lumayan ada 1,5k itu haha 😂

      Hapus
  3. Senjata baru sudah siap, tinggal prakteknya nih, hehee...

    BalasHapus
  4. Nyari kontennya setengah modyar bang. Sejak tiga tahun silam ampe sekarang, saya baru "ngisi" satu judul di akun saya, sedangkan di akun lainnya satu judul. Padahal kalo video dirilis secara kontinyu, Insya Allah, menghasilkan. Etapi, bang Djangkaru channelnya apa ya? Ngintip dikit dong!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kontennya yang ringan-ringan atau hal keseharian saja. Jadi tidak menjadi beban, akan mengalir dengan sendirinya.

      Hapus
  5. bener mas bikin aja dulu lama lama juga pasti berkembang. yang mas djangkaru aja sudah banyak sub nya.. mantaps. mengikuti ah dr blakang

    BalasHapus
  6. Saya juga tertarik membuat channel youtube. Doakan saja saya segera menjadi youtuber. Siap sudah saya subscribe. Semoga mas Djangkaru sukses sebagai Youtuber.. :)

    BalasHapus
  7. Pernah ada yang nyuruh bikin, isi dengan masak memasak..tapi tampil itu bukan saya banget..mending suruh nulis ratusan halaman :D

    BalasHapus
  8. temenku bikin channel yutube, mas. malah ngempos, duit nggak cair. lha followernya cuman 6 biji doang. padahal dia suka bikin cerita prank.

    BalasHapus
  9. Jadi pengen coba bikin akun juga, tapi pasti bingung mau diisi apa...

    BalasHapus
  10. ternyata rahasianya bisa diwariskan ya mas wkkk. kalau chanel saya belum percaya diri, isinya dokumentasi pribadi, biar tidak memenuhi hardis atau memori hp, saya save di youtube

    BalasHapus
  11. Pokoknya sudah saya subscire yess :D hahaha ...

    BalasHapus
  12. Subscribe kok tertulis subscire :p hahaha ... monmaap.

    BalasHapus
  13. Iyup biar nanti anak cucu kita tidak terlalu sibuk nyari follower kalau mau yutuban y

    BalasHapus
  14. subcribe chanel saya juga bang "khanif ahmad" tapi belum ada videonya, kadang bingung mau di isi video apa :D

    BalasHapus
  15. setuju
    harus bisa mewariskan harta ke anak cucu
    itu kalau bisa ya
    semoga

    BalasHapus
  16. Mas, buat editnya pakai aplikasi apa ya?

    BalasHapus
  17. Meningkatkan semangat itu yang sulit, apalagi meningkatkan jumlah subscriber dan viewer wkwkwkwk :D *komen lagi qiqiqi*

    BalasHapus
  18. Dulu saya berpikir main youtube itu sulit eh ternyata bisa...bahkan bisa tembus monetisasinya...saya doain deh channel Djangkaru Bumi segera di APPROVE....subs udah sejak lama...

    BalasHapus
  19. Kudoain channel mas Djangkaru menyusul sukses seperti channel milik beberapa teman blogger yang lain.

    BalasHapus
  20. Belajar "main youtube" biar bisa.

    BalasHapus
  21. Aku sebenernya pgn bgt ngevlog trs upload di youtube, tp selalu aja msh wacana hahahha, payah banget, belum berani mencoba.

    BalasHapus

 
Back To Top