Menengok Kemegahan RSUP Persahabatan Jakarta

RSUP Persahabatan Jakarta

Berkeluh-kesah. Menggerutu. Mengrutuk diri sendiri. Sebenarnya tiada guna, justru yang ada menambah nelangsa. Kehidupan semakin terasa berat. Himpitan hati dan pikiran semakin sempit. Menjerit dan merintih yang  bertubi-tubi. Hidup adalah sebuah proses, apa yang kita harapkan belum tentu terpenuhi. Apa yang kita inginkan belum tentu dalam genggaman. Terus berjalan, dan terus menikmati setiap langkah. Berat dan tidak mudah memang.

Masih banyak orang yang belum seberuntung kehidupannya. Atau belum seberapa beban kehidupannya jika dibandingkan dengan kehidupanku. Boleh dikata, aku ini masih termasuk orang yang beruntung. Diberi kesehatan akal, badan sehat. Dan seandainya miskin atau kekurangan harta tapi masih bisa makan tiga kali sehari. Aku harus bisa bersyukur.

Nah untuk bisa menumbuhkan rasa syukur dan berterimakasih kepada Tuhan. Aku sering dan lebih suka jalan-jalan ke rumah sakit. Atau menengok tetangga dan sabahat yang lagi kurang beruntung. Terlentang di kasur. Tidak bisa bergerak bebas dan beraktivitas.

RSUP Persahabatan Jakarta

Kali ini, aku berkunjung ke Rumah Sakit Umum Pusat Persahabatan atau yang lebih terkenalnya dengan nama RSUP Persahabat yang berada di Jakarta Timur. Rumah sakit ini luas dan rimbun. Pepohonan besar masih banyak yang tumbuh disana.  Entah tahun berapa pertama kali aku berkunjung kemari. Awal mulanya dulu, jika ke RSUP Persahabatan dibuatnya kebingungan dan keder. Kini karena sudah terbiasa, mudah sekali aku menemukannya.

Ke RSUP Pesahabatan ada keperluan menengok saudara yang lagi dirawat disana. Kecelakaan lalu-lintas. Sudah seminggu lebih dirawat dan belum sadarkan diri. Kepalanya terbentur jok depan mobil, kemungkinan dia lupa mengenakan sambuk pengaman. Sebelumnya dia dirawat di rumah sakit daerah Bandung, kemudian dirujuk ke RS Persahabat Jakarta Timur.

RSUP Persahabatan Jakarta

RSUP Persahabatan Jakarta

Saat saya tiba disana, keadaan mulai membaik. Luka lebam diwajahnya, khususnya daerah mata tampak pulih. Kecelakaan lalu lintas ini juga menyebabkan rontok atau tanggal beberapa giginya. Belum lagi, keluhan pusing dikepala. Dan sepertinya juga menyebabkan sedikit kehilangan memori. Aku rasa, akibat terjadi benturan keras dikepalannya.

RSUP Pesahabatan Jakarta Timur terus bebenah. Mempercantik dan berhias diri. Tampak asri dan menawan. Yang membuat aku salut, securitynya ramah-tamah. Semoga rumah sakit ini semakin banyak menolong dan menyembuhkan pasien. RSUP Persahabatan berada di Jalan Persahabatan Raya No.1, RT.16, RW.13, Pisangan Timur, Pulo Gadung, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta. Indonesia. Kode Pos 13230.

Berita Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Back To Top