Menengok Kemegahan RSUP Persahabatan Jakarta

RSUP Persahabatan Jakarta

Berkeluh-kesah. Menggerutu. Mengrutuk diri sendiri. Sebenarnya tiada guna, justru yang ada menambah nelangsa. Kehidupan semakin terasa berat. Himpitan hati dan pikiran semakin sempit. Menjerit dan merintih yang  bertubi-tubi. Hidup adalah sebuah proses, apa yang kita harapkan belum tentu terpenuhi. Apa yang kita inginkan belum tentu dalam genggaman. Terus berjalan, dan terus menikmati setiap langkah. Berat dan tidak mudah memang.

Masih banyak orang yang belum seberuntung kehidupannya. Atau belum seberapa beban kehidupannya jika dibandingkan dengan kehidupanku. Boleh dikata, aku ini masih termasuk orang yang beruntung. Diberi kesehatan akal, badan sehat. Dan seandainya miskin atau kekurangan harta tapi masih bisa makan tiga kali sehari. Aku harus bisa bersyukur.

Nah untuk bisa menumbuhkan rasa syukur dan berterimakasih kepada Tuhan. Aku sering dan lebih suka jalan-jalan ke rumah sakit. Atau menengok tetangga dan sabahat yang lagi kurang beruntung. Terlentang di kasur. Tidak bisa bergerak bebas dan beraktivitas.

RSUP Persahabatan Jakarta

Kali ini, aku berkunjung ke Rumah Sakit Umum Pusat Persahabatan atau yang lebih terkenalnya dengan nama RSUP Persahabat yang berada di Jakarta Timur. Rumah sakit ini luas dan rimbun. Pepohonan besar masih banyak yang tumbuh disana.  Entah tahun berapa pertama kali aku berkunjung kemari. Awal mulanya dulu, jika ke RSUP Persahabatan dibuatnya kebingungan dan keder. Kini karena sudah terbiasa, mudah sekali aku menemukannya.

Ke RSUP Pesahabatan ada keperluan menengok saudara yang lagi dirawat disana. Kecelakaan lalu-lintas. Sudah seminggu lebih dirawat dan belum sadarkan diri. Kepalanya terbentur jok depan mobil, kemungkinan dia lupa mengenakan sambuk pengaman. Sebelumnya dia dirawat di rumah sakit daerah Bandung, kemudian dirujuk ke RS Persahabat Jakarta Timur.

RSUP Persahabatan Jakarta

RSUP Persahabatan Jakarta

Saat saya tiba disana, keadaan mulai membaik. Luka lebam diwajahnya, khususnya daerah mata tampak pulih. Kecelakaan lalu lintas ini juga menyebabkan rontok atau tanggal beberapa giginya. Belum lagi, keluhan pusing dikepala. Dan sepertinya juga menyebabkan sedikit kehilangan memori. Aku rasa, akibat terjadi benturan keras dikepalannya.

RSUP Pesahabatan Jakarta Timur terus bebenah. Mempercantik dan berhias diri. Tampak asri dan menawan. Yang membuat aku salut, securitynya ramah-tamah. Semoga rumah sakit ini semakin banyak menolong dan menyembuhkan pasien. RSUP Persahabatan berada di Jalan Persahabatan Raya No.1, RT.16, RW.13, Pisangan Timur, Pulo Gadung, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta. Indonesia. Kode Pos 13230.

Related Posts

9 komentar :

  1. RSUP Persahabatan bangunannya sangat megah, semoga pelayanannya juga demikian ya...

    BalasHapus
  2. Tapi, sebagus dan semegah apapun Rumah Sakit, saya ogah mas minap disana. Hehe

    Intinya selalu bersyukur atas segala sehat yang dilimpahkan olehNya ya, mas.

    BalasHapus
  3. Wahhh semoga bisa membantu masyarakat di sekitar ya mas..

    BalasHapus
  4. garis terdepan suatu kantor atau suatu layanan ya itu mas security dan disitu penting banget untuk menimbulkan kesan pertama yang baik.


    Mudahan cepat sembuh mas suadaranya yang sakit. aamiin

    BalasHapus
  5. RAKSASAPKR.NET - BANDAR DOMINO99 | AGEN BANDARQ | AGEN POKER | DOMINO ONLINE | AGEN DOMINO Raksasapkr.net Agen Bandarq & Agen Domino99 Terpercaya Indonesia RaksasaPoker Yang memberikan Pelayanan Terbaik dan mempunyai Server Yang Berkualitas Di Dalam Permainan Asli tanpa Robot .Agen Poker Dengan permainan BandarQ Yang Real Money / Uang Asli Di sini Tepatnya Anda Memilih Silakan Bergabung Bersama Kami Di Raksasapoker.net Domino99 Di Jamin Permainanya Seperti Asli Tanpa Jauh Harus Ke Luar negri Tidak Ada Robot 100% Player VS Player Minimal Deposit Rp 20.000 Minimal Withdraw Rp. 20.000 Dan Bahwa Pulang Jacpot Jutaan Rupiah Menyediakan 7 Permainan 1 User ID ; BandarQ , Domino99 ,Capsun , Sakong , Bandar Poker , Poker,AduQ Dan Banyak Bawa Pulang Kemenangan Jackpot Puluhan Juta Rupiah RaksasaPoker.net Menyediakan 7 Game Dalam 1 User ID Langsung Daftar Sekarang Juga ! (+) Bonus Rollingan(Mingguan) 0.3% (+) Bonus Refferal 20% RAKSASAPOKER Menyediakan Support Bank Local ; - BCA - BRI - BNI - MANDIRI - Danamon - CIMB Dan CS Yang Ramah & Cantik Akan Melayani Anda 24Jam Nonstop Untuk Informasi Lebih Lengkap Mengenai Daftar langsung Hubungi Kami (+) LiveChat : RaksasaPoker (Online 24jam) (+) BBM : 5C5634BB (+) Skype : RaksasaPoker Mau Jadi Bandar Disini Tempatnya ! http://defense-studies.blogspot.coma

    BalasHapus
  6. Kalau RSnya begini asri, pasien Insha Allah bakal betah #eh hhahaha maksudnya senang juga dirawat di sini. Saya jadi ingat puskesmas yang pernah saya tulis, puskesmas cantik di tanah ubi roti itu, Mas Bumi. Semoga saudaranya lekas pulih ya. Benturan di kepala memang berbahaya (apalai kalau terjadi internal bleeding macam kakak ipar saya). Semoga semoga semoga lekas pulih. Amin.

    BalasHapus
  7. Lihat rumah sakit yang bersih, rapi itu bikin pasien maupun yang ikut menjaga pasien senang. Minimal lebih tenang menghadapi hari-hari di rumah sakit. Semoga pelayanannya juga baik.

    BalasHapus
  8. syafakallah untuk saudara yang sakit itu...

    BalasHapus
  9. Bersyukur kalau diri kita masih diberi kesehatan dan keselamatan.
    Rumah Sakit yang bersih dan asri, security yg ramah buat pengunjung merasa dihargai. Tapi lebih enak lagi kalau nggak nginap di RS.

    Semoga saudaranya mas Djangkaru tidak mengalami luka dalam yg serius, semoga lekas sembuh pulih kesehatannya dan segera keluar dari rumah sakit.

    BalasHapus

 
Back To Top