Belagu Amat! Motor Mahal Dibuang di Tempat Sampah

qupas

Saya paling kuat kalau disuruh matengin hape. Bisa berjam-jam. Bukan main game online ya? Tapi membaca ulasan dan berita yang informatif. Review atau berbagi pengalaman tentang hal makanan, petualangan atau hiburan. Khususnya lagi informasi bisnis lokal. Sangat demen sekali kalau hal itu. Kalau berita politik? Untuk saat ini belum tertarik. Pokoknya berita yang bisa menambah wawasan sekaligus menghibur. Hidup sudah susah, baca berita politik yang gaduh tidak jelas justru menambah keruwetan pikiran. Main dunia maya kok untuk ribut dan menghujat. Apa tidak sayang kuota internetnya?

Kali ini ada berita viral yang saya dapatkan dari startup teknologi informasi yaitu sebuah motor dengan harga mahal dibuang di tempat sampah. Motor sport Kawasaki nomor seri z1000. Yang harganya 322 juta rupiah. Wow terlalu, motor harga selangit gitu kok dibuang di tempat sampah. Akibat dari parkir sembarangan oleh pemiliknya kah? Beruntung sekali bagi yang menemukannya. Walau harus bertempur dengan bau tidak sedap dari orama sampah menyengat, seorang pria yang dibantu rekannya pantang menyerah dan penuh semangat mengambilnya. Mimpi apa orang itu semalam ya? Bisa mendapatkan motor mewah nan tangguh. Motor sport.

Karena tertimbun sampah yang menggunung di sebuah tempat pembuangan sampah akhir. Kondisi body dan mesin motor itu belepotan lumpur. Warna hijau body motor itu pun terkalahkan oleh dominannya warna tanah yang bercampur dengan sampah plastik. Masih tampak jelas, sisa-sisa sampah yang engan lepas dari rangka mesinnya.  Pria berjaket dan berhelm hitam yang  kejatuhan duren runtuh (mendapat keberuntungan tiba-tiba) langsung tancap gas tanpa membersihkan motornya. Eh, ternyata mesinnya masih berfungsi dengan baik. Bisa melaju dengan kencang.

Apakah berita motor mahal yang dibuang di tempat sampah itu benar adanya? Ternyata tidak. Ini adalah sebuah uji ketangguhan kendaraan motor Kawasaki z1000 yang ada di Thailand. Motor mahal, sudah pasti tangguhlah. Ada-ada saja ini beritanya. Benar-benar geger dan viral. Walau hanya hasil dari kreatifitas pemasaran sebuah iklan. Lumayan mengenalah, dan membuat konsumen terpancing rasa keinginatahuannya.

Gara-gara membaca berita yang ada di web site qupas, jadi ingat, dulu saya pernah punya motor merk ninja juga, yaitu Ninja R. Mudik lebaran, pulang kampung dengan motor ini, dari Jakarta ke Jogjakarta hanya memakan waktu sekitar 12 jam. Badan terasa melayang, belum lagi helm yang ingin memutar kebelakang karena hembusan angin begitu kecangnya. Dulu jalan raya saat mudik lebaran tidak semacet dan separah ini. Jadi masih bisa memacu kendaraan dengan maksimal. Untuk tahun kemarin, dua hari dua malam baru sampai Jogjakarta. Terlalu lama istirahat di jalan karena kelelahan.

Related Posts

22 komentar :

  1. Oh ternyata iklan toh, kirain beneran.. 😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. tapi saya mah langsung paham maksud dari motor mahal dibuang teh.....maksudnya mang admin ....dia pengen pamerin kalau dia pernah punya motor mahal juga dulu......sebelum dijual buat bayar kontrakan....begitu kan maksudnyah?

      Hapus
    2. Iya barang kali. Dia cuman pengen di ekspos publik biar pada tahu langsung jadi viral... Padahah kalau dikasihkan saya, saya nggak bakalan nolak...

      Hapus
  2. aku masih punya ninja sekarang bang meski udah tuwir masih kuat jalannya

    BalasHapus
  3. Klo dibuang beneran saya ambil

    BalasHapus
  4. Ya ampun ada ajaaaaa cara promosinya yaaa ... ckckck
    Buat menggaet publik, kadang berita dibuat sesansional mungkin.

    BalasHapus
  5. bner bner greget. saya kira mas

    BalasHapus
  6. Bisa aja ya yang bikin iklan, tadinya sempet emosi juga saya siapa tuh yg buang2 motor mahal,sini kasi saya aja biar saya jual :p

    BalasHapus
  7. mudik sampe 2 hari, mulai kerasa bertambah usia (baca: tua) hehe :)
    wah rame tuh di IG

    BalasHapus
  8. Jakarta Jogja Naik Motor? ... Mantap pinggangnya benar benar teruji

    BalasHapus
  9. 12 jam? tak sakit pinggang ke mas? waduhhhh

    BalasHapus
  10. awalnya saya ngira nemu motor beneran, pas baca beritnya da yang jnggal, maak iya nemu motor dalam kondisi si penemu pakai helm

    BalasHapus
  11. Ealaaah tiwas aku terbengong bengong baca awalnya hahahhaha
    Bisa aja ni

    Ternyata strategi marketing wkwkwk
    Ono ono wae loh

    BalasHapus
  12. Pertama: betul Mas Bumi saya setuju dengan hidup sudah susah, baca berita politik bikin pusing kepala hahaha. Blogwalking saja lah kalau saya, bisa buat menghibur diri sekaligus tambah wawasan ...

    Kedua: iya berita itu biasanya judul beritanya heboh duluan buat ngundang pembaca haha sering yang kayak gitu. Dulu di Ende ada berita di koran "Madona Mencium Simpati" ealah ternyata tabrakan haha.

    Mas Bumi sudah dengar berita Kawasaki H2R itu? Busyeeet yang beli nyante banget orangnya 😁😂

    BalasHapus
  13. iklannya menggoda rasa
    rasa ingin tahu maksudnya
    kalau menggoda ingin membeli sih nggk ya

    BalasHapus
  14. Wah Ninja...sampai saat ini saya masih memimpikannya...hahahaha
    Tentu beserta wanita cantik yang ikut membonceng...hehehe

    BalasHapus
  15. Ternyata oh ternyata, semakin jauh ketinggalan saya punya dibanding dengan yang dibuang di tempat sampah.

    BalasHapus
  16. Owh ternyata iklan ya...
    Beritanya bikin penasaran, dimana pembaca akhirnya harus membaca sampai tuntas, agar dapat mengerti isinya... Mantaf :D

    BalasHapus
  17. Oh, Tuhan, kucinta dia, kusayang dia, rindu dia, inginkan dia. Hahaha... Mantep banget judulbaitnya... two thumbs for you!

    BalasHapus

 
Back To Top