Panglima TNI Menjadi Korban Hoax Bendera Terbalik

Panglima TNI Menjadi Korban Hoax Bendera Terbalik

Dunia maya itu sebenarnya sangatlah kejam. Beda dengan Luna Maya yang sangat anggun, cantik dan seksi pula. Walau sekarang bodynya sedikit ramping. Tapi tetap enak, menyenangkan. Pokoknya kalau lihat Luna Maya itu betah dibuatnya. Senyuman manis dengan gigi putih yang berjejer rapi. Belum lagi saat dia pakai  celana pendek yang kelihatan paha mulusnya. Berdegup dan bergetarlah jantung di dadaku ini. Betapa eloknya.

Kalau dunia maya? Jika tidak kuat-kuat mental. Rontoklah sudah. Sudah tidak terhitung, para blogger yang berguguran karena tidak kuat dengan rimbanya dunia maya. Kejam, kasar bahkan sadis. Seakan-akan tidak ada hukum yang berlaku. Seolah-olah dunia rimba belantaka. Bebas berbuat dengan sesuka hati.

Panglima TNI Menjadi Korban Hoax Bendera Terbalik

Nah kali ini dihebohkan dengan berita hoax bendera terbalik. Panglima TNI  kena kata-kata kasar hanya gara-gara melihat photo bendera yang dianggapnya terbalik. Bendara Indonesia yang terbalik. Seharusnya merah-putih kenapa jadi putih-merah. Mungkin itu bagi orang yang melihat secara sepintas.  Tanpa mengetahui berita sebenarnya. Ya, bendera putih-merah yang tampak dibelakang Panglima TNI saat berjabat tangan dengan Pangab Lebanon.

Panglima TNI Menjadi Korban Hoax Bendera Terbalik

Dan ternyata itu bukan bendera Indonesia. Itu adalah bendera Pataka Lebanese Armed Force. Karena logonya tertutup Pangab Lebanon, sehingga ada yang mengkiranya bendera Indonesia. Ya begitulah, kadang kita mudah termakan hoax. Mudah marah dan sensi. Untung saja Pusat Penerangan TNI lewat akun twitternya @Puspen_TNI memberikan penjelasan. Dan saya pun ikut plong dan tercerahkan.

Gambar-gambar diatas saya dapatkan dari hasil screenshot akun twitternya Pusat Penerangan TNI. Siapa tahu setelah artikel ini dimuat atau terbit, saya dapat undangan dari Panglima TNI. Ya Sekedar wawancara atau minum kopi bareng. Ah, lambenya admin ini terlalu duwer! Kan cuma berharap? Bolehkan?

Related Posts

31 komentar :

  1. Sekilas memang mirip seperti bendera Indonesia ya cuman ketutup aja sama si bapaknya :D , tapi jangan salah sangka dulu karena bendera Indonesia juga mirip dengan bendera Polandia bahkan hanya beda posisi warna saja.

    BalasHapus
    Balasan
    1. dasar manusia ya, ada aja bikin orang nyer-nyeran hatinya, wong bendera negara lain yang emang putih merah, dibikin heboh....
      untung yang bikin berita bukan mang admin, coba kalau mang admin....pasti tak jitak deh.

      dua tahun setengah ngga maen kesinih...warnanya udah ijo ijo euy....suka yang ijo-ijo juga ya mang?

      Hapus
  2. Gua udah dapat info juga, itu bukan bendera Indonesia...nggak mungkin sekelas panglima TNI bisa membiarkan bendera negaranya terbalik, komentar gua serius nih ckck

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mang kadir Rusdi, akunya banyak banget -_-

      Hapus
  3. Ya begitulah anak jaman now kebanyakan sukanya cuma asala komentar tanpa terlebih dahulu tahu sumber nya. Memang lebih baik ngelihat luna maya saja. senyuman nya bisa bikin hati senang.

    BalasHapus
  4. harus lebih bijak saat membaca berita di medsos, teliti dulu kebenarannya sebelum comen dan share

    BalasHapus
  5. dunia maya sangat luas
    jika dibully, ya ampun-ampun mas
    mending mya yang lain saja, jangan maya dunia. Luna maya juga boleh

    BalasHapus
  6. Yah namanya juga dumay banyak orang nyinyir kalau nggak suka sama orang semuanya dianggap salah

    BalasHapus
  7. Di dumay laki" udh pada kaya perempuan suka membuat fitnah,ngrumpi di grup dan bikin berita hoax, hehe

    BalasHapus
  8. Dunia maya itu sebenarnya sangatlah kejam ya mas,

    bahkan bisa lebih kejam ibu tiri

    BalasHapus
  9. kalau begini sudah cler ya masalahnya, ternyata bendera tersebut bukan bendera indonesia

    BalasHapus
  10. Bisa jadi salah persepsi nih kalau gak dijelasin sama mang admin.. untungnya ini bukan kejadian sebenarnya, karena kasus bendera terbalik sangat sensitif menyangkut soal nasionalisme.

    BalasHapus
  11. Nah begitulah mas DB, suka dibenar benarkan hal yang salah tanpa dilihat terlebih dahulu kebenarannya :(

    BalasHapus
  12. Setuju sekali dengan triknews..

    BalasHapus
  13. Huaaaaa jadi makanan empuk buat para hoaxers :p

    Link ini udah ditaruh di twitter dan colek2 akun tni?? Yaaa supaya ngopi barengnya keturutaaan.. Hehee

    BalasHapus
  14. beuh.. bisa nyambung ke luna maya ya.. istimewa.. hehe..

    kita harus pintar2 pilah dan pilih informasi. makin lama makin serem aja dunia informasi. harus di konfirmasi betul2 sumber dari informasi yg kita terima. jngn di telan mentah2.. biar g kebawa arus...

    BalasHapus
  15. Ayo berantas hoax dengan tabayun alias mencari kebenaran dulu sebelum bertindak.. Sekarang dimana2 banyak hoax.. Harus brilian kita memilih berita yang bermutu dan berisi dan juga yang hoax

    BalasHapus
  16. intinya harus hati-hati kalau nyari berita dan pastikan dulu sumber yg nyata ya mas. aku jugga harus hati2 sama sampean, nih. pasang waspada.

    BalasHapus
  17. wes ke tempatku aja mas,gratis minum kopi sepuasnya daripada nunggu undangan pangap karena ikut mengklarifikasi bendera ini :D

    BalasHapus
  18. Ya elaaah ada ada aja kelakuan orang sekarang. Main judge sembarangan. Padahal hoax. Hehe.

    BalasHapus
  19. Memang sungguh kejam dam sadis dunia maya, yg benar di palaukan dan begitu sebaliknya.. Semoga yg ngasi info hoax bisa insaf ya bang

    BalasHapus
  20. seharusnya yang percaya itu sebelumnya jangan mnudah percaya, sebaiknya ada proses tabayyun dan klarifikasi

    BalasHapus
  21. dunia maya itu tak kalah canti dari luna kak.. Nama lengkapnya Dunia saraswati Maya..

    Ya, siap siap aja jejaknya susah dihapus kalau ngehoax di dumay

    BalasHapus
  22. dunia maya penuh cerita dan dusta.. jangan sampai terpengaruh hoax dah ane.tapi panglima TNI sekarang mirip suaminya inul ya hehe

    BalasHapus
  23. Iya lagi rame dan viral, padahal faktanya mencengangkan, hahaha

    BalasHapus
  24. Biasakan tabayun, cari tahu dulu jangan asal nyinyir membuat tidak nyaman orang banyak nggak takut apah?

    duh dunia maya

    BalasHapus
  25. Saya setuju dengan beberapa komentar yang sudah disebutkan mas mas dan mbak mbak diatas, tabayun dulu.

    Tapi buat saya, sebenarnya, yang kayak begini ini hal kecil yang dibesarkan.

    BalasHapus
  26. Bukan bebas lo Mz,skrang ada uu ITE jdi mesti hati hati, usahakan kasih berita yang baik 😊

    BalasHapus
  27. saya udah jarang buka social media, takut teracuni berita hoax.

    bisa jadi mas bumi setelah ini dapet undangan sama panglima TNI lalu nanti di undang sama presiden.

    tapi jangan lupa kalau ketemu presiden tanyakan. masih ada hadiah sepede tidak. :)

    BalasHapus
  28. Hmmm, baru tau ada info ini, kemana aja ya saya, hihihi... Ya begitulah, selalu ada yang memulai dengan kabar-kabar hoax... Agar timbul kegaduhan di dumay. Kalo gaduhnya sama lumay sih, rapopo ya bang

    BalasHapus

 
Back To Top