Woww Anak Balita Nonton Video Gituan

Woww Anak Balita Nonton Video Gituan

Aduh ini bagiamana ya, seorang anak perempuan balita, saya perkirakan usianya sekitar empat tahun. Nonton  video dewasa dekat ibunya, tapi ibunya sepertinya membiarkan. Atau tidak tahu kalau anaknya lagi nonton gituan. Sungguh memprihatinkan. Seandainya ibunya tidak tahu apa yang ditonton anaknya, paling tidak kan ibunya mendengarkan suara rintihan nikmat di hape yang dipegang anaknya tersebut. Jarak antara anak dan ibu ini kan sangat dekat sekali. Ah sungguh terlalu ibu ini.

Screenshoot gambar ini saya ambil dari video dari media sosial. Durasinya sebenarnya cukup lama juga. Anak tersebut sungguh begitu seriusnya nonton film itu, sesekali dia menoleh kebelakang. Seakan-akan ingin pamer atau berkata pada orang yang duduk dibelakangnya "Saya punya video bagus dong". Kejadian ini sepertinya ditempat umum, kemungkinan disebuah terminal. Tampaknya mereka sedang duduk  menunggu kedatangan bus.

Dan kalau saya perhatikan video di hape yang dipegang anak tersebut bukan dari video Youtube. Sepertinya video dewasa yang disimpan orang tuanya dalam memory handphone. Video tersebut betul-betul vulgar dan sangat liar. Aduh kenapa sampai bisa ditonton anaknya? Saya sendiri sampai tidak kepikiran. Apakah anaknya sengaja disuruh menonton? Penuh tanda tanya.

Kehadiran gadget begitu memanjakan dan menggiurkan. Bahkan orang tua sebenarnya kualahan dengan kehadiran gadget pintar ini. Karena tidak bisa atau kurang mampu mengontrol apa yang ditonton anaknya. Saya rasa hampir semua orang tua mengeluhkan hal itu. Rasa kawatir dan cemas bercampur aduk. Semoga saja kejadian diatas bisa menjadi bahan pelajaran bagi kita semua. Ya setidaknya semua harus ikut andil. Dan ikut bertanggungjawab. Saling memberi nasehat.

Related Posts

26 komentar :

  1. wah orang tua lupa atau apa nih... tidak ada antisipasi khusus ketika anak pegang handphone, kalau saya filter. misalnya dari kiriman WA saya langsung hapus

    BalasHapus
  2. Perasaan tadi saya liat berita itu di berita iklan Opera Mini.
    Foto sama judul nya hampir sama,kalo ga salah sih ...

    Bener bgt mas,tp buat yang dewasa bagaimana mas..nonton kaya beginian ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah berarti artikel saya ini tersohor dong :)

      Hapus
  3. Itu jenis ibu yang sayang anak
    Tapi menghancurkan masa depan anak

    Sungguh itu mak emak
    Yang tidak bijak

    BalasHapus
  4. Satu kata Orang tua Koplak perlu disekolahin lagi

    BalasHapus
  5. banyak yg ngeshare video ini tapi aku gak berani liat. Pengen nampol yg videoin rasanya.. tegor aja napa anaknya, trs kalo mau ngasih tau ke medsos yaa monggo diedit blur duluuu #numpang ngomel

    BalasHapus
  6. Jangan-jangan Ibunya suka nonton yang begituan juga yah...hehehehe. Mungkin dalam benak si ibu nggak tahu kalau anaknya bisa mbuka video gituan.

    BalasHapus
  7. Waduh gimana ini, bisa kecolongan gitu. Sebaiknya orang tua selalu mendampingi dan mengawasi setiap yang dilakukan anak dengan gadgetnya... BTW mampir dan berkunjung dan KOMEN ke artikel terbaru tentang PRINTER BROTHER bang... Makasih banyak

    BalasHapus
  8. Ada kemungkinan ini, biasanya dari grup medsos mas, kadang sekali ke klik kan nongol di galeri..
    Atau bisa juga, tadi malam mak bocah habis pemanasan, lupa vidionya belum di hapus...
    Yang penting ini suatu pelajaran buat kita mas, jauhkan hp kita dari jangkauan anak anak

    BalasHapus
  9. sebaik mungkin si anak dari orok jangan pernah liat penampakan hp, foto pake hp, dan lain sebagainya. kalau bisa sekalian gausah dikasi hp sampe umurnya baligh. Kalau udah gtu kasian, itu anak nanti besarnya gimana, akan pastinya mempengaruhi anak2 lain. Nah anak lain yang sudah dididik sebaik mungkin akan ke influencer nantinya kalau temenan ama anak yang maaf backgroundnya seperti ini,, Sungguh disayangkan banget. Kadang orangtua yang penting anak seneng, gatau efek ke depannya gimana. Mirisssss

    BalasHapus
  10. Waduh,,,,

    Kok bisa gitu sih? File seperti itu bisa gk sih dihidden kalo di hape?

    BalasHapus
  11. saya juga punya pengalaman nih. waktu itu di perpustakaan nasional di merdeka selatan, di ruang multimedia saya sedang internetan dan komputer di samping saya dipakai anak-anak sd yang sepulang sekolah main di sana. saya pikir bagus anak-anak main di perpustakaan.
    saya baru ngeh mereka sedang nonton game dewasa yang menampilkan adegan begituan ketika anak-anak itu cekikikan. anak-anak itu semuanya perempuan (lima atau enam) yang ketika saya mengetahui apa yang sedang mereka tonton justru menunjukkan ekspresi wajar. mereka tetap tertawa walau kemudian ketika saya peringatkan pada berlarian. artinya bukan hal aneh anak-anak mengakses yang begitu itu

    BalasHapus
  12. inilah anak yang kedepannya akan menjadi generasi penerus yang bisa saja rusak akhlaknya, maka dari itu peran orang tua terutama ibu sangat penting

    BalasHapus
  13. ini nih kalau orang tua membebaskan gadget pada anaknya
    duh nyesek liatnya

    BalasHapus
  14. wihhh ngeri juga ya...saya juga punya anak balita jadi ngeri

    BalasHapus
  15. iya, saya juga jadi kepikiran anak saya dan anak murid saya. tantangan zaman now yang harus dihadapi oleh kita semua

    BalasHapus
  16. wah ini contoh orang tua yang bertanggung jahat ini , nanti besar anaknya jadi apa

    BalasHapus
  17. lum lamaini video itu vilar,,, siapa yang salah? saya rasa jangan mencari yang salah.. yuk instropeksi diri,,, anak kita adalah cerminan kita,,

    BalasHapus
  18. PAUD : Pendidikan Anak Usia Dini

    BalasHapus
  19. Wealah... Sungguh terlalu kalau sampai ibunya ndak dengar suara rintihan kenikmatan aktor dan aktris dalam video yang ditonton anaknya itu .
    Eh, atau jangan2 videonya ndak dikasih volume ya. Hihihi

    BalasHapus
  20. Anak balita? Ibu oh ibu ada apa denganmu
    sayang anak dengan cara yang lain, sudah berhati-hati saja kadang kecolongan
    kok seolah membiarkan

    BalasHapus
  21. Miris ngeliatnya, tidak seharusnya anak sekecil itu menonton video begituan, bisa rusak mentalnya... Si ibu juga nih, masa gak tahu kalau anaknya melihat video mesum, apa jadinya dengan masa depan si anak kalau begini caranya?

    BalasHapus
  22. Perlu pembekalan sebelum pernikahan, spy cukup bekal dlm mewaspadai perkembangan iptek yg berkembang pesat

    BalasHapus
  23. Saya pernah kecolongan dan nyesaaaalnya sampai sekarang.

    BalasHapus

 
Back To Top