Waspada Plat Pemberat Tabung Gas 12 Kg

Waspada Plat Pemberat Tabung Gas 12 Kg

Ternyata masalah plat pemberat pada tabung gas 3 Kg, masih menjadi berita hangat. Apalagi ditambah dengan kelangkaan gas milon tersebut. Rasa curiga semakin melebar. Tapi tidak jadi soal karena aku telah membuat artikel Plat Pemberat Pada Tabung 3 Kg Bukan Kecurangan sehingga sedikit membantu mencerahkan hati pembaca. Bahwa plat pemberat/balance atau lempengan tambahan  tersebut tidak mengurani isi gas dalam tabung.

Waspada Plat Pemberat Tabung Gas 12 Kg

Waspada Plat Pemberat Tabung Gas 12 Kg

Nah, plat balance tidak hanya terdapat pada tabung gas 3 Kg saja. Ternyata tabung gas 12 Kg juga ditemukan plat pemberat tersebut. Kalau tabung milon mudah kelihatan karena posisi atau letaknya berada diatas tabung. Digenggaman tabung. Kalau tabung 12 Kg berada dibawah atau kaki tabung. Didalam lingkaran dasar tabung.

Sekali lagi, plat pemberat tersebut bukan suatu kecurangan demi mengurangi isi gas dalam tabung. Plat balance tersebut tambahan saat Pertamina melakukan pengetesan ulang dan re-sertifikasi kelayakan edar tabung gas. Waspada, tidak perlu kawatir dan curiga akan isi gas dalam tabung. Selama itu gas pengisian dari Pertamina dijamin penuh. Semoga artikel waspada plat pemberat tabung gas 12 Kg, bisa bermanfaat.

Berita Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Back To Top