RPTRA Manunggal Juang Sukapura

RPTRA Manunggal Juang Sukapura

Di Jakarta lagi ngetrend dengan bermunculnya Ruang Publik Terpadu Ramah Anak atau yang disingkat menjadi RPTRA. Kata singkatan yang susah untuk dihafalkan dan ribet untuk ditaruh dikepala. Ruang publik yang bisa digunakan untuk bermain dan berkumpul keluarga. Ruang umum gratis, yang bisa dimanfaatkan bersama. RPTRA idenya dari sang Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama yang sering disapa Ahok. Aduh, nama gubernur DKI Jakarta juga susah untuk dilafalkan. Sama ribetnya.

RPTRA Manunggal Juang Sukapura

RPTRA Manunggal Juang Sukapura

RPTRA Manunggal Juang Sukapura

RPTRA Manunggal Juang Sukapura, yang dipersingkat menjadi RPTRA Maju Sukapura, baru saja diresmikan pada hari Kamis, 21 April 2016. Sayang sekali, Djangkaru Bumi tidak mendapatkan undangan atas peresmian RPTRA Manunggal Juang Sukapura tersebut. Mungkin panitianya lupa atau surat undangannya yang telat terkirim. Entah alibi yang benar ? Cerita dari Penjaga, peresmian Ruang Publik Terpadu Ramah Anak Manunggal Juang, Kelurahan Sukapura dihadiri oleh perwakilan dari Walikota Jakarta Utara, Bapak Camat, serta Lurah Sukapura dan instasi terkair lainnya. Meriah sekali !

RPTRA Manunggal Juang Sukapura

RPTRA Manunggal Juang Sukapura

RPTRA Manunggal Juang Sukapura

RPTRA Manunggal Juang atau yang lebih terkenal dengan RPTRA Pasar Proyek selain ada arena bermain, ada juga ruang perpustakaan dan ruang aula yang bisa dipergunakan untuk pertemuan atau arisan keluarga. Jika ada yang ingin menggelar hajat pernikahan, warga Sukapura bisa menggunakannya. Dengan syarat ada perjanjian dulu dengan sang pengelola RPTRA Manunggal Juang.

Ruang Perpustakaannya, semoga bisa menumbuhkan minat baca bagi usia dini. Bahkan pengunjung juga bisa mendapatkan fasilitas Wi-fi gratis. Yang kecepatan akses internetnya sungguh luar biasa. Diibaratkan, Jet tempur dengan daya terbang 1km/jam. Alamat RPTRA Manunggal Juang, di Jalan Manunggal Juang, Rt 02, Rw 007, Kelurahan Sukapura, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara, Indonesia. Kode Pos 14140. Sebelah barat, Rumah Susun Sukapura.

Berita Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Back To Top