Gerai Samsat Mall Artha Gading Jakarta Utara

Gerai Samsat Mall Artha Gading Jakarta Utara

Gerai Samsat Mall Artha Gading Jakarta Utara . Ada yang tahu apa itu kepanjangan Samsat ? Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap. Betul sekali !  Demi kelancaran dan kecepatan dalam mengurus STNK ( Surat Tanda Nomor Kendaraan ), pemilik dan wajib pajak bermotor tidak harus mondar-mandir kesana kemari maka dibentuklah kantor bersama samsat pada tahun 1975-an. Kantor Samsat terdiri dari tiga lembaga instansi yang bekerjasama secara terpadu yaitu, Polisi Republik Indonesia yang mempunyai hak menerbitkan STNK dan BPKB ( Buku Pemilikan Kendaraan Bermotor ), Dinas Pendapatan Provinsi dan PT ( persero ) Jasa Raharja selaku lembaga ansuransi. 

Gerai Samsat Mall Artha Gading Jakarta Utara

Untuk memperpanjang STNK tahunan itu syaratnya sangatlah mudah. Masih ingat kepanjangan STNK ? Kepanjangan dari STNK adalah Surat Tanda Nomor Kendaraan. Bagi warga yang tinggal disekitar Kelapa Gading kini ada gerai Samsat di Mall Artha Gading lantai tiga. Mal Artha Gading beralamat di dekat tol Cawang,  Jalan Raya Jendral Yos Sudarso, Kelapa Gading Jakarta Utara.
Gerai Samsat Mall Artha Gading Jakarta Utara

Gerai Samsat Mall Artha Gading Jakarta Utara

Persyaratan memperpanjang STNK adalah :
Satu, silahkan Sahabat meminta formulir pada petugas dan selanjutnya silahkan isi  formulir tersebut dengan benar.
Dua, siapkan KTP asli dan satu fotocopy.
Tiga, siapkan STNK asli dan satu fotocopy.
Empat, siapkan BPKB asli dan satu fotocopy.
Kelima,  silahkan Sahabat untuk mengantri diloket untuk diperiksa ulang berkas-berkas tersebut. Dan jika sudah dinyatakan lengkap silahkan Sahabat menunggu panggilan untuk mendapatkan resi pembayaran pajak.
Keenam, jika sudah ada panggilan, silahkan Sahabat membayar pajak sesuai yang tertera dalam resi tersebut.
Terakhir, kini Sahabat tinggal menunggu panggilan untuk mendapatkan STNK yang sudah dicap atau disah resmi dikolom pajak tahunan.

Gerai Samsat Mall Artha Gading Jakarta Utara

Gerai Samsat Mall Artha Gading Jakarta Utara

Jika Sahabat belum mempersiapkan foto copyan KTP, STNK maupun BPKB dari rumah. Tidaklah perlu kawatir karena di Gerai Samsat Mall Artha Gading, Jakarta Utara tersedia petugas yang siap meng-foto-copykan dokument identitas tersebut. Ada saran nih buat petugas kasir, kalau bisa sisa kembalian uang pembayaran pajak dikembalikan walau itu cuma seribu rupiah. Ah.....,  Djangkaru Bumi, uang recehan seribu saja dipersoalkan ! Tahu sendiri kan uang recehan seribu rupiah susah untuk didapatkan ??? Dan ada saran lagi, petugas gerai samsat mal Artha Gading ditambah personil/petugasnya biar tidak terjadi antrian panjang. Kasihan kan jika harus berdiri terlalu lama. Nah, itu baru ide yang berlian buat Djangkaru Bumi.

♥♥DjB♥♥

Berita Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Back To Top