SMP Negeri 2 Jatinom


SMP Negeri 2 Jatinom . Masih perjalanan di daerah Kabupaten Klaten, aku lanjutkan jalan - jalan ke Sekolah Menengah Tingkat Pertama atau Sekolah Menengah Pertama yaitu SMP Negeri 2 Jatinom. Yang beralamat di Desa Mranggen, Kecamatan Jatinom, Kabupaten Klaten, Propinsi Jawa Tengah. Desa Mranggen dulunya masih dibilang desa yang terpencil karena wilayahnya masih termasuk dataran tinggi. Waktu itu belum ada angkutan atau transportasi umum yang melewati jalur Klaten - Mranggen - Beteng, sehingga banyak anak-anak siswa SMP Negeri 2 Jatinom yang mengandalkan sepeda sebagai alat transporasinya. Jalur yang menanjak memerlukan tenaga ekstra bagi murid yang tinggal di wilayah luar Jatinom, seperti Manjung, Senden dan Ngupit.

SMP Negeri 2 Jatinom Klaten

SMP Negeri 2 Jatinom Klaten

Saat aku berkunjung ke SMP Negeri 2 Jatinom, disapa dengan ramah oleh Bapak Guru yang bernama Bapak Bambang yang mengajar ilmu olah-raga. Perbincangan atau obrolan yang cukup panjang tentang perkembangan atau situasi SMP Negeri 2 Jatinom terkini. Sekolah Tingkat Pertama ini telah banyak menorehkan pristasi. Bahkan hampir perlombaan tingkat Kabupaten atau propinsi telah banyak dimenangkannya. Sekolah Tingkat Pertama yang menjadi kebanggaan warga / masyarakat Kecamatan Jatinom khususnya Desa Mranggen.

SMP Negeri 2 Jatinom Klaten

SMP Negeri 2 Jatinom Klaten

Tapi sekarang, desa Mranggen sudah maju perkembangannya. Pertumbuhan ekonomi kini lebih baik. Prasarana jalan atau inprastuktur yang terus diperbaiki. Mungkin ini semua peran andil atau berkat keberadaan SMP Negeri 2 Jatinom. Ruang atau bangunan Sekolah Tingkat Pertama ini mengalami perluasan, demi bisa menampung anak-anak sekitar desa Mranggen yang ingin bersekolah. Karena antusias masyarakat Mranggen untuk menyekolahkan anak-anaknya sungguh luar bisa. Ada pepatah orang bijik " Dengan pindidikan mampu merubah keadaan ekonomi lebih baik ". Ehmm....Bumi berlagak jadi pengamat pendidikan nih !


♥♥DjB♥♥

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Back To Top