SMA Negeri 1 Klaten

SMA Negeri 1 Klaten

SMA Negeri 1 Klaten . Punya blog itu sungguh menyenangkan, kita bisa jalan-jalan berlagak wartawan. Potret sana-sini sambil mewawancarai nara sumber. Walau hasil jepretannya tidak sebagus fotografer dan susunan kalimat  atau penyajian beritanya tidak seenak wartawan surat kabar. Tapi tetap percaya diri. Modal nekad  dan membuang rasa malu, walau ada sebagian orang yang mentertawakan saat memotret obyek. Perjalanan kali ini yang aku singgahi adalah Sekolah Menegah  Atas ( SMA ) Negeri 1 Klaten.

SMA Negeri 1 Klaten

SMA Negeri 1 Klaten

Sekolah Menengah Atas atau SMA Negeri 1 Klaten ini beralamat di Jl. Merbabu 13 Gayamprit, Klaten Selatan, Klaten, Jawa Tengah, Indonesia 57423. Kota Klaten terletak diantara Kota atau Propinsi Daerah Istimewa Yogkarta dengan Kota Solo. Sekolah Lanjutan Tingkat Atas ini berdirinya atas prakasa para pahlawan dan relawan pendidikan tanggal 5 November 1957.  Yang diketuai oleh Bapak Mokctar yang saat itu menjabat Bupati Klaten. Awal mula nama SMA Negeri 1 Klaten adalah SMA Persiapan. Dengan SK Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI nomor 5620/B/57 berubah namalah dari SMA Persiapan menjadi SMA Negeri 1 Klaten hingga saat ini.

SMA Negeri 1 Klaten

SMA Negeri 1 Klaten

SMA Negeri 1 Klaten

Yang paling aku suka dengan SMA Negeri 1 Klaten adalah keadaan gedung lama yang masih dipertahankan. Hanya ada perubahan di gedung tengah yang digunakan untuk perkantoran atau ruang guru. Lingkugan sekolah yang sungguh asri dan nyaman, fasilitas atau prasarana pendidikan lumayan lengkap. Pada tahun 1994 SMA Negeri 1 Klaten ditunjuk oleh Kanwil Dikbud Jawa Tengah sebagai sekolah unggulan atau SMU Plus. Tidak mengherankan jika banyak anak atau orang tua yang menginginkan anak -anaknya bisa masuk ke SMA Negeri 1 Klaten setelah tamat dari Sekolah Menengah Tingkat Pertama atau SMP.  Sungguh keren euy !


♥♥DjB♥♥

Berita Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Back To Top