Pondok Pesantren Al Hikmah Bokoran

Pondok Pesantren Al Hikmah Bokoran

Pondok Pesantren Al Hikmah Bokoran . Letak dusun Bokoran lumayan jauh dari perkotaan, kurang lebih 7 ( tujuh ) kilometeran. Belum ada transportasi umum yang melewati, jika menggunakan jasa ojek atau becak ongkosnya bisa diatas Rp. 25.000, an. Penerangan jalan pun masih lumayan gelap jika menjelang malam. Ya begitulah suasana desa, serba masih ketertinggalan dengan kota. Suara jangkrik dan kodok lebih mendominan tatkala  malam. Oh iya sebelumnya, aku telah membuat postingan yang bercerita tentang Tasyakur Khataman Santri dan Arak Keliling Khataman Santri suatu kegitan atau acara tahunan di Pondok Pesantren Al Hikmah bokoran.

Pondok Pesantren Al Hikmah Bokoran

Pondok Pesantren Al Hikmah Bokoran

Pondok Pesantren Al Hikmah Bokoran, beralamat di Dusun Bokoran, Desa Peneket, Kecamatan Ambal, Kabupaten Kebumen, Propinsi Jawa Tengah. Lokasinya tidak jauh dari perempatan jalan Kantor Kepala Desa Penekat.  Pondok Pesantren Al Hikmah menempati mushola ( Langgar ) yang luasnya kurang lebih 70 meter persegi. Dan banguanan mushola ini sangatlah sederhana. Para santrinya pun masih sekitar daerah dusun Bokoran. Pondok pesantren ini di pimpin oleh Kyai Muhammad Munir yang lebih akrab disapa dengan panggilan Mbah Kaum Munir.

Pondok Pesantren Al Hikmah Bokoran
Acara Tasyakuran Dan Khataman
Pondok Pesantren Al Hikmah Bokoran walau menempati area yang sederhana tapi tidak pernah sepi dari kegiatan agama. Selain kegiatan mengaji anak-anak diwaktu sore dan bakda isyak, ada pula kegiatan pengajian untuk kaum bapak-bapak dan ibu-ibu. Memang diakui pesantren punya andil besar dalam mencerdaskan masyarakat Indonesia. Dan pesanten adalah pendidikan informal yang turut membangun karakter anak-anak semenjak dini. Akhir kata, terimakasih untuk Mbah Kaum Munir atas kerelaannya mengajari anak-anak membaca kitab Al-Qur,an dan mendalami ajaran agama Islam. Semoga saja kelah ada donatur atau dermawan yang mau memberangkatkan umroh atau haji untuk Mbah Kaum Munir. Amin.


♥♥DjB♥♥

Berita Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Back To Top