Indahnya Memadu Kasih di Kebun Bunga Pantai Ambal

Indahnya Memadu Kasih di Kebun Bunga Pantai Ambal

Hidup ini harus dibuat bahagia. Dan bersenang-senang pastinya. Konon katanya, kita dilahirkan juga dari buah kesenangan kedua orang tua kita. Atau bahkan keisengan yang tanpa sengaja. Atau mungkin juga, kita dilahirkan tanpa diharapkan kehadirannya. Kalau kata populernya "karena kecelakaan atau keapesan", lupa pakai pengaman.

Nah, karena hasil dari sebuah kesenangan itulah, kita harus pandai menghibur diri. Jangan suka meratapi apa yang telah terjadi. Suka tidak suka, haruslah tetap dibuat hepy. Berarti tidak boleh bersedih? Boleh. Tapi secukupnya saja. Jangan terlalu larut dalam sebuah penderitaan.  Yang nantinya akan membutakan hati, mata dan pikiran. Bahwa diluar sana ada sebuah pemandangan indah.

Indahnya Memadu Kasih di Kebun Bunga Pantai Ambal

Indahnya Memadu Kasih di Kebun Bunga Pantai Ambal

Kalau hati sedang dirundung duka. Lebih baik, keluar rumah. Jalan-jalan. Mencari hiburan. Meluaskan perasaan, melebarkan pemandangan. Bahwa hidup ini luas, tidak selebar daun kelor. Mencari titik terang dari sebuah kegelapan kehidupan. Pada dasarnya hidup ini indah. Dan sebuah anurgrah yang tidak terkira nilainya.

Dunia ini penuh dengan taman yang mempesona. Sinar matahari yang terus memancarkan cahayanya. Dia tidak merasa lelah, memberi sebuah pengharapan dan kehangatan kepada manusia. Dimalam hari pun, matahari masih menyempatkan diri untuk menerangi, walau lewat pelantara rembulan.

Indahnya Memadu Kasih di Kebun Bunga Pantai Ambal

Indahnya Memadu Kasih di Kebun Bunga Pantai Ambal

Aduh, kenapa omongan saya ini melantur kesana-kemari. Paragraf-paragraf diatas sebenarnya sebuah penghiburan. Dan pembenaran diri. Hasil dari sebuah kekacuan pola pikir. Kegundahan hati, yang sedang mencari jati diri. Sebuah proses untuk memahami hakiki dan makna dari kehidupan itu sendiri.

Yo wislah, aseknya cerita tentang kebun bunga yang ada di Ambal, kebumen. Namanya Taman Asmara. Kebun bunga ini lagi, hit. Banyak pengunjung yang berdatangkan. Apalagi anak muda, aduh banyak sekali. Berselfie ria. Bahkan nenek-nenek pun rela antri di depan loket. Terpesona dengan keindahan taman bunga, khususnya bunga matahari.

Saya salut dengan pemuda yang kreatif dan penuh dengan inovatif. Daerah gersang, gundukan pasir laut. Dirubahnya menjadi perkebunan atau taman bunga. Sungguh luar biasa. Sebuah karya yang bisa menggerakan perekonomian, khususnya sektor pariwisata.

Tiket masuk, Rp 10ribu dan parkir kendaraan Rp 2ribu. Dihari libur, anak muda dari luar daerah berdatangkan. Ramailah pokoknya. Tempat yang asek untuk memadu kasih. Bercerita tentang cinta. Bersemilah asmara. Gelora hati semakin berbunga dan wangi semerbak. Bunga matahari menjadi saksinya. Alamat Kebung Bunga Matahari berada di Jalan Pantai Ambal, Ambalresmi, Ambal, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, Indonesia. Kode Pos 54392.

Related Posts

17 komentar

Bener, kalau hati sedang dirundung duka alias merasa galau, jalan-jalan bisa jadi obatnya ya. Apa lagi jalan-jalan ke kebun bunga. Hehe

Semoga kebunnya selalu terjaga dan terhindar dari tangan-tangan jail ya, Kak:')

Wow saya selalu suka berkunjung ke taman bunga, pemgen deh jalan-jalan keliling taman bunga di seluruh dunia๐Ÿค—

saya kalo dirundung duka dan sedih malah bingung, mas. apalagi kalo nggak punya uang. tetep kerja cari uang. yg penting halal.

tempat wisata makin sini makin banyak ya

Nambah lagi nih spot foto instagramable hehe ๐Ÿ˜†

Tempat yang romantis untuk memadu kasih. Tapi kalau ingat pantai saya kadang suka sedih. Karena banyak kisah asmara sedih terjadi di pantai. Dari mulai pisah dgn kekasih, sampai ingat dgn seseorang yg pernah ada di hati...

Asyik nih buat ajak mantan main di mari... hehee...

Setelah kemarin saya diajak ke pasar kini langsung menuju pantai..eits tapi ada sesuatu di post ini yaitu efek karena postingan masnya jadi ada yang bernostalgia dengan kenangan colek mas Dody Purwanto

kalau weekends atau hujung bulan pasti ramai yang datang, kan?

ASTAGA AKU BACANYA DI PANTAI! hahahaha

Kayaknya kebun bunga begini lagi laris manis bagi penikmat perjalanan ya, di Kabupaten Semarang juga ada yang serupa, tapi ikonnya beda hehe

Bagus emang sih kalau buat memadu kasih, tapi kalau gak ada yang mau diajak memadu kasih,,, mau memadu kasih sama siapa ? bunga matahari ?? jhahah,,, ah tapi mungkin aja di taman bunga dapet jodoh jhahah :D

Moga tempat ini terus terawat.,
jangan sampe ada instagrammer yang merusak bunga-bunga cantik itu.

Kreativitas tanpa batas dan hidup harus terus tertawa cuman ada batasan nya, biar nggak disangka orang gila kayak gua ckck

begitu kreative.. kebun bunga bisa jadi tempat wisata, jadi semakin beragam tempat wisata di Indonesia, kreatifitas tanpa batas

Haha, galau terus ke taman bunga, ngeliatin orang pacaran jadi bikin tambah galau dong mas :(

Rupanya model taman-taman bunga gini lagi booming ya mas... Di jogja juga rame..magelang juga ada...dan apesnya aku blm pernah maen kesana...๐Ÿ˜‚

waduh betul juga kalimat yang ini "kita dilahirkan juga dari buah kesenangan kedua orang tua kita" senyum-senyum sendiri bacanya

Terimakasih atas kunjungannya
Jangan lupa untuk memberikan komentar

 
Back To Top