Soto Ayam Kampung, Soto Saben Pleret Bantul Jogjakarta, Mak Nyusss!

Soto Saben Pleret Bantul

Hidup itu harus sering jalan-jalan biar tambah wawasan dan pemandangan. Lebih asek lagi jika jalan-jalan terus jajan alias kulineran. Wah pastinya sangat menyenangkan. Bisa menikmati hidup dengan bebas, lepas ibarat burung yang terbang kesegala penjuru cakrawala. Sepulangnya akan membawa sebuah cerita. Akan dikenang sepanjang hayatnya. Ternyata hidup ini adalah sebuah anugrah yang tidak ternilai harganya. Bisa menyaksikan kebesaran sang Maha Pencipta, Tuhan.

Mau bahas kulinera apa nih? Menu kesukaan saya, yaitu menu soto. Saya memang suka menu yang berkuah, segar ditonggorokan. Tidak bikin seret. Soto adalah menu favorit saya, mungkin saya orang Solo jadi tidak bisa terlepas dari menu soto. Kali ini saya lagi jalan-jala di Jogkarta, daerah Pleret Bantul. Ngapain sampai ke Bantul? Ya ingin menjadi segeran jiwa, hahaha.

Soto Saben Pleret Bantul

Soto Saben Pleret Bantul

Hidup itu tidak boleh tertekan. Jika sampai tertekan jiwa dan pikiran, nanti setan akan membisikan rasa was-was. Akan mudah cemas dan kawatir, akan mudah putus asa. Sehingga tidak ada rasa syukur, tidak punya harapan akan masa depan. Kehidupan nampak gelap gulita. Wah kalau begitu, bahaya sekali ya? Iya super bahaya. Makanya dari itu, seringlah keluar rumah, seringlah jalan-jalan. Plus kulineran.

Hahaha...ngomongan saya jadi ngelantur. Kayak dirinya strong saja. Dah ah, kembali ke titik persoalan. Kembali ke tema kulineran. Soto Ayam Kampung Soto Saben. Soto daging ayam kampung akan lebih gurih dan nikmat jika dibandingkan dengan ayam lehor atau ayam ternak daging. Daging ayam kampung lebih berserat. Kaldu yang dihasilkan juga lebih gurih alami.

Soto Saben Pleret Bantul

Sudah tahu belum apa itu arti dari kata Saben? Saben adalah bahasa jawa, kalau bahasa Indonesianya artinya sawah. huruf "e" nya dibawa dengan suara keluar. Layaknya membaca huruf abcde..... Jika salah pengeluaran suara vocal, "e" akan punya arti yang berbeda, yaitu setiap, misalkan saben dina, setiap waktu. Bapak tindak ten saben, Bapak pergi ke sawah. Ya ampun, kenapa saya jadi guru bahasa Jawa ya? hahaha.

Soto Saben ini beralamatkan di Jalan Jalan Pleret Dusun Trayeman, Keputren, Pleret, Kec. Pleret, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia. Dengan kode pos, 55791. Dulu arena ini masih banyak persawahan, dengan seiring waktu yang semakin ramai berdirilah banyak bangunan di sekitarnya. Sehingga persawahan tertutup atau terhalang.

Warung Soto Ayam Kampung Soto Saben sangat strategis. Parkiran juga luas, sehingga nyaman. Tempatnya juga bersih. Soal harga gimana? Wah harga sangat terjangkau sekali, satu mangkuknya hanya 11 ribuan rupiah. Rasa yang nikmat, harga ramah di kantong pula. Jadi pengen nambah. Soto Saben, memang top, mak nyusss!

Berita Terkait

9 komentar:

  1. Makan soto ayam kampung harganya 11 ribuan murah benar. Tempatnya nyaman, kelihatan bersih. Jadi betah menikmati sotonya.

    BalasHapus
  2. di tempat saya sawah namanya sabin mas, jadi kalau di tempat saya jadi soto sabin hehe

    BalasHapus
  3. soto di jogja dan solo ini aku suka krn segeeeer memang mas. dulu itu aku msh blm biasa ama soto jawa tengah krn mostly bening. sementara di sumatera soto itu pake santan kuahnya. tapi krn nikah ama orang solo, aku jd biasa ngeliat soto bening. dan setelah dicoba2 ya enak juga :D. apalagi kalo di solo ada banyak side dishes nya, aneka gorengan, beughhh paling suka ama sosis solo dimakan ama soto ;p

    BalasHapus
  4. Kayaknya lg rajin nulis nih... hehe... BTW, mohon maaf lahir dan batin ya mas... barangkali ada salah2 kata saat komen di blog ini baik disengaja maupun tdk disengaja.

    BalasHapus
  5. soto itu kesukaan bangat...trutama yang dimaemnya campur...kuah beningan pake suiran ayam kampung tambahin kubis, toge..bawang goreng seledri...seger. Ku sendiri paling suka kalau taktambahin kecap yang banyak sambel dikit aja..

    BalasHapus
  6. Murah meriah ya, harga soto nya cuma 11 ribu saja. Disini ada soto Lamongan harganya 15 ribu.

    BalasHapus
  7. Setuju, hidup tak boleh tertekan. Kalau tertekan kapan senangnya. Sementara kita tidak tahu entah besok atau lusa akan mati.

    BalasHapus
  8. Senang sekali baca falsafah dan prinsip hidup dari pandangan Mas. Memang benar, kita perlu buang segala tekanan hidup. Orang bilang kena release tension. Saya juga begitu, sering melakukan aktiviti yang digemari untuk tidak terlalu memikirkan stress kerja.
    Pada saya, harga soto ayam kampung di situ sangat murah. Semoga bertambah rezeki peniaga sotonya.

    BalasHapus

 
Back To Top