Seru dan Heboh Gas Milon Subsidi Vs Gas Milon NonSubsidi

Seru dan Heboh Gas Milon Subsidi Vs Gas Milon NonSubsidi

Ngomongin soal gas elpiji 3 kg, terasa hangat terus. Tdiak ada basinya. Selalu enak untuk menjadi bahan obrolan di warung-warung kopi. Berdebat kusir, yang tidak ada jalan keluarnya. Nada-nada amarah wong cilik, tampak dari suara yang terlontar dari tenggorakannya. Geram, tapi tidak punya daya. Mulutnya komat-kamit, seperti mengeluarkan mantra penolak bala. Hidupnya yang sudah susah, takut tambah susah. Menderita dalam penderitaan.

Kelangkaan gas milon membuat masyarakat resah. Hukum ekonomi berlaku, " Permintaan suatu barang yang tinggi tidak diimbangi dengan keadaan/stock suatu barang, akan terjadi kelonjakan harga ". Nah kini hukum ekonomi itu berlaku, gas elpiji 3 kg mengalami kenaikan harga, sekarang bisa menembus harga Rp 25.000,-  pertabungnya. Harga yang sangat tinggi dari harga yang disarankan oleh Pertamina yaitu Rp 16.000,- pertabungnya.

Dan memang perlu diakui, sepertinya Pertamina keteteran dalam mengadakan gas milon ini. Gas subsidi yang banyak diminati. Walau pertamina sudah mengeluarkan varian baru, tabung gas 5.5 Kg atau yang lebih dikenal dengan sebutan bright gas. Tapi masyarakat kurang antusias menyambutnya. Karena apa? Karena masyarakat harus membeli tabung baru 5.5 Kg tersebut. Kurang lebih harganya berkisar Rp 300.000, ( tabung+ isi gas). Kalau ingin membeli isi ulang berkisar Rp 85.000,- pertabungnya.

Kini ada berita hembusan angin, Pertamina akan mengeluarkan gas 3 Kg nonsubsidi, alias tidak disubsidi. Sehingga masyarakat tidak perlu lagi membeli tabung baru. Cukup menukarkan tabung lamanya saja. Selayaknya kita membeli gas di warung-warung. Pastinya dengan harga gas yang lebih mahal jika dibandingkan dengan harga gas bersubsidi.

Kira-kira harga gas milon nonsubsidi berapa? Ini hanya sekedar hitungan kasar saja. Seandainya gas 3 Kg subsidi sekarang harganya berkisar Rp.20.000,- pertabung. Dan harga gas non subsidi perkilogramnya kurang lebih Rp 15.000,-. Sehingga harga gas 3 Kg nonsubsidi berkisar Rp 45.000,- pertabung. Masih terjadi selisih harga yang terlalu tinggi.

Semoga saja, Pemerintah memberi jalan atau solusi yang terbaik buat rakyatnya. Seandainya nanti ada kenaikan harga gas milon, semoga tidak membebani rakyatnya. Rakyat kecil itu prinsip hidupnya sangat sederhana, " Hanya ingin perut kenyang agar tidurnya bisa nyenyak ". Jangan dipersulit!

Berita Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Back To Top