Menunya Super! Warteg Sari Putri Jalan Tipar-Cakung Sukapura Jakarta Utara

Warteg Sari Putri Jalan Tipar Cakung

Nasib jadi bujang. Apa-apa serba sendirian, makan harus masak sendiri. Tidur harus sendirian, hahaha. Itulah enak dan tidak enaknya jadi bujang. Walau kata orang, jadi bujang itu bebas, mau kemana saja tidak ada yang melarang. Mau main sampai jam berapa pun, tidak ada yang melarang. Mau begadang sampai subuh, tidak ada yang menghalanag. Pokoknya bebas.

Itu dari segi enaknya. Tidak enaknya? Ya soal makan, mau tidak mau ya harus memasak sendiri. Makanya jadi bujang, harus belajar memasak. Walau hanya sekedar masak air. Pokoknya jadi bujang, harus mau belajar mandiri. Kecuali jika punya pacar yang pengertian, bisa kita suruh memasak saat mampir ke rumah, hahaha. Aduh, wanita muda sekarang belum tentu juga bisa memasak, hahaha. Aduh, kalau saya teruskan nanti banyak yang tersinggung, bisa bahaya, hahaha.

Warteg Sari Putri Jalan Tipar Cakung

Warteg Sari Putri Jalan Tipar Cakung

Sekarang itu memang eranya serba praktis. Selama punya duit, kenapa harus merepotkan diri. Kan bisa jajan di warung atau di restoran. Sekarang jamannya duit yang berbicara. Sesekali harus memanjakan diri. Hati dibuat senang, Jangan hanya makan menu di rumah, apa salahnya mencoba menu masakan di luar rumah. Biar lidah juga punya pengalaman dengan cita rasa bervariasi. Ah saya sok banget!

Sebenarnya saya lagi malas masak di rumah aja, tapi kata pembuka saya belagu benget ya, hehehe. Kalau saya hitung-hitung, masak sendiri dan jajan di luar, kayaknya lebih hemat jajan. Sebab kalau masak sendiri, harus beli bumbu ini dan itu, sayuran ini dan itu, belum lagi berasnya. Sudah begitu, ribet pula memasaknya. Giliran sudah masak, eh perut sudah terasa kenyang. Dan makanan, tak jadi tersentuh. Basilah.

Warteg Sari Putri Jalan Tipar Cakung

Warteg Sari Putri Jalan Tipar Cakung

Maka dari itu, saya lebih sering jajan di luar. Dan saya punya langganan warung nasi, yaitu Warteg Sari Putri. Ayo sudah ada yang tahu belum kepanjangan dari Warteg? Warung Tegal, betul sekali. Di tempat saya tinggal, warteg banyak bermunculan. Menjamurnya warteg-warteg sekitar dua tahunan lah. Mungkin bisnis warteg punya peluang yang cerah. Tidak begitu jauh jaraknya sudah ada warteg walau dengan brend atau nama yang berbeda.

Warung Tegal Sari Putri berada di Jalan Tipar Cakung dekat dengan Gang Kancil atau samping Masjid Al Jihadiyah, Rt 03, Rw 04, Sukapura, Cilincing, Jakarta Utara. Karena letaknya persis di jalan raya, sehingga mudah ditemukan atau dikenal. Dan Warteg Sari Putri ini sudah ada sejak lama. berkisar 20 tahunan. Cukup lama bukan?

Warteg Sari Putri Jalan Tipar Cakung

Warteg Sari Putri Jalan Tipar Cakung

Yang menjadi ciri khas dari Warung Tegal adalah menu masakan yang aneka macam. Menunya lumayan banyak, sehingga pelanggan bisa memilih menu yang disukai. Cara menyusun menunya juga apik dan rapi, layaknya warung padang. Bersih pula, saya sangat salut. Warter Sari Putri memang tampil beda. Mungkin karena sudah pengalaman jauh.

Nasinya juga enak, pulen. Beras yang berkualitas pastinya. Pokoknya makan di Warteg Sari Putri Sukapura tidak akan kecewa. Menu masakannya nikmat, nasinya juga mantap jiwa. Harga juga super bersahabat. Makan jadi lahap. Saya aja sampai abis tiris, tidak bersisa hehehe. Mungkin karena saking laparnya atau saking rakusnya. Maklum, bujang memang begitu.

Berita Terkait

5 komentar:

  1. bener mas... kalo sendiri mah lebih hemat jajan. dan ga usah beli gas juga ;p.

    asyiik kalo nemu warteg yg enak... aku blm dpt nih kalo skitaran sini.. rasanya kacau semua.. dulu sempet langganan ama yg agak jauh dikiit. awalnya enak, lama2 kok oily bgt dan menu itu2 aja. akhirnya berenti catering. pernah dpt yg enak, eh di bekasi hahahaha. mahalan onkir drpd hrg maknan ;p.

    BalasHapus
  2. warteg memang bisa jadi penyelamat bagi mereka yang belum bisa memasak. Pilihan menunya banyak dan harganya sangat terjangkau. Kini tinggal disesuaikan dengan selera :D

    BalasHapus
  3. Sekilas liat fotonya saya kira tadinya warung Padang,soalnya tulisan dan cara susun piringnya juga mirip..ternyata warteg yaa...ini juga jadi pilihan kalo lagi males masak..macam"lauk ada lengkap biasanya.

    BalasHapus
  4. Banyak lauk tenggelam nadi.
    Ya, kalau bujang senang untuk beli. Kecuali suka ulang-ulang makan makanan dimasak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Typo pula mahu tulis nadi=nasi.

      Hapus

 
Back To Top