Djangkaru Bumi

Catatan dan gagasan tentang kehidupan, bisnis, jaringan sosial, budaya, wisata, kuliner dan komunitas

Ledakan Harga Gas 3 Kg

Pasang Iklan
Ledakan Harga Gas 3 Kg

Membaca berita di media cetak atau elektronik, tentang kelangkaan gas 3 Kg sungguh memprihatinkan. Bahkan ada petugas pertamina yang merazia restoran dan menyita tabung gas 3 kg jika kedapatan menggunakannya. Semua pasti makfum, bahwa gas elpiji 3 kg atau yang lebih terkenalnya dengan gas milon adalah gas bersubsidi dan diperuntukkan bagi masyarakat miskin. Tapi kenyataan dilapangan ? Semua berhak menggunakannya.

Bahkan ada yang mempermainkan gas 3 kg demi meraup keuntungan yang lebih besar, Semisal mengoplos ke tabung gas 12 kg atau menjual ke daerah lain yang berani dengan harga tinggi. Ada disuatu daerah yang kini harga gas 3 kg berkisar Rp 25.000,-. Harga yang cukup mahal, dari harga yang disarankan pertamina yaitu Rp 16.000,-.

Kalau aku perhatikan, memang terjadi selisih harga yang mencolok antara gas tabung 12 kg dengan gas tabung 3 kg. Makanya banyak ibu-ibu yang beralih dan menggunakan gas 3 kg. Murah, hemat dan lebih praktis. Sedangkan gas tabung 5,5 kg belum mendapat respon yang baik dipasaran.

Seumpama subsidi gas 3 kg dicabut, harganya bisa berkisar Rp 45.000,-an. Pasti akan terjadi gejolak politik dan keamanan. Menciptakan kemiskinan yang lebih parah. Sebuah delima bagi pemerintah. Sedangkan rakyat menginginkan stock atau persediaan gas 3 kg terpenuhi, lancar serta harga murah. Hari gini minta murah ????

Beginilah efek dari subsidi gas 3 kg yang tidak tepat sasaran. Akankah suatau saat nanti pemerintah mengeluarkan tabung gas 3 kg non subsidi dan bersubsidi ? Atau kah nanti subsidi gas  3 kg lewat kartu semisal Kartu Indonesia Pintar ? Dan siapkah Anda jika nanti harga gorengan naik menjadi 5.000/biji ? Selamat berpusing ria !

Pasang Iklan
Iklan

45 komentar

gak masalah selama ada duit buat belinya. aku gak terlalu pusing dengan lpg karena msih muda alias blm nikah ....hahaha

Nah itu aseknya bujangan :D

Biasanya aku titip tabung & duit ke warung ke deket rumah. Semacam booking gitu.

Iya sekarang jamannya pada gitu ,titip.
Tapi tetap saja kadang kehabisan.

Iya, karena gak ada opsi lain pengganti gas, akhirnya makin mudah dimanfaat orang. Pernah sekali beli, tapi nyala, lalu sebentar mati. Diulang lagi, begitu lagi. Katanya sih dicampur air...

Dan saya baru tau kalau harga yg disarankan 16rb, soalnya di sini (jaksel) harga umumnya 22rb. Ada sih agen yg jual 20rb, tapi sering kehabisan juga. Padahal saya lihat ada lho om... Lagi-lagi saya baru tau, ini akibat ulah ibu2 yg seperti Ibu @Lusi T itu. Huhh.. ngeseliin......

Kalau harga gorengan dari 1rb jadi 5rb, harga balon upin-ipin bisa sampe 50rb dong... Mendingan beli gas nya aja, dipompain ke kantong plastik. Jadi deh....

Sekarang jika hanya beli gas tanpa barang lain, warung akan bilangnya kosong. Atau jika bukan pelanggan yang beli tidak akan dikasih itu gas.

ledakan tabung gas 3 kilo sebentar lagi tidak akan ada lagi, digantikandengan ledakan tabung kas yang 7kilo...makin gede...pak-BUMMM-nya...kan keren

klik baik nih, ane mau liat ledakan :D

Ledakan barang subsidi untuk rakyatnya nih kang ? Sepertinya sudah teralalu jauh penerapannya yang melenceng ya ?

Kalau sudah begini yang susah rakyat kecil seperti saya ini ya kang... harus keluar kocek lebih banyak untuk sekedar membuat dapur bisa ngebul.

Masya Allah.. sampai segitunya?

Semua tak lagi beres. Yang kaya makin bercahaya, yang miskin makin ceking, yang ditengah tak tau arah.

Heran juga sama pemerintah kita ini. Katanya cabut subsidi buat ngurangin utang. Eh, utangnya malah nambah. Zzzz

kembali ke masa lalu, pake kayu bakar... eh... btw saya juga masih pake kayu bakar, gak pake gas.

apalagi kalau udah mulai lebaran mas.
susahnya nyari gas itu kayak nyari gebetan yang udah berubah.

dulu malah tempatku sampai 30k loh.
kampret bener memang.

gorengan 5000?
beralih ke rempeyek aja deh kalau gitu.

Hemmm.... sebenernya biang keroknya siap sih.... orang kaya yang beli gas 3kg atau orang yang menjualnya...

Entahlah.... yang pasti korbannya selalu saja orang miskin...

Mungkin kedepannya penjual gas lpg 3kg harus di awasi oleh aparat nih....

Beralih ke rempeyek kalau gas Lpg mahal sama saja mbk kwkwkw

satu dilema memang,semoga pemerintah bisa memberikan jalan terbaik tanpa harus mengorbankan msyarakat khususnya masyarakat menengah ke bawah

Kalau didaerah saya sementara sekarang masih belum langka gan, tapi kalau dulu iya gan. terus meski toko milik tetangga saya mesen ke agennya cuma dilewati saja.

karena minta harga normal terus, malah dijual ke yang lebih jauh dengan harga yang jauh lebih tinggi. Heran dan kesel juga.

Untuk orang kurang mampu,,, yang kaya juga pake,, duh duh...
Untungnya idup di desa,, LPG mahal,, masih ada gas elpiji 3KG... heheh

mas di saya sangat mahal sekali mas bulan - bulan februari tuh harganya mencapai 40 rb saking langkanya.
sekarag sudah ke angka 21-25 ribu satu.
susah mas gasnya

Ini kayaknya ada oknum yang pengen untung sendiri deh kang.
Imbasnya kita juga yang kena.
Sedih sih aku, Makin lama harga makin mahal tapi pendapatan segitu-gitu aja :(

Susahnya supaya dapur tetap ngebul.
Penyimpangan subsidi gas lpg 3 kg memang sudah parah.

Saya tadi pagi ampe keliling-keliling nyari gas 3kg mas, lagi jarang di daerah saya mah udah 3 harian katanya

Sayang ya kalau subsidi salah sasaran. Bagi yang mampu baiknya beli yang tabung besar saja. Kan nanti kalau harga gorengan naik kita juga yang rugi, hehehe :D

Kalau di kampung saya masih ada gas 3 kg harga 25 ribu, malah gas yang 12 kg yang langka.

Saya pengguna kompor gas isi 3 kilo, setelah saya pasang di kompor ternyata itu juga tdak penuh sinya, mau bagaimana coba!

Mahal sekali mba, di kampung saya masih 20.000

Kalau d kampung saya alhamdulilah gas masih banyak dan mudah di dapat, mungkin karena dekat dengan pertamina jadi mudah mendapatkan gasnya.

Saya juga pernah nagali seperti itu, bilangnya kosong padahal biar harganya mahal

klo masalah kompor Gas, sya sampe skrg blm berani masak pake kompor gas mas hahaha gara2 prnah bocor gas nya... paling nyuruh yg ada di rmh klo mau masak air ...

iya ya mang.

kenafa mang admin keluar dari grup atuh?
ngga asoy ya?

Bila sudah seperti ini sejujurnya kelihatan mana yang mempunyai sifat, mohon maaf, serakah ya, Mas...

Di sini masih adem ayem sih. Parah ya kalau sampai 25000? :'D

Kenyataan yang pahit untuk diterima, ya.. Diibaratkan seperti buah simalakama!

Ya, semoga kedepan ada solusi jenius dari anak bangsa yang memahami tentang bahan bakar gas ini 😅

Tapi, seandainya tidak ada! Yang terpenting ngopi harus jalan terus dan jangan sampai telat he..he.. 😂

ha gorengan 5 ribu? ampun harga menjes klo segitu

Sya pernha beli gas nyampai 25.000 tapi saat lebarann kemarin, maklum banyak yg butuh dan toko npada tutup kali, jadi harga gas ini menjadi naik

beritanya jauh lebih seren dari gas yg meledak (secara harfiah)

Sekarang kan oemerintah lagi woro2 promosiin gas 7 kg. Apakah kelangkaan ini bagian dari kampanye itu? Wallahualam.

Widih.. rame banget.. mending jualan tabung gas aja mas... heehe..

Berangsur beralih ke 7Kg jadinya langka.. Oknum2 nakal yang mementingkan perutnya masing2 tapi menyengsarakan rakyat kecil.. Mbah pakai Blue gas jadi sekarang ga tau kabar gas melon itu

Rame nih, coba kalau udah berkeluarga pasti jadi masalah nih. Ini itu jadi mahal..he

Aku juga masih perlu gas buat masak di kost nih mas, jadi nanti kalau naik mungkin lebih mahal iuran untuk beli gasnya..

Iya makin sengsara dong kalo subsidi 3kg dicabut. Alhamdulillah di tempat saya jarang terjadi kelangkaan gas 3kg, justru jomblo yang langka

Tabung gas sering jadi pembicaraan, semoga ada solusi yang terbaik

Kebetulan saya jualan gas mas,,dari agennya aja 20 rb itu juga barangnya susah..
Paling seminggu dpt jatah 5 biji
Itu juga duit harus masuk dulu,gas nya nunggu kalau ada baru di kirim.
Huh..ribet

Terimakasih atas kunjungannya.

IBX59AAC28D63346
  0818 0633 2020
  Copyright © 2011- - Powered by Blogger
Back To Top