Taman Kanak-Kanak Perintis

Taman Kanak-Kanak Perintis

Taman Kanak-Kanak Perintis .Tujuan umum taman kanak-kanak adalah membantu anak didik agar dapat mengenal dirinya dan lingkungan terdekatnya. Sehingga dapat menyesuaikan diri  untuk melewati proses peralihan antara lingkungan keluarga menuju lingkungan sekolah dan atau lingkungan masyarakat.

Taman Kanak-Kanak Perintis

Taman Kanak-Kanak Perintis beralamat di Desa Peneket, Kecamatan Ambal, Kabupaten Kebumen dan Provinsi Jawa Tengah. Gedung taman kanak-kanak ini tergolong masih sangat sederhana. Arealnya tidak begitu luas. Hanya ada dua ruangan, yaitu ruangan untuk belajar anak-anak dan ruangan untuk guru. Taman bermain ada dibelakang gedung dan itu pun permainannya tidak lengkap.

Taman Kanak-Kanak Perintis

Taman Kanak-Kanak Perintis

Taman Kanak-Kanak Perintis

Setiap tahunnya Taman Kanak-Kanak Perintis muridnya berkisar 40-an anak. Entah mengapa muridnya cuma sedikit, sedangkan ini adalah satu-satunya gedung Taman Kanak-Kanak   yang ada di Peneket. Mungkin karena penduduk usia produktif ( pemuda / Pemudinya ) lebih banyak yang merantau. Sehingga  pertumbuhan generasi penerusnya atau kelahiran anak sangat jarang yang tinggal di Peneket.

Semoga saja ada perhatian dari dinas terkait, agar gedung ini diperbaiki biar tampak lebih cerah. Sehingga anak-anak akan lebih bersemangat dalam belajar dan bermain. Mudah menyerap ilmu yang disampaikan oleh para gurunya. Sekarangkan ijazah Taman Kanak-Kanak  menjadi persyarataan wajib ( harus sudah bisa membaca dan berhitung ) saat mendaftar masuk ke Sekolah Dasar. Adakah Sahabat yang tidak tamat  Sekolah Taman Kanak-Kanak ?


♥♥DjB♥♥

Berita Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Back To Top