Home » » Flyover KH Noer Alie Kota Bekasi

Flyover KH Noer Alie Kota Bekasi

Flyover KH Noer Alie Kota Bekasi

Flyover KH Noer Alie Bekasi. Jembatan layang atau flyover Kyai Haji Noer Alie Kota Bekasi yang menghubungkan wilayah selatan dan utara Kota Bekasi resmi dibuka untuk umum pada Sabtu, 13 April 2013. Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan dan Wali Kota Bekasi Rahmad Effendi yang membuka acara tersebut.

Flyover KH Noer Alie Kota Bekasi

Flyover KH Noer Alie Kota Bekasi

Jembatan layang ini mulai dibangun sejak 10 Maret 2010, mempunyai panjang satu kilometer dengan lebar 22 meter dan empat lajur lintasan yang menghubungkan Jalan Ahmad Yani dengan Kota Summarecon Bekasi ( Perumahan elit Kota Bekasi ). Kehadiran Flyover ini diharapkan mampu mengurangi kemacetan yang ada di Kota Bekasi.

Flyover KH Noer Alie Kota Bekasi
KH Noer Alie ( Gbr dari Google)

Flyover KH Noer Alie Kota Bekasi

Nama KH Noer Alie diambil dari nama Pahlawan Nasional dari Kota Bekasi, sebagai rasa penghormatan sekaligus  untuk mengenang jasa-jasanya. KH Noer Alie lahir di Bekasi 1914 dan wafat 1992. KH Noer Ali ditetapkan sebagai pahlawan nasional sejak 09 Novembar 2006 oleh Presiden Susilo Bambang Yodhoyono.

Flyover KH Noer Alie Kota Bekasi

Jembatan ini sangat keren dan unik karena kontruksinya menggunkan metode balanced centilever sehingga bentang flyover sepanjang 130 meter yang melintas diatas rel kereta api tersebut tanpa tiang penyangga. Jembatan layang yang menjadi kebanggaan Kota Bekasi..., ehmmm....Bumi berlagak menjadi pengamat Jalan Raya.

♥♥DjB♥♥

20 komentar:

  1. Semoga aja jembatan itu bisa mengurangi kemacetan ya mas... bagaimana bekasi mas panas ya..?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kota Bekasi adem, pembangunan semakin ok punya.

      Hapus
  2. menambah keindahan kota serta mengurangi kemacetan,dan yg utama menjadi kebanggaan

    BalasHapus
  3. Keren yah mas. dijogja juga mau dibuat tuh

    BalasHapus
  4. keren flyovernya, mas...cuma apa masih sering macet disana ya mas?

    BalasHapus
  5. makin hari blog nya makin oke aja nih, empunya blog malah kalah oke. (wekekeke)

    BalasHapus
  6. Semoga bisa bermanfaat buat warga Bekasi khususnya dan pengguna jalan lainnya.... salam kenal.. n sukses selalu...

    BalasHapus
  7. kunjungan pertama Mas Bumi...

    kok resmi dibukanya tahun 1913 sih...
    semoga arus lalu lintas jadi semakin lancar dan lakalantas makin berkurang...

    BalasHapus
  8. selain bisa mengurangi kemacetan....membuat indah susunan kota dan kesemrawutan kota :)

    BalasHapus
  9. met pgi mas wah pemandangannya bagus banget mas daerah bekasi

    BalasHapus
  10. udah lama saya ngga ke Bekasi, sepertinya sudah banyak perubahan ya sob, FO ini kayanya untuk mengurangi kemacetan yang saat ini bekasi hapir mirip kaya Jakarta dalam hal macetnya....

    BalasHapus
  11. ane pernah tuh kesitu inget banget pas waktu nyasar d kota bekasi :D

    BalasHapus
  12. Seumur" ga pernah menginjakan kaki Di bekasi,
    kasian ya . Hehe ..

    BalasHapus
  13. Mudah2an kota bekasi ndak macet lagi. trus warganya mau merawat jembatan layang tsb...sukses buat bekasi

    BalasHapus
  14. aku belum pernah ke bekasi, baru liat lewat gambar di blog ini

    BalasHapus
  15. bekasi, kayak apa ya kotanya. kota industri yang berkembang pesat, smoga masyarakatnya jadi tambah sejahtera. amin

    BalasHapus
  16. Selamat Malam Mimin [Admin], Wew ada yang baru nihh..

    Izin Nyimak yak..

    Jangan Lupa Mampir ke Blog Sederhana Saya Yak..?


    :D

    BalasHapus

Selamat datang Sahabat blogger !
Terima kasih telah meluangkan waktunya.