Home » » Planetarium Jakarta

Planetarium Jakarta

Planetarium Jakarta

Planetarium Jakarta. Jalan-jalan murah meriah memang enaknya ke Taman Ismail Marzuki, Jln Cikini Raya. Menteng Jakarta. Planetarium Jakarta dibangun oleh Pemerintah Republik Indonesia mulai tahun 1964, atas gagasan Presiden Soekarno dengan harapan agar bangsa Indonesia bisa mengenal berbagai macam benda langit dan berbagai peristiwa di luar angkasa.

Planetarium Jakarta

Planetarium Jakarta

Planetarium Jakarta

Bangungan kubah setengah bola yang berdiameter 22 meter, berhasil diselesaikan pada tahun 1968. Pada tanggal 10 November tahun itu juga gedung Planetarium Jakarta diresmikan oleh Gubernur DKI Jakarta Bapak Ali Sadikin, bersamaan dengan diresmikannya Pusat Kesenian Jakarta Taman Ismail Marzuki (TIM). Pada tanggal 1 Maret tahun 1969, Planetarium Jakarta dibuka secara resmi untuk umum dan sejak itu pula tanggal 1 Maret diperingati sebagai hari ulang tahun Planetarium  Jakarta

Planetarium Jakarta

Planetarium Jakarta

Ruang Pertunjukan Planetarium Jakarta dapat di sebut sebagai Teater Bintang atau Teater Alam Semesta, karena pada dasarnya memperlihatkan isi alam semesta termasuk susunan Tata Surya, termasuk bumi sebagai salah satu planet. Pertunjukan di sajikan perpaduan antara visualisasi dari Proyektor, musik pengiring yang menarik dari narasi pertunjukan yang dilakukan oleh seorang narator.

Planetarium Jakarta

Sunguh Maha Besar Tuhan, atas penciptaan alam semesta beserta tata suryanya. Begitu luas,indah dan mengagumkan, manusia seperti serpihan debu yang tiada artinya. Manusia begitu kecil dihadapan Tuhan.

♥♥DjB♥♥

28 komentar:

  1. wah,,,bisa jalan2 dan guide gratis klo mimi mampir sana ya mas :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Boleh-boleh,kapan mau main ke
      Jakarta ?

      Hapus
  2. jadi ingat, dulu aku pacaran di planetarium ini. rasanya gimana gitu memandangi langit sambil mendengarkan musik kitaro :)

    BalasHapus
  3. Maasya Allah, bener, bisa belajar tata surya lewat planetarium ya bang :)

    BalasHapus
  4. udah males kesana mas, soalnya ada prototype planetarium portable jd lebih praktik :)

    BalasHapus
  5. Wah lumayan ramai oleh pengunjung ya..

    BalasHapus
  6. dulu pernah ke planetarium....
    waktu SMP..
    sekali itu saja....

    BalasHapus
    Balasan
    1. umunya anak pelajar wajib ke tempat ini.

      Hapus
  7. Oh. Ternyata bangunan tua ya. Udah ada waktu jaman sukarno :)

    BalasHapus
  8. Sambil wisata, pengetahuan bertambah
    Rame banget kayaknya Mas..., sy belum pernah ke sana

    BalasHapus
  9. Boleh tanya ga,,,untuk sabtu n minggu ntu jam pertunjukan'a,,jam berapa aja ya,,,,harga tiket berapa ya,,,coz dah lama bgt ga ksana n rencana dalam waktu dekat mo ksana,,,
    makasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Harga tiket 2 tahun sampai tingkat sampai SD, Rp.3.500,- dan untuk SMP samapi Dewasa Rp.7.000,-.
      Jam 8 pagi sudah buka, saya sarankan datang pagi-pagi biar dapat tiket dan tidak mengantri panjang. Musim libur biasanya penuh.

      Hapus
  10. musik pada saat pertunjukannya musik siapa ya?

    BalasHapus
  11. jadwal pertunjukan na kpan aja ne mas? kalo weekend buka ga??
    dah lama bgt ga ksana..

    BalasHapus
  12. Komentar ini telah dihapus oleh penulis.

    BalasHapus
  13. Pernah mengunjungi sekali waktu SMP, tahun 1995...sekarang kayak apa ya?

    BalasHapus

Selamat datang Sahabat blogger !
Terima kasih telah meluangkan waktunya.