Martabak Bento Sukapura Cendrawasih yang Bikin Kangen di Lidah, Lumeeer!

Ngomongin jagoan presidennya sewajarnya saja. Tidak perlu memuji sundul langit apalagi sampai menjelekan jagoan presiden lainnya. Kalau polikus atau kritikus yang ngomong ya biarin saja. Mereka memuji dan menghasut jagoan lain, dapat imbalan alias dapat duit. Kalau orang awam? Hahaha..., tidak dapat uang yang ada dapat dosa, plus musuh pula. Intinya tahu posisi diri saja. Manusia itu susah ditebak, dan mudah bolak-balik. Yang dulunya baik, belum tentu nanti baik. Yang sekarang tidak baik, bisa jadi nanti menjadi orang baik. Siapa yang bisa menebak? 

Sebagai warga negara yang baik, waktunya nanti nyoblos, ikut nyoblos. Pilih sesuai dengan keinginan hati. Tidak harus memusuhi orang yang beda pilihan atau beda pendapat. Hahahaa...saya ngomongnya kayak orang pesimis ya. Dah ah, ngomong soal politik bisa betah berjam-jam. Eh giliran ngomongin Sang Pecipta alias Tuhan, hanya sendulit. Sejatinya yang mensejahterakan manusia itu Tuhan. Sebelum ada calon-calon presiden, hidup saya sudah sejahtera. Hahahaa....tambah ngelantur omongan saya ini.


Ngomong tidak jelas, eh perut saya ikut usil, alias lapar. Nah soal lapar nih, saya punya cerita kulineran. Saya itu memang suka jajan, eits itu jika punya duit. Kalau lagi tak punya duit? Banyak makan di rumah, hahaha. Hidup ini harus dibikin senang, harus bisa memanjakan diri. Jika punya duit berlebih, sesekali makan-makan di luar. Jajan gitu dah. Jajan itu tidak hanya menyenangkan diri sendiri, tapi juga menyenangkan pedagang. Menyenangkan orang lain termasuk ibadah. Ah sok alim! Kayak jajan jutaan aja!

Bulan ini, malam hari terasa dingin sekali. Kadang dibarengi turunnya hujan, lengkap sudah. Bikin badan butuh kehangatan. Soal kehangatan, enaknya makan martabak. Kali ini saya beli Martabak Bento Sukapura Cendrawasih yang beralamatkan di Jalan Cendrawasih, Perumahan Kompleks Walikota Sukapura, Kelurahan Sukapura, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara. Nomor WA 0877 7471 3233. Letaknya bekas area jualan bambu. Atau kontrakan orang Batak.



Sebenarnya saya menemukan pedagang Martabak Bento Sukapura Cendrawasih itu tidaklah sengaja. Keliling Sukapura mencari martabak sudah pada tutup. Eh giliran sudah putus asa, saat lewat di Perumahan Komplek Walikota Sukapura menemukan penjual martabak. Mampirlah saya, berhentilah motor roda dua saya. Langsung pesan dua martabak. Martabak manis dan martabak telur. Rakus amat!

Saya pun sempat berbincang-bincang dengan penjual Martabak Bento Sukapura Cendrawasih. Katanya sudah menekuni bisnisnya selama 19 tahun. Wow amazing, cukup lama juga ya. Berarti sudah pengalaman. Soal rasa bagaimana? Jangan dipertanyakan. Rasa Martabak Bento Sukapura Cendrawasih bikin kangen di lidah. Super lezat dan nikmat. Nampol! Soal harga? Harga tergolong standar, bahkan bisa dikatakan murah.

Berita Terkait

14 komentar:

  1. Martabak manis dan martabal telur itu kegemaran saya, suka dua"nya, memang pas di makan di malam hari pendamping minum teh anget,pas banget deh.

    BalasHapus
  2. malam malam emang mantap kalo makan martabak, apalagi martabak telor ditambah nasi haha favorit banget

    BalasHapus
  3. Kok ga difotoin isi martabaknya mas? Aku martabak manis dan telor suka semua palagi pake telor bebek dan daun bawang yang banyak

    BalasHapus
    Balasan
    1. keburu lapar mbak, ga sempat difoto udah abis duluan kayaknya wkwk

      Hapus
  4. Sudah lama juga ya jualan martabak bento sampai 19 tahun. Mungkin karena labanya lumayan.

    Jadi pengin beli martabak telur juga nih

    BalasHapus
  5. Murtabak memang enak banget. Banyak jenisnya. Kalau di tempat kami, murtabak banyak dijual di pasar malam dan ada dua jenis yang sangat popular iaitu murtabak ayam dan murtabak daging. Pelanggan sanggup berbaris untuk giliran membelinya.

    BalasHapus
  6. ngomongin politik malah bikin pusing mas, mending makan martabak aja yah :D, paling suka martabak telor 3 :D

    BalasHapus
  7. Wah... suhu itu penjual martabak, sembilan belas tahun.

    BalasHapus
  8. Se ve genial te mando un beso.

    BalasHapus
  9. 19 tahun meniaga? wahh..hebat ya

    BalasHapus
  10. Politik memang tak udh dibahas mas, seharusnya itu tetap rahasia antara pilihan siapapun. Ntah kenapa skr ini malah jadi bebas diumbar 😂. Tapi aku setuju, kita tuh kalo suka sesuatu, kan hrsnya memuji yg kita suka yaaa, bukan malah menjelekkan yg lain, ga nyambung. Makanya aku paling males kalo udh liat temen/keluarga jelek2in pilihan orang lain. Kalo moodku lagi jelek, udah aku unfriend orangnya. Atau block sekalian.

    Btw, aku LBH suka martabak telur dr dulu. Apalagi pake kuahnya yg asam manis pedas, beuuugh mantep 😄😄😍

    BalasHapus
  11. Kalau disuruh milih saya sebenarnya lebih suka martabak telor,,,
    Tapi kalau disuruh makan mau martabak telor, mau martabak manis bisa saya hajar semua hehe

    BalasHapus
  12. Mesti dicabain dua-duanya, martabak manis dan martabak asin, apalagi yang buat udah profesional gitu, dengan pengalaman hampir dua dekade.

    BalasHapus

 
Back To Top