Ingin Kredit Mobil Bekas dengan Mudah dan Aman? Simak Caranya Berikut Ini!

Kredit Mobil Bekas

Kredit mobil bekas sering dijadikan solusi untuk membeli kendaraan dengan cara yang paling mudah dan hemat. Cara ini juga memudahkan karena pembeli dapat membayar menggunakan sistem cicilan yang lebih ekonomis.

Pembeli tidak perlu menabung dari jauh-jauh hari dan hanya perlu membayar DP (Down Payment), kemudian mobil impian bisa langsung dibawa pulang. Selain itu besaran cicilan per bulan juga dapat dipilih sendiri sesuai dengan kemampuan masing-masing.

Bagaimana Cara Kredit Sebuah Mobil Bekas?
Saat ini mobil bekas kembali mencari incaran banyak orang karena harganya yang murah namun kondisi bodi dan mesinnya masih berkualitas. Mobil tersebut dapat dibeli dengan cara kredit yang dianggap lebih menguntungkan.

  1. Cek Cara Kredit dan Estimasi Bunga
  2. Hal pertama yang harus dilakukan sebelum memutuskan untuk kredit mobil adalah mengecek cara dan estimasi bunganya. Calon pembeli dapat mengakses laman resmi marketplace mobbi untuk memilih mobil dan mencari tahu cara melakukan kredit.

    Kemudian setelah menentukan mobil impian, calon pembeli bisa memastikan besaran bunga dan cicilan yang harus dibayarkan setiap bulannya. Ikuti seluruh prosedur kredit agar mobil dapat dilunasi tepat waktu.

  3. Pilih Lembaga Terpercaya
  4. Jika sudah memilih mobil impian dan mengetahui cara melakukan kredit, langkah selanjutnya adalah menggunakan pihak leasing untuk membantu proses pembayaran. Disarankan untuk memilih lembaga yang terpercaya dan berada dibawah pengawasan Otoritas Jasa keuangan atau OJK.

  5. Menyiapkan Dokumen Pengajuan Kredit
  6. Saat melakukan kredit mobil, baik bekas maupun baru, dibutuhkan beberapa dokumen pendukung sebagai syarat pengajuan kredit. Berikut beberapa dokumen penting yang wajib disiapkan sebelum mengajukan kredit, yaitu:

    • Kartu identitas, seperti KTP atau SIM
    • Dokumen PBB, Rekening Listrik, atau PDAM
    • KK  (Kartu Keluarga)
    • Khusus pengusaha wajib melampirkan Akta Pendirian Perusahaan
    • Khusus profesional wajib melampirkan Keterangan Izin Praktik
    • Tagihan kartu kredit 3 bulan terakhir apabila ada
    • NPWP
    • Slip Gaji

  7. Survei Mobil
  8. Langkah terpenting yang harus dilakukan sebelum mengajukan kredit mobil adalah memeriksa kondisi bodi dan mesinnya. Seperti yang diketahui bahwa mobil bekas pasti sudah pernah digunakan dan mungkin saja kualitasnya menurun.

    Maka dari itu calon pembeli harus teliti ketika memilih mobil bekas untuk dikredit. Periksa satu per satu bagian mobil, apakah ada kerusakan besar yang merugikan atau tidak. Kemudian jangan lupa juga untuk memastikan kondisi mesin agar tetap aman jika dibawa berkendara.

  9. Konfirmasi Kredit
  10. Terakhir, apabila sudah menentukan mobil yang cocok, calon pembeli dapat melakukan konfirmasi. Pihak leasing biasanya langsung menghubungi calon pembeli atau dealer untuk mengkonfirmasi status pengajuan kredit. Jika diterima, Anda wajib menandatangani kontrak dan mulai membayar cicilan.

Agar seluruh proses kredit mobil bekas dapat berjalan lancar dan terjamin aman, Anda dapat menggunakan layanan dari mobbi. Dulunya marketplace ini dikenal dengan nama mo881, namun kini berubah menjadi mobbi dengan layanan yang lebih baik.

Berita Terkait

5 komentar:

  1. Thanks for your sharing...

    BalasHapus
  2. Makasih infonya, kebetulan lagi cari2 mobil ini tapi kayaknya lebih milih nabung dulu untuk beli cash.

    BalasHapus
  3. Kalau survei mobil, jika memang ga terlalu ngerti mesin, bisa bawa teman yang ngerti mobil, jadi bisa identifikasi jika ada masalah dengan mobilnya.

    Nice share mas

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul mas.. ajak teman yang ngerti mesin.. cek kondisi mesin masih layak apa enggak.. biar gak nyesel.. trims mas sharing nya..

      Hapus
  4. Kalau di sekitarku, kebanyakan pada beli ke per orangan gtu klau bekas. Tapi apa prosesnya juga hampir sama yak. Heumhh punya mobil emang impian banget sh hehehe

    BalasHapus

 
Back To Top