Mengenal Bahasa Inggris UMR dan Istilah Lain yang Menggambarkan Gaji

Gaji UMR

Bahasa Inggris UMR seringkali tidak diketahui oleh orang-orang karena memang kata itu sendiri adalah singkatan yang hanya digunakan di Indonesia. Pada dasarnya sih UMR sendiri adalah gaji yang akan diberikan perusahaan kepada karyawannya. Apa kepanjangan dari UMR? Upah Minimum Regional, sejumlah upah yang diberikan kepada karyawan disuatu wilayah tertentu.

Gaji UMR diberikan dengan tunjangan lainnya dan disesuaikan dengan biaya hidup di kota tersebut. Nah, dalam bahasa Inggris sendiri ternyata ada banyak sekali istilah gaji, lho! Apa saja istilah gaji dalam bahasa Inggris itu sendiri?
 
Istilah yang Menggambarkan Gaji Dalam Bahasa Inggris
  1. Salary
  2. ‘Salary’ adalah bahasa Inggris UMR yang perlu Anda ketahui. Nah, maksud dari ‘salary’ sendiri adalah gaji pokok atau sejumlah uang tetap yang dibayarkan oleh pemberi kerja kepada karyawan sebagai imbalan atas pekerjaan yang telah mereka selesaikan.

    Istilah gaji dalam bahasa Inggris ini akan mempertimbangkan tunjangan gaji, bonus, atau hal lain dari perusahaan. Jika Anda melamar pekerjaan, gaji pokok adalah jumlah uang yang ditawarkan pemberi kerja kepada Anda untuk tugas tertentu. Salary sendiri paling sering dinyatakan sebagai gaji pokok bulanan.

  3. Income
  4. Income adalah istilah lain yang biasanya menggambarkan gaji, namun sebenarnya adalah penghasilan. Income juga merujuk pada makna "pendapatan bersih" atau "laba bersih", jumlah total pendapatan yang dihasilkan perusahaan dikurangi biaya. Income dihitung dengan mengurangkan biaya melakukan bisnis, seperti depresiasi, bunga, pajak, dan biaya lain dari pendapatan.

    Imcome disebut sebagai memberikan gambaran lengkap tentang arus kas suatu perusahaan dalam hal pengeluaran dan pengelolaan biaya operasional.

  5. Wage
  6. ‘Wage’ adalah istilah upah yang dapat didefinisikan sebagai jumlah uang yang dibayarkan berdasarkan kontrak oleh pemberi kerja kepada pekerja untuk layanan yang diberikan. Wage adalah harga yang dibayarkan untuk tenaga kerja berdasarkan jam.

    Wage atau upah biasanya dikaitkan dengan kompensasi karyawan yang didasarkan pada jumlah jam kerja dikalikan dengan tingkat upah per jam. Umumnya, karyawan yang mendapatkan upah per jam akan dibayar per hari atau per minggu setelah jam kerja.
Sudah tahu apa bahasa Inggris UMR dan istilah lainnya yang menggambarkan gaji bukan? Mau mengenal istilah lainnya dalam bahasa Inggris? Daftar segera yuk di EF Center, tempat terbaik untuk belajar bahasa Inggris!

Berita Terkait

4 komentar:

  1. Wah ternyata seperti itu ya mas perbedaannya...jadi tahu nih aku...
    kalau wage, tahunya malah tanggalan pasaran jawa kayak neptu gitu...ternyata di istilah gaji ada juga nama wage ya...

    BalasHapus
  2. Alhamdulillah si abang habis dapet UMR nih kayaknya, tuh yang di poto. intinya istilah lain UMR dalam bahasa inggris. pernah denger hanya income yakni pendapatan saja, gak sampe sedetail ini juga gak sampe dikurangi pajak dll.

    BalasHapus
  3. Pasti penulis artikel ini pintar/lancar bahasa Inggris. Nenek ini ngiri liat anak muda yang lancar berbasa Inggris. Rasanya kalau bergaul dengan orang yang kesehariannya berbahasa Inggris udah tua juga bisa berbahasa Inggris. Sebulan di Inggris nenek sering ikut worksop di sekolahan cucu. Udah mulai rada2 nyambung. Sayang nya keburu pulang.

    BalasHapus
  4. saya lebih familiar sama umr mas hehe

    BalasHapus

 
Back To Top