Mengambil Patahan Jack RCA yang Tertinggal di TV

Patahan Jack RCA

Kali ini saya ingin bercerita atau berbagi pengalaman cara mengambil jack audio yang patah di televisi. Wah kok bisa patah seh? Soal patah, sebenarnya banyak penyebabnya. Bisa jadi saat mencabut jak audio atau jack RCA ini terlalu kasar. Atau bisa jadi memang jeknya yang sudah aus alias usang, sudah rapuh gitulah. Kalau saya punya pengalaman, jack RCA patah  disebabkan kesengol kaki, Tersenggol terlalu keras, ya akhirnya patah, Sedikit nyesek dan panih. Pekerjaan lagi sibuk, deadline yang mepet, eh ada-ada aja ini permasalahan. Pakai patah pula, jadi mengganggu konsentrasi.

Maklum ya, yang namanya ruangan sempit. Semua benda elektronik posisinya berdempetan. Komputer PC dan televesi jaraknya tidak begitu jauh. Bisa dibilang tumpang tindih. Jika tidak hati-hati ya seperti itu, pasti ada yang kesenggol. Box digital televisi sering jatuhnya, hehehe. Ya semoga suata suatu saat ada rezeki. Bisa beli tempat yang lebih nyaman dan lega. Ayo Aminkan! Ogah!

Pikiran dan hati, jika tak bisa konsentri apapun yang dikerjakan pasti hasilnya tidak sempurna ya. Pikiran yang amburadul, hati yang panas. Semua mudah sensi, mudah emosi. Raga pun juga mudah letih. Hahaha...kenapa saya bisa sambat begini ya.  Hidup ini sebenarnya kan tinggal menjalani saja. Ya udah jalani aja, nikmati perannya. Jadi wong cilik, ya jangan membayangkan nikmatnya jadi wong gede. Bukangkah begitu? Bukan!

Patahan Jack RCA

Ya sudahlah, kembali ke topik masalah saja. Tak perlu panjang lebar, nanti pembaca jenuh pastinya. Pembaca saja sudah pening dengan urasannya, masak ditambah dengan urusan yang lain. Urusan yang  tidak begitu penting bagi pembaca. Semoga semuanya baik-baik saja ya. Diberikan kekuatan fisik dan mental. Keluarga yang terus harmonis, rezeki yang terus melimpah. Semua kebutuhannya terpenuhi. Terbebas dari jeratan hutang. Khususnya hutang pinjaman online. Nah, ini baru saya aminkan!

Bagaimana cara mengambil atau mencabut patahan jack RCA yang tertinggal di tv? Wow caranya sangat mudah sekali. Perlatan yang dibutuhkan juga sederhana. Cukup Peniti yang gede dan korek api. Jika tidak punya peniti, bisa menggunakan kawat yang ujungnya dilancipkan.

Langkah pertama, panaskan ujung peniti itu dengan korek api. Korek api gas lebih utama ya. Panaskan sampai ujungnya itu benar-benar merah membara. Baru setelahnya, masukan ujung peniti tersebut pada lubang jack audit televisi. Tancapkan sekuat mungkin. Diamkan beberapa saat. Sekiranya sudah dingin, baru cabut. Nah, berhasilkan bukan! Patahan jack audio berhasil diambil. Hore, hati jadi plong.

Jadi pembaca tak perlu capek-capek membawa ke tukang service televisi. Jika bisa dilalukan sendiri, kenapa harus minta bantuan orang lain. Hemat tenaga dan hemat biaya pula. Hmmm, apa tidak menyenangkan tu. Semoga artikel ini bermanfaat ya. Salam sukses selalu!

Related Posts

3 komentar:

  1. El traductor no me funciona y me cuesta mucho entender la totalidad de lo que dices, pero si puedo dejarte un abrazo

    BalasHapus
  2. Very interesting post :D

    BalasHapus

 
Back To Top