Alhamdulillah BLT BBM Cair Lagi, Bikin Emak Sumrigah!

Bantuan Tunai Langsung

Mungkin untuk saat ini, hanya era Presiden Pak Jokowi yang sering memberikan bantuan tunai, bahkan nama-nama bantuan tunai pun aneka macam. Saya sendiri  sampai tak hafal, dan buat apa dihafalkan, saya sendiri tak dapat bantuan kok, hehehe. Iri nih yeee.... Saya sendiri juga kurang mengerti, apakah bantuan tunai ini bermanfaat untuk rakyat, atau justru menggerogoti anggaran negara. Saya bukanlah pengamat ekonomi, hehehe. Katanya bantuan tunai ini benar-benar tepat sasaran, entahlah. Saya juga kurang mengerti.

Ah yang jelasnya bagi penerima bantuan tunai ini, pastinya bergembira. Emak-emak akan bahagia. Kondisi ekonomi yang tak kian membaik, bahkan diperkirakan tahun depan semakin suram, membuat masyarakat cemas. Bahkan ada yang hilang harapan dan putus asa, yang akhirnya bunuh diri. Atau bisa jadi saling bunuh membunuh hanya demi sesuap nasi. Ah, saya terlalu jauh memprediksi dan berargumen tasi.

Oh iya, bantuan tunai langsung, BLT BBM tahap kedua sudah cair. Dan bantuan tunai ini digabung dengan bantuan tunai lainnya. Singga setiap penerima bantuan tunai, berbeda-beda, ada yang 900ribu rupiah, 1,700 ribu dan ada yang lebih gede lagi. Pokoknya berbeda-beda dah. Seperti apa yang saya bilang tadi, saya tak hafal nama-nama bantuan tunai tersebut. Ya akhirnya saya googling, menurut portal online, daftar bansos yang masih diberikan untuk bulan November adalah, BLT Dana Desa, BLT Nelayan, BLT Ojek Online, Bansos PKH, BPNT, BLT BBM, BLT Subsidi Gaji atau BSU dan BLT UMKM.


Tu kan ada banyak Bansos yang cair di bulan November ini, ada delapan. Maka jangan heran, jika besaran penerima bansos berbeda-beda. Tergantung si penerima dapat berapa macam bansos BLT tersebut. Jika beruntung bisa dapat tiga jutaan keatas. wow terasa uang kaget ya? Hati tambah sumringah. Wajah jadi cerah. Happy dah.

Pembagian bansos bulan ini, ada sedikit berbeda ya. Yang biasanya lewat kantor pos, kini bisa lewat RW. Jadi lebih enak, tidak terjadi berdesak-desakan. Pembagian bansos pun tidak serentak, dibagi hari. Misalkan hari Senin dua atau tiga RT, dan besoknya juga begitu. Lebih tertibkan, petugas juga lebih enak.

Bagaimana penerima ini bisa tahu jika dirinya dapat bansos? Wah pertanyaan yang menarik. Biasanya pengurus RT yang memberi tahu. Pengurus RT datang mengabari kewarganya. Atau anda bisa mengecek di laman Kemensos cekbansos.kemensos.id. Eh eh eh, giliran saya cek kok eror 500 server error. Dah gitu aja, tiba-tiba gerimis datang, yang antri pada kabur. Saya pun juga ikut kabur, kabur pulang.

Berita Terkait

11 komentar:

  1. Thanks for your sharing...

    BalasHapus
  2. Banyak bantuan diberi kan.
    Harap digunakan dengan sebaik-baiknya.

    BalasHapus
  3. dibilang membantu mungkin iya, tapi pemimpin yang punya ide besar itu bukan yang cuma bagi2 duit yang gak ada jangka panjangnya, kalau bisa mensejahterakan, mengentaskan kemisikinan, membuka banyak kesempatan kerja itu baru good

    BalasHapus
  4. Alhamdulillah... ternyata saya kebagian loh mas, hehe... barusan aja kertas undangannya nyampe ke saya. hehe... lumayanlah... buat beli beras. Soal tepat sasaran ato bkn sih gak tau juga tuh melihatnya dari apa gitu. Tapi yg namanya rejeki kan gak boleh ditolak mas... :D

    Yg penting kitanya aja yg dpt menggunakannya dgn bnr.

    BalasHapus
  5. Bagi orang yang benar2 miskin uang blt sangat membantu. Di luar itu, usai terima blt ada yang beli rokok, pulsa, bahkan buat modal j**i, yang beli cincin emas juga ada. He he

    BalasHapus
  6. alhamdulilah, dapat bagian ya om :D

    BalasHapus
  7. Alhamdulillah, semoga bisa dimanfaatin sebaik mungkin sama yang menerima

    BalasHapus
  8. alhamdulillah bagi yang mendapatkan
    semoga meringankan beban warga

    Duh om ikut juga antri...?
    Gerimis datang, pertanda jngan kali ya

    BalasHapus
  9. alhamdulilah semoga bermanfaat bagi yang menerima...dan tak error jika pengumumannya sudah dipajang di website...mungkin pas akses banyak jadinya sempat trouble ya mas bumi

    BalasHapus
  10. RT tempat aku tinggal ini termasuk yg aktif mendaftarkan warganya supaya dpt bansos. Jadi pas pertengahan pandemi, ntah kenapa bisa2nya keluargaku juga dapat mas. Tapi kami langsung balikin duitnya, minta dia utk KSH ke keluarga yg lebih butuh. Aku ga ngerasa itu hak keluargaku soalnya. Secara suami kerjaannya menjamin dan gaji insyaallah sangat cukup, jadi aku ga mau trima bantuan begitu. Terserah si RT mau Diksh kesiapa duitnya. Aku cuma bilang KSH ke yg bener2 butuh, jangan asal daftarin.

    BalasHapus

 
Back To Top