Ondel-Ondel Betawi Ada Banyak, Ulang Tahun Anak si Bos Sanggar Bintang Sartika

Ondel-Ondel Betawi

Hidup itu memang perlu hiburan. Buat apa hiburan? Nah ini pertanyaan yang super sekali, sangat bagus. Hiburan itu penting, demi mengobati rasa jenuh dari rutinitas. Hidup sudah sulit, eh ditambah sulit, pastinya mudah tegang saraf-saraf kepala. Untuk mengendorkan yang tegang-tegang atau yang kenceng-kenceng itulah sesekali perlu keluar rumah. Emang harus keluar rumah? Ya tidak harus seh. Yang namanya hiburan itu sesuai hoby atau yang disukai. Kalau sukanya mancing, ya mancing. Kalau sukanya nyanyi, ya karokean, yang sukanya burung, ya main burung dan sebagainya.

Kalau yang sukanya cari keributan? Wow pertanyaan yang bikin jengkel. Bikin emosi orang aja. Kalau nanya itu yang bermutu. Yang berkelas, jangan asal jiplak alias ngawur. Ha ha ha. saya kok jadi terpancing emosi. Sumpah, beberapa hari ini, saya sedikit naik darah, lah gimana, wong kerja online bertahun tahun, hampir 15 tahun, kok ya dionlinenin. Kan seharusnya paham pepatah," Sesama sopir dilarang mendahului". Jika pepatah itu dilanggar, pastinya terjadi keributan. Kalau tak dibikin ribut, eh tak ada yang paham. Kan sayanya yang jadi bingung.

Pikiran lagi sedikit tegang, jika kesenggol masalah sepele, malah jadi berabe. Runyam. Eh eh eh, marah itu perlu lo, untuk menunjukan bawah kita itu punya kekuatan. punya power. Jika tak pernah marah, orang lain akan mengiranya kita lemah. Kiranya terlalu letoy, sehingga tak ada yang takut. Tapi marah ya ala kadarnya. Jangan berlebihan, jika berlebihan namanya terlalu, kata bang Roma Irma, si Raja Dangdut.

Ondel-Ondel Betawi

Ha ha ha....saya jadi ngomongin apa ya. Tak apalah ya, bebas, asal tidak ngomongin hal politik atau hal-hal yang lagi sensi. Emang tak suka politik? Suka seh, tapi kalau keadaan lagi begini, ngeri juga. Kan sekarang lagi tren, dikit-dikit pencemaran nama baik, dikit-dikit pelanggaran ITE. Daripada mencari masalah, lebih baik menghindar. Focus cari rezeki aja, agar magicom dirumah terus ada isinya. Perut keluarga terisi. Iya tidak? TIDAAAAAK!

Saya mau cerita tentang budaya Betawi ajalah, ya itu ondel-ondel. Pastinya semua tahu kan apa itu ondel-ondel? Ondel-ondel adalah boneka besar yang terbuat dari anyaman bambu. Dulu fungsi ondel-ondel ini adalah sebagai pengusir roh jahat. Dengan perkembangan jaman, ondel-ondel ini menjadi sebuah pertunjukan seni atau hiburan. Ondel-ondel ini semakin tersohor dengan adanya lagu yuk nonton ondel-ondel yang dinyayikan oleh Benyamin Sueb.

Wah saya senang sekali dikasih kesempatan hadir diacara ulang tahun anak si bos selaku pemilik Sanggar Betawi Bintang Sartika. Ya, acara ulang tahun ketiga anaknya. Acaranya meriah, super ramai, ada banyak ondel-ondel disana. Tidak hanya ondel-ondel, ada juga badut dan Sisinggan Reog Sunda. Keren pokoknya mah. Acara yang sesuai hoby saya, ya itu berburu ondel-ondel betawi buat konten youtube.

Yang hadir banyak, Youtuber nice ondel-ondel ikut ngumpul. Sanggar Betawi yang lainnya juga ikut serta memeriahkannya, semisal Sanggar Betawi Desliana dan Sanggar Betawi Irama Kianti. Jadi jangan heran, jika ondel-ondelnya ada banyak. Ondel-Ondelnya mewah-mewah, pemain kru atau grupnya juga lihai-lihai dalam memainkan alat musiknya. Pertunjukan yang hebat, acara ulang tahun yang menyenangkan. Semarak!

Berita Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Back To Top