Manfaat Adanya Asuransi dalam Kehidupan

Manfaat Adanya Asuransi dalam Kehidupan

Manfaat asuransi sangat membantu banyak orang sehingga tidak heran jika banyak yang menggunakannya. Banyak keluarga harus berjuang secara finansial, jika pencari nafkah utama atau orang tua di rumah tiba-tiba tidak ada lagi. Meminimalkan kesulitan keuangan bagi keluarga Anda adalah hal yang banyak orang lakukan.

Seiring bertambahnya usia, menikah, memulai sebuah keluarga, dan memulai bisnis, Anda harus mulai menyadari bahwa asuransi jiwa sangat diperlukan untuk rencana keuangan yang sehat. Selama bertahun-tahun, asuransi jiwa telah memberi banyak orang lebih tenang tentang rencana keuangan karena bisa melindungi keluarga dan harta Anda dalam beberapa cara

Keuntungan Asuransi Jiwa

  1. Bisa Digunakan untuk Membayar Biaya Pemakaman
  2. Biaya pemakaman dan penguburan dapat mencapai puluhan juta. Anda yang tidak ingin merepotkan pasangan, orang tua, atau anak-anak dan khawatir mereka menderita secara finansial, maka asuransi hari tua ini bisa mengcover biaya ini.

  3. Menanggung Biaya Anak
  4. Semua orangtua selalu ingin memastikan anak-anak diurus dengan baik dan dapat memperoleh pendidikan perguruan tinggi yang berkualitas. Untuk alasan ini, perlindungan tambahan sangat penting dengan adanya asuransi jiwa.

  5. Untuk Melunasi Hutang
  6. Selain memberikan penghasilan untuk menutupi biaya hidup sehari-hari, manfaat asuransi jiwa juga bisa digunakan untuk menutupi hutang seperti hipotek sehingga Anda tidak perlu menjual rumah dan tetap mampu membayar.

Sudah tertarik mengenai manfaat dari asuransi jiwa ini? Kira-kira berapa banyak pertanggungan yang harus Anda beli? Jumlah nominal, atau "tunjangan kematian" dari

polis asuransi (yaitu, jumlah hasil yang dibayarkan kepada penerima) harus cukup tinggi untuk menggantikan pendapatan setelah pajak yang akan Anda peroleh seandainya Anda menjalani hidup lebih lama.

Asumsinya, Anda bisa membayar premi tahunan untuk jumlah yang disebutkan. Dengan kata lain, asuransi menggantikan pendapatan yang tidak sempat Anda peroleh selaman hidup dan bekerja sampai pensiun karena kematian dini.

Jumlah asuransi yang tepat memungkinkan keluarga Anda untuk tetap bertahan hidup dengan uang dari asuransi Anda, meskipun penghasilan Anda sudah tidak lagi ada. Jumlah sebenarnya yang harus Anda beli tergantung pada pendapatan Anda saat ini dan kemungkinan masa depan, keadaan khusus yang mempengaruhi Anda atau keluarga dan anggaran premi Anda ada.

Banyak sekali bukan manfaatnya? Taspen Life adalah salah produk asuransi jiwa dari Taspen Life yang bisa membantu perencanaan keuangan Anda di masa depan. Dengan biaya premi yang murah dan prosesnya yang mudah, Anda perlu menjadikan Taspen Life sebagai alternatif utama.

Related Posts

3 komentar:

  1. Buena informaci├│n seguro que resulta ├║til para muchas personas. Abrazo

    BalasHapus
  2. asuransi memang penting banget, apalagi udah tua, di mana udah mempunyai umur 50 tahun ketas, kalau engak ada itu gimana ya

    BalasHapus
  3. BPJS itu masuk definisi asuransi kesehatan ga sih mas ??

    BalasHapus

 
Back To Top