Tangga Besi Menjadi Solusi Bagi yang Memiliki Ruangan Terbatas

Tangga Besi

Idealnya, makin besar dan maju sebuah usaha maka makin luas pula tempat untuk menjalankan usaha tersebut. Namun, pelaku usaha akan berpikir berulang kali jika harus mencari tempat baru. Alasan utamanya bisa jadi harga tanah yang cukup mahal. Kalaupun ada yang murah, lokasinya tidak strategis atau sulit dijangkau. Resikonya pelanggan bisa lari jika kesulitan mencari lokasi yang baru.

Karena alasan itulah saya memutuskan membangun tempat usaha yang lama menjadi bangunan baru berlantai dua agar lebih luas. Kami pun berkonsultasi dengan ahli bangunan mengenai desain, material, dan hal teknis lain. Maklum, meski saya buta tentang ini, pastinya saya menginginkan hasil yang terbaik.

Ternyata ada masalah yang perlu dipecahkan segera sebelum mulai membangun. Luas tanah yang sempit, tak memungkinkan untuk membuat tangga cor permanen untuk akses menuju lantai dua. Bisa-bisa sepertiga ruang habis hanya untuk membuat tangga. Itupun bisa dipastikan sangat curam dengan jarak antar anak tangga yang terlalu tinggi. Sangat tidak nyaman terutama untuk anak-anak. Akhirnya tangga besi pun jadi pilihan utama.

Meski sempat ragu, ternyata setelah bangunan selesai, saya merasa sangat nyaman dan cocok dengan tangga besi ini. Ada beberapa kelebihan menggunakan tangga besi. Antara lain:
  • Desain minimalis
Desain tangga yang minimalis ini memungkinkan ruangan memiliki space ruang kosong lebih banyak yang bisa dimanfaatkan untuk meletakkan perabot maupun benda fungsional lain. Untuk sebuah ruangan yang difungsikan sebagai tempat usaha, hal ini sangat terasa manfaatnya.
Selain itu, desain tangga dapat disesuaikan dengan ruangan. Bisa berbentuk tangga lurus, tangga L, maupun tangga putar.
  • Ekonomis dan hemat
Saya bisa menyesuaikan harga tangga sesuai anggaran yang ada. Ada banyak pilihan tangga besi yang murah tapi berkualitas. Tinggal pilih sesuai kebutuhan dan kemampuan saja. Untuk urusan ini saya berkonsultasi dengan ahli bangunan berpengalaman yang mengerti kebutuhan tangga untuk bangunan tempat usaha saya.
  • Kuat dan berkualitas
Pastinya kualitas tangga adalah hal utama yang menjadi pertimbangan karena berhubungan dengan keamanan dan keselamatan penggunanya. Apalagi, bangunan ini akan difungsikan dalam jangka waktu lama. Bisa bertahun-tahun atau bahkan puluhan tahun. Maka tangga yang dipilih pun harus yang berkualitas, baik itu tangga besi full, tangga baja IWF, maupun tangga besi trap kayu.
  • Instagramable
Eits …! Ini penting lho di zaman sekarang. Tangga besi yang bagus banyak dijadikan spot foto yang menarik. Apalagi tempat usaha seperti saya yang banyak dikunjungi anak-anak muda dan remaja. Mereka sering berfoto selfi dan diunggah di media sosial. Kalau diperhatikan, artis-artis pun banyak sekali yang mengunggah foto di atas tangga loh. Untuk mengetahui daftar harga tangga besi dan jenis lainnya, Anda bisa menghubungi Kreasindo.

Itulah beberapa kelebihan menggunakan tangga besi yang saya rasakan. Sudah hampir lima bulan bangunan baru tempat usaha ini ditempati kembali. Lebih lega, lebih luas, lebih kokoh, dan yang terpenting adalah tempat ini masih berada di lokasi yang sama, sehingga para pelanggan tidak kehilangan jejak. Tempat ini sudah terkenal dan akses pun mudah dijangkau. Harapan saya, para pelangga tidak akan kesulitan mendapatkan apapun yang mereka butuhkan di tempat ini. Usaha saya pun makin laris manis.

Related Posts

7 komentar:

  1. Untuk Tangga besi bisa jadi alternatif jika ruangan sempit, dan lebih hemat biaya ya. gak perlu ngecor

    BalasHapus
  2. Desain tangga minimalis ini kayaknya cocok dengan rumah mungil dan minimalis impian saya. Semoga segera terwujud.

    BalasHapus
  3. Wah pengen pesan juga tangganya

    BalasHapus
  4. Klo yang ga bolong bolog depan pijakannya juga bisa dicustom ga tu mas tangganya
    Menarik sih
    Ekonomis

    Tapi klo saya mah nunggu bisa ngedak dulu hehe

    BalasHapus
  5. Yes, the staircase is such a great idea...in fact, I would like one of those in my home!๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š
    Many thanks for a fabulous post!

    BalasHapus
  6. Uwih mantep dah bisnisnya makin berkembang. Iyap betul banget, kalo pindah lokasi bisnis itu bakal berdampak banget ke usaha yang kita bangun. Jangan sampai gara2 pindah tempat, eh konsumen malah pindah tempat langganan kan sedih banget tuh :"(

    Nice banget nih infonya, apalagi tuh yang terakhiran Instagramable. Kekinian banget๐Ÿ˜ƒ

    BalasHapus
  7. Untuk ruangan sempit, tangga besi emang lebih baik dari tangga semen sih, soalnya tangga semen makan banyak tempat.

    BalasHapus

 
Back To Top