Ariv Kotu, Musisi Jalanan yang Penuh Kreatif dan Bersuara Emas

Ariv Kotu

Menikmati hari dengan jalan-jalan. Sekaligus mendengarkan musik, sungguh mantap betul. Itulah kesukaan saya. Aneka musik saya gandrungi. Walau sebenarnya saya hanya bisa menjadi penikmat saja. Kalau disuruh menyanyi atau memainkan musik, angkat topilah. Sama sekali tidak bisa. Suara saya sangat dibawah kenormalan .Kacau balau, gitulah.

Mumpung masih punya waktu luang, tidak terikat dengan kerjaan. Alias jadi pengangguran. Kadang saya itu heran, kok ya lama sekali belum mendapatkan pekerjaan. Surat lamaran kerja sudah saya kirimkan kemana saja, dari empat penjuru, segala arah mata angin. Tapi belum ada panggilan juga. Dewi Furtuna, sepertinya belum juga mendekati. Aduh, tak apalah yang penting jangan sampai malaikat penyabut nyawa yang datang.

Ada cerita yang menarik saat saya wisata atau jalan-jalan ke Kota Tua Jakarta, Taman Fatahillah yang berada di Jakarta Barat. Bertemu dengan musisi jalanan yang sangat kondang. Sudah sering masuk stasiun televisi nasioanal. Siapa itu? Ariv Kotu. Nama yang tidak asing bagi saya, tapi saya yakin, kalau pembaca kemungkinan belum kenal.

Ariv Kotu


Saya pun sempat berbincang-bincang dengan Ariv Kotu walau hanya sejenak. Saat dia istirahar dari memainkan musiknya. Ariv Kotu sudah lama bergelut sebagai musisi. Dari sekitar tahun 2013. Awalnya memang keliling, kini dia lebih sering menetap di Taman Kota Tua Jakarta. Hari Sabtu atau Minggu, tampil di depan museum pewayangan.

Apa yang menarik dari musisi Ariv Kotu ini? Yang menjadi daya pikat atau perhatiannya adalah musik yang mainkannya. Khususnya musik drum. Sungguh kreatif sekali. Entah bagaimana cara memodifkasinya bisa menjadi sekeren itu.

Alat musik drumnya terletak di punggungnya. Stick penabuhnya ditautkan dengan tali sampai ke kaki. Jadi untuk menhentakkan drum, kakilah yang bermain. Irama dan suara tabuhan drum yang dihasilkan sangat pas. Saya sangat dibuat terkagum-kagum. Tidak hanya saya, penonton lainnya pun juga terkesima dengan penampilannya. Sungguh luar biasa, pokoknya masok pak Eko!

Bagi yang penasaran dengan suara maupun penampilan musisi Ariv Kotu bisa melihat vedoenya. Eits jangan lupa untuk subscribe chennel saya ya? Biar bisa tembus 5K. Jangan lupa sekalian deh, untuk like dan share. Saya doakan, bagi yang telah subscribe dimudahkan rezekinya. Bagi yang jomblo, segera mendapatkan pasangannya. Bagi yang sudah menikah, semoga bisa tambah, maksudnya segera mendapatkan momongan.

Related Posts

5 komentar:

  1. semoga rejekinya lancar nih mas ariv kotu...

    BalasHapus
  2. Pengambilan gambarnya keceh banget ... info dong Mas pakai kamera apa. Saya pakai kamera canon prosumer nggak sebening ini hasilnya. Jadi pengen beli DSLR.

    BalasHapus
  3. Saya lgsg klik yutubnya... emg asik suaranya. apa gk pernah nyoba ikut lomba gitu yah

    BalasHapus
  4. saya sudah menikah, ingin tambah kwik kwik kwik

    BalasHapus

 
Back To Top