Makan dan Nongkrong di Warteg Sederhana Sukapura Jakarta Utara

Warteg Sederhana Sukapura Jakarta Utara

Masih jomblo itu ada aseknya juga. Makan-makan sendiri, dan tidak perlu masak sendiri. Semua tinggal beli. Beres dan tidak capek. Uang hasil kerja, semuanya untuk keperluan sendiri. Kerja sebagai blogger pastinya. Pekerjaan yang setiap harinya itu menulis terus. Nah, untuk mendapatkan ide menulis itu, mau tidak mau ya harus keluyuran. Sering keluar rumah. Demi mendapatkan bahan cerita yang nantinya akan menjadi sebuah berita.

Ya, setiap saya ditanya, tentang apa profesi atau kerjaannya, saya akan menjawab dengan percaya diri, bahwa kerjaan saya sebagai seorang blogger. Menulis di dunia online. Membuat cerita layaknya berita online. Ada seh sebagian orang yang mendengarnya blog itu blok. Jadi mereka menganggap saya kerjaannya di toko bangunan. Blok, Komblok mirip batu bata yang dipergunakan untuk pengerasan jalan atau halaman. Blog brow, belakangnya pakai huruf "g", bukan "k".

Waktu sudah menunjukan pukul sepuluh pagi. Dari bangun tidur jam tiga pagi, saya sudah habis empat gelas kopi. Jika tenggorokan terasa haus, minumnya kopi terus. Sehingga saya tidak merasakan lapar. Mungkin efek dari kalori yang dihasilkan dari gula kopi. Tidak lapar, tapi badan gemetar. Pertanda, lambung menjerit. Minta diisi makanan.

Warteg Sederhana Sukapura Jakarta Utara

Warteg Sederhana Sukapura Jakarta Utara

Ya begitulah saya itu sering mengabaikan sarapan. Bangun pagi, langsung minum kopi, itulah setiap harinya. Jarang sekali makan pagi, kecuali jika perut terasa melilit. Baru deh makan nasi. Pengen seh sebenarnya ingin mengurangi minum kopi, tapi kok rasanya sulit sekali. Kayaknya sudah kecanduan berat sama itu yang namanya kopi.

Mungkin karena faktor bujangan juga. Karena dirumah tidak ada makanan, alias masak. Yang ada hanya air panas. Sehingga mencari hal praktisnya, seduk kopi beres deh. Kalau kopi, selalu sedia. Kalau beli tiap harinya serenceng, yang isinya 10 sachet. Itu pun kadang sehari ludes. Sehari 10 gelas kopi guys!

Warteg Sederhana Sukapura Jakarta Utara

Soal jajan makanan, saya punya beberapa warung langganan. Salah satunya adalah Warung Tegal (Warteg) Sederhana Sukapura. Warung ini letaknya strategis sekali, di tepi jalan raya Tipar Cakung, Rt6, Rw 1, Sukapura, Cilincing, Jakarta Utara. Seberang jalan Gang SMA 83 Sukapura. Jadi mudah sekali untuk dikenali.

Warteg Sederhana, sudah tahu kan ciri dari warung tegal? Itu lo, menu masakanya biasanya banyak sekali. Instalase, warungnya berderet segala jenis masakan. Sehingga kita bisa memilik menu yang disukai. Kalau saya sukanya, udang, kacang dan biasanya terong. Entah kenapa hari itu, masakan terongnya lagi kosong.

Harga dan rasa menu bagaimana? Tergolong standarlah. Yang jelas juga nikmat. Harga juga masih wajar. Tidak begitu terlalu mahal. Kalau saya jajan disana, betah sekali nongkrongnya. Maklum sudah kenal akrab dengan penjaga atau pemilik warungnya. Makan sesekai sambil cerita ngalor-ngidul.

Related Posts

8 komentar:

  1. Bujug bused 4 kopi sy uda mabok ga bisa tidur mas xixi

    Ya bgitulah kdg klo orang awam nanya dan dijawab blogger yg kerjaannya nulis blog, sebagian ada yg susah nangkapnya

    BalasHapus
  2. İlginç yemekler, hiç duymadığım farklı dünya mutfaklarını görebilmek güzel 😊

    BalasHapus
  3. Kalo saya sukanya telur pake mie sayuran, ayam..heheh

    BalasHapus
  4. uhh itu gorengan menggugah selera makan,, anget masih itu

    BalasHapus
  5. ceritanya ngalor ngidul kemana-mana, sampek nggak nyadar makanannya udah abis dari tadi. Hahaha, semangat terus Bujangan Blogger.

    BalasHapus
  6. Wah udangnya bikin ngiler. Btw saya ketawa pas bagian blog didengar blok. Jangan-jangan orang yang pernah saya ceritakan juga dan mukanya berubah aneh juga berpikiran begitu kali yaaa "nih perempuan tapi kerja bangunan" hahahah.

    BalasHapus
  7. suka penasaran nanti apa lagi yang di tulis, sesuatu yang sederhana dan ada di sekitar

    BalasHapus

 
Back To Top