5 Kelebihan Kredit Online yang Kini Semakin Diminati

digibank KTA

Ketika sedang memerlukan dana mendesak, kredit online memang kehadirannya telah jadi solusi untuk hal tersebut. Kehadiran kredit yang dapat diajukan secara online di Indonesia sendiri sudah mulai semakin marak sejak internet dan smartphone menjadi salah satu bagian penting masyarakat di era sekarang.

Sekarang ini sudah cukup banyak perbankan yang menghadirkan layanan produk berupa kredit online, seperti contohnya adalah Kredit Tanpa Agunan alias KTA oleh digibank. Tentu bukan tanpa alasan saat ini kredit online semakin umum dan diminati oleh banyak masyarakat. Ada beberapa kelebihan dari kredit secara online. Berikut ini antara lainnya:
  1. Mudah
  2. Mudah adalah faktor utama mengapa kredit online begitu diminati oleh masyarakat yang tengah memerlukan dana mendesak. Pengajuan kredit yang dilakukan secara online hanya memerlukan adanya smartphone atau gadget dan juga kuota internet. Bahkan bisa juga dengan memanfaatkan WiFi gratisan untuk mendapat jaringan internet pada smartphone, Anda pun sudah bisa mengupayakan pengajuan kredit.

    Seperti digibank KTA, dimana proses pengajuannya hanya cukup dengan mengandalkan laman resmi go.dbs.com/kta dan juga aplikasi digibank by DBS untuk mencapai proses pencairan. Semuanya hadir dengan serba mudah.

  3. Cepat
  4. Keunggulan yang kedua dari kredit online adalah proses persetujuan bahkan pencairan yang relatif cepat. Setelah Anda bisa melengkapi semua persyaratan untuk pengajuan kredit dan disetujui, umumnya dana bisa cair dalam waktu tak lebih dari satu minggu. Seperti contohnya digibank KTA sendiri yang hanya membutuhkan waktu 60 detik saja dalam proses persetujuannya. Sangat cepat bukan?

  5. Hemat Waktu dan Biaya
  6. Pengajuan kredit secara online membuat Anda tidak perlu harus datang ke kantor bank penyedia layanan kredit untuk mengajukan permohonan. Seperti yang sudah disampaikan di atas, dengan cukup mengandalkan smartphone dan jaringan internet saja Anda sudah bisa mengajukan kredit. Sehingga tentu ini akan menghemat waktu dan biaya. Terlebih apabila Anda terlalu sibuk dengan pekerjaan Anda sehingga tidak sempat untuk pergi bank, tentunya kredit online adalah solusi yang terbaik.

    Tidak hanya itu saja, Anda pun bisa mengajukan kredit secara online kapan saja, tidak dibatasi waktu layaknya kantor bank yang umumnya hanya aktif pada jam kantor saja. digibank KTA contohnya, yang siap menerima pengajuan KTA online selama 24 jam penuh.

  7. Persyaratan Tidak Ribet
  8. Umumnya memang kredit online memiliki persyaratan yang tidak ribet karena memang tujuan mereka pada dasarnya adalah memudahkan siapa saja untuk meminjam dana. Rata-rata dokumen yang perlu dipenuhi untuk persyaratan pengajuan kredit secara online hanya eKTP (Kartu Tanda Penduduk elektronik), Nomor Pokok Wajib Pajak.

    Sedangkan untuk persyaratan lainnya umumnya adalah lamanya bekerja hanya 1 sampai 2 tahunan, kemudian jumlah gaji per bulan minimal yang tidak terlalu besar. Sehingga ini memudahkan untuk siapa saja melakukan pengajuan kredit.

    Contohnya seperti digibank KTA yang hanya membutuhkan dokumen kelengkapan dari pemohon pinjaman berupa e-KTP saja.

  9. Banyak Pilihan
  10. Tidak bisa dipungkiri bahwa layanan kredit online saat ini sudah ada begitu banyak dan KTA sendiri adalah salah satu jenisnya.  Dengan adanya cukup banyak pilihan, Anda tentu bisa membandingkan untuk memilih yang paling tepat sesuai dengan kebutuhan.

Related Posts

8 komentar:

  1. Sayaaaa belom pernah kredit wgwgw :D

    BalasHapus
  2. Iya sih, nampaknya ada banyak sekali kelebihan kredit online yang bikin mata tergiur. Tapi tetap takut juga kalau mau bikin.

    Bukannya apa apa
    Cuman takut khilaf kalau sudah punya kartu kreditnya. Belanja makin tak terkendali
    Wkwkwkwk

    BalasHapus
  3. Gw gak pernah mau pake kredit online. Bunganya mencekik.

    BalasHapus
  4. Kredit Tanpa Agunan apa iya bener tanpa jaminan? Toh syaratnya minimal dengan e-KTP. Sekarang ini bahkan data digital juga bisa menjadi aset.

    BalasHapus
  5. ke arah urusniaga cashless

    BalasHapus
  6. Memang mudah sih ngurusnya, tapi harus hati-hati dan lihat perusahaannya legal atau nggak.
    Soalnya ada beberapa kasus, mereka bisa melihat isi smartphone kita dan menghubungi orang yang ada di kontak kita.

    BalasHapus
  7. Tawaran kredit online mulai marak, tapi masih belum berani, cari yang manual saja hehehe

    BalasHapus

 
Back To Top