Hape Boleh 2G yang Penting Isi Kepala 5G, Kok Gitu?

Hape Advan

Kadang ada teman yang uring-uringan, karena menunggu balasan obrolan WA maupun Mesengger Facebook, kok lama sekali responnya. Balasnya itu lo, kadang bisa seminggu lebih. Tapi giliran kirim pesan lewat e-mail, respeknya lebih cepat terbalaskan. Wah, mereka tidak tidak tahu perangkat apa yang saya gunakan. Inginnya seh juga segera menyahut chat-nya. Tapi ada daya, gadgetnya tidak mndukung.

Emangnya menggunakan merk hape apa seh? Wah sebenarnya saya malu untuk berterus terang. Tapi tak apalah ya, agar ada bahan cerita sehingga ada artikel baru yang ter-update. Habisnya juga bingung mau membahas tentang hal apa. Ngomong politik, saya tidak jago. Ya, sudahlah yang ringan-ringan saja.

Handphone yang saya pergunakan untuk menemani aktivitas kesaharian adalah hepe merk Advan. Dan saya sendiri lupa tipe nya berapa. Karana bungkus atau kardusnya sudah tidak ada lagi. Saya cari tipe hape di belakang body, tidak tertera. Kalau hape keluaran baru kan biasanya ada.

Hape merk Advan dengan jaringan sinyal 2G. Tidak kebayangkan, betapa lemotnya jika untuk berselancar di dunia maya. Diperlukan kesabaran penuh ekstra. Untung saja, saya tergolong orang sabar. Kalau saya tipe pemarah, pastinya sudah dibanting itu handphone.

Belum lagi speck kualitas kameranya. Sangat minim sekali, tampaknya masih berkisar 2MP. Hasil photonya penuh bintik-bintik. Makanya saya jarang sekali unggah photo di media sosial. Layar hape-nya juga sudah tidak sempurna. Ada noda hitam dilayarnya. Sehingga, saat membaca pesan masuk, tidak seutuhnya terlihat atau terbaca dengan sempurna.

Nah, sudah  tahu kan alat tempur saya untuk berdumay ria? Inginnya seh beli gadget keluaran baru, ya paling tidak jaringan internetnya yang sudah 4G, RAM-nya 4GB dan ROM yang luas biar bisa menyimpan gambar banyak. Terus kualitas lensa kameranya kurang lebih 48MP. Inginnya seh gitu.

Tapi apa daya. Tangan belum sampai. Rezeki hasil ngeblog masih pas buat kebutuhan isi perut belaka. Yang penting masih punya komputer, untuk ngetik-ngetik. Sehingga blog terus terawat. Hape 2G tak jadi soal, yang penting isi kelapa 5G. Artikel ini sekedar untuk menghibur diri.

Related Posts

3 komentar:

  1. Aku doain bang, moga segera bisa beli hape baru sepertinya yang di inginkan.
    Sapa tau abis ini dapet rejeki yang gak disangka2..

    BalasHapus
  2. Tetap semangat ya bang demi dapur mengepul. sedikit demi sedikit lama2 menjadi bukit...

    BalasHapus
  3. Semoga penghasilan dari RajaTraffic meningkat terus agar cepat bisa buat beli HP baru.

    BalasHapus

 
Back To Top