Kotoran Kuda Mencemari Pantai Ambal Harus Segera ada Solusinya!

Jasa Sewa Kuda

Saya sering berkata, "Harus sering piknik, biar hati tidak mudah sensi". Benar adanya, kalau jarang keluar rumah. Hanya berkutat di depan komputer. Hati mudah sekali terhanyut dalam emosi. Kadang marah dan nangis yang datang tidak jelas penyebabnya. Hanya karena obrolan di media sosial, hati jadi ciut. Pikiran jadi terhanyut. Ada rasa penyeselan, tapi entah apa yang disesali. Apalagi berselancar di dunia maya sambil mendengarkan lagunya Agnes yang berjudul, Matahariku. Aduh, hati terasa diiris-iris.

Dengarkanlah matahariku, suara tangis hatiku. Aku bersedih karena panah cinta menusuk jantungku. Aku harus merelakanmu, walau aku tak mau. Berjuta warna pelangi, sejenak luluh hening, menjauh pergi. tidak ada lagi cahaya suci. Aku terdiam sepi. Tentangku, yang tidak mampu menaklukkan waktu. Kurang lebih seperti itulah deretan syair, Matahariku.

Ah kenapa, saya jadi tampak cengeng gitu ya? Ya seperti itulah jika cinta telah tumbuh. Sayup-sayup dan perlahan pasti akan menggerogoti imun didalam tubuh. Fisik mudah lelah, mirip orang kayak kekurangan darah. Mudah loyo, lesu dan letoy. Semua hal tentang "dia" yang ada.

Hempaskan rasa itu. Saatnya mencari hiburan. Pantai Ambal, Kebumen yang menjadi wisata saya. Pantai yang berada di pesisir selatan Kebumen. Sungguh luar biasa Kabupaten Kebumen, punya potensi sumber alam yang hebat dan indah. Jarang sekali dimiliki daerah lain.


Ombak pantainya tidak terlalu besar, sehingga sangat aman dan nyaman untuk tempat rekreasi keluarga. Hamparan pasir yang begitu luasnya, jadi bisa leluasa untuk berlari-larian. Anak kecil paling suka membuat istana pasir. Atau kubangan air, yang nanti akan terisi air saat ombak menerjangnya.

Tapi sayang ya, pasirnya tercemari kotoran kuda. Saat saya lagi asik berlari-lari. Dan menginjak gundukan pasir, eh ternyata didalamnya ada "gituan" kuda. Hangat pula. Jadi jijik saya. Abang pemilik kuda keterlaluan, kotoran kudanya ditimbun dengan pasir. Dan saya perhatikan, kotoran kuda ada dimana mana. Berarti, orang-orang yang sedang mandi di pantai itu "bersabunkan" kotoran kuda? Oh tidaaaak....!

Kok bisa seperti itu ya. Kenapa kudanya tidak diberi penampung kotoran? Sehingga saat kudanya "ee'", kotorannya tidak berjatuhan dimana-mana. Wah benar-benar mengganggu pemandangan. Bau tidak sedap yang ditimbulkan.

Apalagi saat pengunjung sedang menyantap kuliner, didepannya ada gituan, jadi neg kan? Semoga saja, pengurus/pengelola taman wisata ambal mau memberikan solusinya. Agar kotoran kuda tidak smakin menjadi-jadi. Karena kotoran kuda juga mengancam kesehatan pengunjung. Belum lagi itu, soal harga jasa sewa kuda, semoga dibuat harga yang lebih bersahabat. Tarif dan jarak tempuk dibuat yang lebih pasti.

Related Posts

20 komentar:

  1. harus ada clening servis hehehehe

    BalasHapus
  2. sayang sekali pantai yang indah jadi tercemar

    BalasHapus
  3. bagus buat pupuk tanaman tuh, hehe

    BalasHapus
  4. Mau ketawa takut marah pas tulisan berlari-lari menginjak gundukan pasir dalam nya kakiku keinjak kotoran kuda 😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. masih untuk hanya sekedar menginjak, itu orang yang sedang mandi di pantai, pastinya lebih parah lagi :D

      Hapus
  5. Waduh malah semakin bahaya juga kalau ada pengunjung yang kulitnya terbuka karena luka, infeksi dari kotoran kuda kabarnya cukup mematikan.

    BalasHapus
  6. seharusnya pemilik kuda bertanggungjawab dalam hal ini... apa mereka sangka najis kuda itu boleh dibuat baja tanaman?

    BalasHapus
  7. Mudah2an segera ada solusinya supaya pantai tidak tercemar dan tetap memancarkan pesonanya sejauh mata memandang

    BalasHapus
  8. bener nih... gimana engga kalo bnyk kuda dan kotoran ny justru tercemar. kalo sawah atau pegunungan hijau gamasalah

    BalasHapus
  9. Pengelolanya harus tega Kang.. Kayak di Bandung bisa dipakaikan celana kuda.. hahahaha...

    Sayang kalau pantai indah menjadi kotor dan menjijikkan karena tidak terawat

    BalasHapus
  10. Curhat apa ngadu...kang .....bawa bawa nama si agnes lagi....


    Saya ada solusi tepat buat ngatasi kuda yang suka BAB sembarangan...

    Apa coba?....ya bikini pampers khusus kuda...gampang kan?

    BalasHapus
  11. Agak serem dgn kotoran kuda karena infeksi tetanus darinya

    BalasHapus
  12. jadi pingin piknik juga mas :(

    BalasHapus
  13. (((gituan kuda)))
    ijin ngakak dulu kak hahahah

    BalasHapus

 
Back To Top