Inilah Cara Membuat Kuah Tomyum Suki Ala Rumahan

Pecinta kuliner pasti sudah tak ragu dengan kelezatan kuah Tomyum yang bisa dijadikan pelengkap pada hidangan Suki. Rasanya yang gurih dan segar akan sangat memanjakan lidah Anda. Namun sayangnya karena hidangan ini adalah khas Thailand, jadi banyak yang tidak tahu cara membuatnya. Padahal sebenarnya untuk meraciknya sangat mudah. Anda tidak membutuhkan bahan yang aneh-aneh karena haya memakai bumbu rumahan saja.

Kuah Tomyum memang erat kaitannya dengan Suki. Kedua masakan tersebut tidak bisa dipisahkan satu sama lain. Kesegaran kuah yang lezat dengan isian yang sangat beragam, membuat Suki menjadi salah satu hidangan yang disukai oleh masyarakat Indonesia. Maka tak heran jika saat ini ada produk Suki siap saji yang dijual dipasaran. Dan salah satu yang sangat laris dibeli adalah Sukistreet. Dengan mengedepankan bahan-bahan yang sehat dan organik, produk ini sangat aman dikonsumsi oleh semua kalangan termasuk anak-anak.

Kuah Tomyum Suki
Image: Fb SukiStreetID
Resep Kuah Tomyum Super Segar dan Nikmat

Untuk mendapatkan kuah yang terjamin kualitasnya, tidak ada salahnya jika Anda meracik sendiri. Bumbu yang dibutuhkan sangat mudah didapatkan. Dan untuk mengolahnya, langkah yang diperlukan cukup simple. Pertama yang harus Anda persiapkan adalah lengkuas, serai dan jahe yang sudah digeprek. Siapkan juga daun jeruk, bubuk cabe, bawang putih cincang yang sudah digoreng, saus cabe, udang untuk bahan kaldu, 1,5 liter air, serta garam dan gula secukupnya. Adapun bumbu yang dihaluskan terdiri dari bawang merah, bawang putih, kemiri, dan cabai sesuai selera.

Setelah Anda mempersiapkan bahan yang dibutuhkan, selanjutnya tumis bumbu yang dihaluskan sampai harum. Kemudian masukkan udang dan masukkan 1,5 liter air. Campurkan semua bahan yang telah dipersiapkan kecuali saus dan bawah putih goreng. Tunggu sampai mendidih lalu saring kuahnya. Tambahkan bawang putih goreng dan saus sesuai dengan keinginan. Kuah yang lezat dan nikmat siap disajikan.

Jenis kuah ini memiliki tekstur yang agak sedikit encer. Pada penyajian Suki, kuah tersebut dipanaskan kemudian ditambahkan isian sesuai dengan selera. Bagi Anda yang menjalankan pola makan vegetarian, bisa ganti daging dan udang dengan sayuran yang lebih segar. Di restoran khas masakan Thailand, kuah ini dijual dengan harga yang sangat fantastis. Dengan embel-embel hidangan internasional, banyak warga Indonesia yang mencoba mencicipinya. Namun tidak sedikit pula yang kurang sreg dengan rasanya karena tidak pas di lidah karena selera orang tentu berbeda-beda. Anda bisa mensiasatinya dengan membuat kuah tersebut sendiri di rumah.  Tahu, bakso, salmon, mie soun, dan sayuran bisa Anda tambahkan kedalamnya. Biasanya jenis hidangan ini memiliki rasa yang pedas. Tapi Anda bisa meracik level kepedasan sesuai dengan selera.

Apabila Anda tidak memiliki waktu untuk berbelanja berbagai bahan tersebut, tak perlu khawatir sebab Anda bisa menggunakan produk Kuah Tomyum instan. Cara mengolahnya sangat mudah. Tinggal didihkan air lalu tambahkan bumbu tersebut kedalamnya. Suki Street merupakan makanan cepat saji yang sangat direkomendasikan saat ini. Tidak hanya dikemas dalam bentuk yang praktis. Isian yang ada didalamnya juga lengkap kurang lebih terdiri dari 12 varian. Bagi Anda yang kangen mencicipi Suki yang segar dan lezat, pesan saja Suki Street via online. Rasa yang disajikan sangat original dan terbuat dari bahan alami yang sehat dan aman. Tak ada kandungan MSG sama sekali pada produk ini. Harganya juga cukup terjangkau dan bisa Anda nikmati bersama dengan keluarga ataupun teman-teman.

Related Posts

12 komentar:

  1. Kuahnya kayanya enak banget

    BalasHapus
  2. Wah, enak dong ada Kuah Tomyum instan. Pasti jadi lebih mudah dan enak.

    BalasHapus
  3. kalau saya baru tahu sih soal suki, apa ini makanan jepang, tapi perlu dicoba sih, penasaran,

    BalasHapus
  4. wah wah belom pernah coba yg tomyum mas haha. tapi utk kuah yg biasa dah sering buat sendiri..

    BalasHapus
  5. mas tolong post ke sini sedikit­čść

    BalasHapus
  6. Wah ada yang instant akan lebih cepet
    Ini kuah tomyum kelihatan nya kental

    BalasHapus
  7. wah ini ala resto tampilannya bang meski make kuah instan

    BalasHapus
  8. bikin ngiler siang-siang gini

    BalasHapus
  9. enak banget kuahnya bang, apalagi di masak pas kondisi cuaca hujan-hujan atau dingin malem hari pasti enak karena bisa menghangatkan tubuh hehehe.

    BalasHapus
  10. Terimakasih resep bahan dan pembuatan kuah Tomyum Suki-nya, maas ...

    Adikku terkecil bakalan seneng nih dapat resep ini,maklum dia pernah nyobain icip-icip Suki dan katanya ...sukaaa

    BalasHapus
  11. belom pernah nyobain tomyam, sepertinya enak banget, apalagi ada yang instan, pasti lebih mudah buatnya :D

    BalasHapus

 
Back To Top