Berburu Karya Seni di Bali? Yuk, Mampir Kesini!

Berkunjung ke suatu daerah rasanya tidak lengkap kalau tidak membeli sesuatu yang khas dari daerah tersebut, misalnya saja makanannya. Setiap daerah tentunya memiliki makanan yang tidak dimiliki daerah lain, bukan? Selain makanan, membeli buah tangan khas suatu daerah juga sudah menjadi hal yang wajib, terutama jika kalian wisatawan pengguna paket wisata Bali. Bali itu sangat terkenal dengan souvenir atau cenderamatanya yang cantik dan juga unik, lho! Nah, biar kalian gak bingung-bingung lagi, dimana tempat yang bisa kalian kunjungi untuk berbelanja beragam souvenir khas Bali, yuk disimak:
  1. Kumbasari Art Market

  2. https://www.thebalibible.com/details/art-market-kumbasari-14999
    Pusat souvenir pertama adalah Kumbasari Art Market yang berada di Pusat kota Denpasar, beragam souvenir khas bali seperti patung, lukisan hingga periasan pun ada disini. Untuk kalian yang ingin berkunjung kesini, kalian hanya butuh waktu sekitar setengah jam dari Bandar Udara Ngurah Rai untuk mencapai tempat ini. Satu tips penting buat siapapun yang ingin berbelanja disini adalah harus pintar menawar, karena harga yang ditawarkan disini sangat variatif dan semakin kalian jago menawar, maka akan semakin murah.

  3. Ubud Art Market

  4. http://www.bali-indonesia.com/ubud/ubud-art-market.htm
    Bagi kalian yang berlibur di kawasan Ubud, kalian tidak perlu jauh-jauh ke Denpasar untuk membeli Souvenir, karena Ubud Art Market juga sudah memiliki semuanya. Yang menarik dari Ubud Art Market adalah kalian bukan hanya bisa menikmati beragam kerajinan tangan khas Bali, tapi kalian juga bisa berbelanja sambil menikmati pemandangan sawah yang menawan khas Ubud. Keren banget, kan!

  5. Sukawati Art Market

  6. http://www.fabulousubud.com/index.php/mustsee/details/1073/sukawati-art-market
    Kalau yang satu ini sih sudah tidak perlu diragukan lagi, karena sejak zaman dahulu pasar seni sukawati merupakan pasar seni yang sudah sangat terkenal di kalangan wisatawan, baik wisatawan lokal maupun mancanegara. Tidak heran, kalau para pecinta karya seni betah berlama-lama di pasar ini, karena banyak sekali hasil kerajinan yang ditawarkan dan tentunya sangat indah dan unik. Sama seperti pasar tradisional pada umumnya, kepandaian menawar barang menjadi bekal utama, karena kalau kalian tidak pandai menawar, bisa saja kalian mendapatkan barang dengan harga mahal.

Ternyata di Bali cukup banyak juga pasar seni, ya! Bahkan yang disebutkan tadi hanya beberapa, karena diwilayah lain seperti Kuta pun sebenarnya punya pasar seni, lho! Ya, tidak heran sih, Bali kan memang pulau yang sangat kental dengan budaya dan keseniannya. Jangan lupa ya, untuk masukan agenda berbelanja souvenir di Paket Wisata Bali kalian. Jadi setidaknya bukan hanya pengalaman menarik selama di Bali saja yang kalian bisa bawa pulang. Tapi juga benda-benda khas Bali yang tentunya akan membuat kalian rindu ingin kembali ke Bali ketika melihatnya di rumah.

Related Posts

16 komentar:

  1. Aku takut kalap kalau belanja ditempat seperti ini. Barang2 kerajinan menggoda iman. Dompet kudu dikekep.

    BalasHapus
    Balasan
    1. benar sekali. sy juga begitu saat mengunjungi salah satu daerah wisata terkenal di indonesia. barang2 disana menggoda.

      Hapus
  2. pernah sih berkunjung kesana , cuma sudah lama banget jadi lpa nama tempatnya . pasar rakyat jga. ada gadis cantik lagi sembayang

    BalasHapus
  3. Mudh2an tahun depan bisa diajak liburan ke bali.. Amiin,,, hahah

    BalasHapus
  4. Dulu pernah ke salah satu pasar yang ada kerajinan gitu, tapi lupa namanya, ngikut aja diajak sepupu yang tinggal di Bali, duh serasa mau dibeli semua deh.. Bagus bagus, tapi hanya mampu beli souvenir yang kecil nan imut sesuai dengan isi dompet

    BalasHapus
  5. Bbrp kali ke Bali tqpi jadwal padat. Jadinya gk sempat liat2 pasar seni begini

    BalasHapus
  6. Pantesan orang bule pada betah ke Bali, lah wong banyak pasar cinderamatanya yang unik. Sekalipun belum pernah ke Bali. Ajak-ajak dong bang kalo kesana

    BalasHapus
  7. harga bagaimana mas? murah tak?

    BalasHapus
  8. Barang-barang kerajinan seperti itu banyak disukai turis mancanegara maupun lokal. Daerah yang banyak dikunjungi turis seperti Bali, pastinya banyak yang menjual barang kerajinan.

    BalasHapus
  9. saya pernahnya ke sukawati
    tapi cuma liat 5 menit terus kembali ke bus
    gapunya uang udahan hehe

    BalasHapus
  10. Dari ketiga pasar diatas, cuma pasar Sukowati yang pernah aku datangi.
    Disana harus berani nawar selisih jauh dari harga yang diajukan pedagang.
    Dan disana banyak loh pedagang makanan khas Jawa, jadi wisatawan dari Jawa yang kangen masakan Jawa ngga susah nemu warung Jawa.

    BalasHapus
  11. Cuma pernah pergi ke Sukawati, duanya belum hehehe. Sama ada satu lagi pasarnya tapi saya lupa namanya :D Tapi seringnya saya nyasar di Krisna :D hahaha.

    BalasHapus
  12. Saya kalo ke bali mah jarang beli barang-barang seni. Paling pol beli kaos oblong doang yang bahannya adem, wkwkwkwk

    BalasHapus
  13. Aduh, jadi kangen Pulau Bali.
    Sudah belasan tahun nggak ke sana.

    Zaman ke sana, zaman masih pelajar, jadi nggak bisa belanja. Cuma ngiler lihatin saja. Hehe...

    BalasHapus
  14. pasar sukawati deket dari kost tuh.

    BalasHapus
  15. Kalau ke Art Market di Bali yg penting pintar nawar bisa dpt harga lebih murah, kalau nggak bisa nawar kena harga tinggi

    BalasHapus

 
Back To Top