Kursus Gratis di Pusat Latihan Kerja Daerah Jakarta utara

Pusat Latihan Kerja Daerah Jakarta utara

Pagi dengan ditemani sinar matahari. Yang setia menghangatkan tubuh ini. Menambah semangat untuk melalangbuana, menelusuri kemacetan kota Jakarta. Semua hal aku nikmati. Tidak perduli harus berjibaku dengan asap knalpot dan kebisingan suara klakson. Sesekali, telinga ini mendengar suara sayup sumpahan serapah, pengendara. Mungkin dia tidak sabar dengan kesemrawutan kendaraan di jalanan. Tit, tit, tit....suara klakson menggema. Dan aku pun hanya bisa tertawa.

Itulah gambaran kota Jakarta tiap harinya. Waktu dan umur penghuni Jakarta, lebih banyak dihabiskan di jalanan. Mau tidak mau, memang harus dijalani, demi menyambung hidupnya. Jakarta memang keras dengan kejam. Tidak sekejam dan seganas istri muda. Cerewetnya istri muda, jika dikasih duit segebok langsung diam. Kalau Kota Jakarta? Cerewetnya jalanan belum bisa diatasi dan diurai juga. Silih berganti pemimpin, belum membuahkan hasil. Ah warga Jakarta, sepertinya sudah terbiasa terbuai dengan mimpi.  Semua hal itu, tetap harus dijalani, terus bekerja demi penghidupan anak-istri. Bagi yang bujang? Jawablah sendiri.

Pusat Latihan Kerja Daerah Jakarta utara

Tapi Jakarta tetap menghepnotis. Punya daya magnet yang luar biasa untuk dikunjungi. Tempat bertarung, adu kenyalian. Berebut kesempatan kerja. Siapa yang kuat, punya ketrampilan dan relasi dijamin bisa mengalahkan sadisnya Jakarta. Jangan takut mati. Yang kalah? Siaplah jadi gelandangan.
Atau baliklah ke kampung halaman.

Ets, Kota Jakarta juga ada isi baiknya. Ada nilai-nilai ruang kemanusiaannya. Aku akan bercerita saat berkunjung ke Balai Pusat Latihan Kerja Daerah Jakarta Utara atau yang lebih dikenalnya dengan PPKD Jakarta Utara. Yang merupakan bagian unit pelaksana teknis (UPT) dari Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi provinsi Jakarta. Mengadakan latihan kerja secara gratis. Bahkan jika beruntung disalurkan kerja. Paling tidak bisa menjadi modal berwirausaha.

Pusat Latihan Kerja Daerah Jakarta utara

Kejuruan apa saja yang ada di Pusat Latihan Kerja Daerah Jakarta Utara? Ternyata banyak juga, ada sepuluh kursus yang diberikan:
  • Teknik Pendingin
  • Teknik Otomotif Bensin
  • Teknik Otomotif Diesel
  • Teknik Sepeda Motor
  • Teknik Listrik
  • Teknik Eketronika
  • Operator Kumputer
  • Tata Busana
  • tata Graha
  • Tata Boga
Persyaratan untuk bisa mengikuti kursus gratis di Pusat Latihan Kerja Daerah Jakarta Utara? Gampang dan mudah sekali kok. Sebelum berkunjung persiapkan persyaratan dibawah ini:
  • Copy Ijazah Terakhir
  • Copy KTP DKI Jakarta
  • Surat Keterangan Dokter
  • SKCK dari Kepolisian
  • Pas Foto 3 x 4 cm (4 lembar)
Nanti disana disuruh mengisi formulir dan akan menjalani tahap penyeleksian. Untuk kepastian dan kapan dibukanya pendaftan latihan kerja, silakan datang langsung untuk mendapatkan informasi yang lebih akurat.

Itulah ceritaku saat menyamar berpura-pura ingin mendaftar atau mengikuti pelatihan teknik komputer di Pusat Latihan Kerja Daerah Jakarta Utara. Jadi blogger memang kadang harus berlagak intelijen, demi berburu berita. Penyambutan petugasnya ramah sekali. Ruang dan gedungnya juga luas. Peralatan atau penunjang pembelajaran juga lengkap. Sangat mendukung pokoknya. Jika Anda ingin kursus gratis, silakan mendaftar di PPKD Jakarta Utara yang beralamat di jalan Raya Gereja Tugu No.20, RT.7/RW.6, Semper Baru, Cilincing, Kota Jakarta Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta. Kodepos 14130.

Related Posts

7 komentar:

  1. Kalo boleh mengulang masa lalu, pengen banget nyobain belajar di Balai Pelatihan kaya gini, jadi tersalurkan kerjanya.

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  3. Lagi mengelana di jakarta om ?

    BalasHapus
  4. Asik banget jadi intelijen. nyamar mencari berita...

    BalasHapus
  5. mungkin khusus warga yg ktp jakarta ya mas, buat orang luar spertinya gk bisa deh

    BalasHapus
  6. Semoga dengan adanya pelatihan kerja tersebut, yang dari Jakarta bisa membuka peluang kerja dan yang dari daerah bisa kembali ke kampungnya dan membuka lapangan kerja...

    BalasHapus
  7. bagus ada program sebegini... tapi sayang, ramai yang ignore peluang sebegini

    BalasHapus

 
Back To Top