Kenapa Jika Sedang Patah Hati Dilarang Mendengarkan Musik?

Gadget Musik

Kalau bicara soal patah hati, aduh rasanya kok jadi malu sendiri. Tidak terhitung jumlahnya. Ternyata punya wajah ganteng itu tidak menjadi jaminan gampang soal urusan asmara. Wajah tampan harus disertai dengan menyan yang bergelimang. Semisal, tunggangan harus yang gagah perkasa, syukur-syukur mobil ferari. Perhiasan atau gadget yang bermerk. Minyak wangi impor dan sebagainya.

Saya itu nembak perempuan dari berbagai daerah. Ada yang sekampung, ada yang tetangga kampung, ada yang dari luar kota semisal Semarang, Jogja, Surabaya, Bandung. Luar Jawa juga pernah, semisal daerah Lampung, Belitung. Hasilnya adalah bertepuk sebelah tangan. Penolakan yang beruntun.

Tapi saya itu memang dasarnya bermental ndablek, tidak ada istilah pantang menyerah dan putus asa. Terus berpetualang. Soal patah hati bagaimana rasanya? Pertama merasakan patah hati, sakitnya itu benar-benar tidak terhingga. Ulu hati benar-benar perih. Jiwa tergoncang dengan hebatnya. Tapi itu hanya rasa patah hati dicinta petama, selanjutnya kebal tidak berasa. 

Pengalaman dalam patah hati, saya ingin berbagi cerita. Seperti yang saya singgung diatas, jika sedang patah hati, dunia terasa runtuh. Bumi yang dipijak seakan-akan ambles menelan tubuh. Harapan untuk hidup tampak sempit. Masa depan tampak suram. Hati dan pikiran gelap gulita. Emosi tidak terkendali.

Agar hati tidak semakin terbawa arus duka, karena ditolak cinta. Hindari mendengarkan musik. Emang kenapa dengan musik? Hati yang lagi sedih, biasanya akan lebih suka mendengarkan musik yang bernada syahdu. Coba bayangkan, hati sedih ditambah dengan musik syahdu, bertambah gundahlah jiwa. Air mata cepat menetes. Hati semakin teriris perih.

Kalau tidak kuat mengendalikan jiwa, bisa bunuh diri. Nah itulah sebabnya bagi yang lagi patah hati tidak disarankan untuk mendengarkan musik. Bahkan dilarang,  biar hati tidak semakin menderita. Jiwa tidak semakin rapuh. Harus pandai-pandai mengolah hati. Jika sedih sekadarnya saja. Karena ditolak cinta, bukan pertanda dunia kiamat.

Related Posts

38 komentar:

  1. kalau yg di dengarkan adalah musik qasidah atau musik gambus ? ngaruh ngak mas ? :)

    BalasHapus
  2. orang kalo patah hati emang gitu mas. semakin sakit semakin dia menikmatinya. pengen punya teman sakit hati juga. dia merasa hanya dia yang tersakiti di dunia.

    orang sakit hati itu banyak sekali cocokloginya. mencocok-cocokkan sesuatu yang gak terlalu penting. asal ngeh aja. udah..

    BalasHapus
  3. Kalau saya udah terbiasa untuk ga denger musik mas, mau sedih mau senang wkwkwkkw..

    doyannya tidur sama makan :))

    BalasHapus
  4. Kok dilarang dengar musik mas, saya malah joget2 kalau lagi patah hati..

    BalasHapus
  5. Saya follow blog nya ya mas

    BalasHapus
  6. Yaa kalau patah hati intinya dengar musik lebih bagus musik bergenre disco atau rap yang berkesan membuat senang..Meski ujung2nya ngenes lagi...πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

    Dengar lagu atau tidak kata orang patah hati tetap mewek juga akhirnya..πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

    BalasHapus
  7. Lagunya lagu galau ya mas?

    Hahahaha

    BalasHapus
  8. kalau tengah patah hati dengar sahaja lagu yang rancak..

    boleh terhibur juga juga nanti

    BalasHapus
  9. pengelaman saya dulu, kalau dengerin musik pikiran malah kemana2 g jenak, soalusi saya saya sibukin dengan aktifitas, saya mikirnya buat apa saya ngoyo mikirin toh juga udah gk mikirin saya, mending nyari kesibukan lain.

    BalasHapus
  10. asal jangan dengar musik yang malah bikin down aja, hehe. salam kenal

    BalasHapus
  11. Tapi terkadang lebih baik menangis sekuat-kuatnya terlebih dahulu agar semua rasa sedih dan sakitnya patah hati bisa dikeluarkan. Setelah itu, move on cari cewek lagi hahaha :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah jalan keluarnya cari yg baru wkwkwk

      Hapus
  12. Sepakaat banget mas, kalau lg sedih saya lebih senang dengerin ceramah-ceramah positif yg berfaedah biar sedihnyaa ndak berlarut-larut hehehe kalau musik jd lebih galaaaau terus makin inget kalau lg sedih :"

    BalasHapus
  13. mending jangan karena bisa nambah nambah

    BalasHapus
  14. Beginilah cinta, deritanya tiada akhir....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalimat dari mas Adi jadi teringat kata dari tokoh Tju Pat Kai (siluman babi) temennya Sun Go Kong ..., yqng gagal berulangkali tentang cinta-cintaan

      Hapus
    2. Apa mungkin ceritanya mirip yg dialami mas Djang... nembak terus tapi gagal terus, kurang fokus kali yak... Heheee

      Hapus
  15. mending main game sama teman-teman itu lebih ngangkat daripada denger musik apalagi termenung hehe

    BalasHapus
  16. Walaupun sering patah hati tapi tetap santai ya mas.. Lanjut mas dengan petualangan cintanya mas, semoga ketemu pujaan hati segera.. Eh apa sudah ada sekarang mas?

    BalasHapus
  17. Tapi seenggaknya kalau ganteng jadi bagus terus kalau selfie, kan, hahaha :D Betul, kalau lagi patah hati jangan dengar lagu mellow, bisa bikin makin down. Aku dulu pernah galauuuu banget. Lagunya aku ganti dengan yang ceria dan kadang diselingi mendengarkan doa. Lebih cepat menyembuhkan hatinya ;)

    BalasHapus
  18. Dulu waktu patah hari saya malah dengerin musik melow mas :)

    BalasHapus
  19. Kalo lagi patqh hati memang ada baiknya hindari lagi mellow2an .. ntar malah tambah bikin terpuruk.
    Hati jadi porak poranda.

    Lebih baik dengerin musik ngebeat seru ..biar pikiran ikut hepi :)

    BalasHapus
  20. Terlatih patah hati kayak lagu siapa itu lupa aku wkwkkwkw
    pertepuk sebelah tangan
    sudah biasa
    ditinggal tanpa alasan
    sudah biasa

    BalasHapus
  21. oh, jadi mas djangkaru itu ganteng (menurut dirinya sendiri).. hehe..

    tapi kayaknya udah naluri gitu mas kalo patah hati pasti dengerin musik. jd berasa kayak ada yg senasib gitu dengerin musik mellow-mellow syahdu.. :D

    BalasHapus
  22. aku kalau patah hati juga ngga pengen dengerin musik, rasanya malah tambah sedih
    jadi kalo patah hati aku nonton berita atau gosip artis wkwkwkw

    BalasHapus
  23. Apa benar mas Bumi, lebih baik sakit gigi daripada sakit hati?

    BalasHapus
  24. Iya kalau sedang patah hati
    Jangan dengar musik tapi tulis jadi puisi Semakin baik lagi
    Dibikin lirik lagu biar berkurang emosi

    :D

    BalasHapus
  25. Huahahah betul itu Mas Bumi, karena biasanya kalau patah hati/sedih yang kebayang di benak lirik lagu-lagu sedih atau patah hati begitu ... bisa berabe kalau laruuuut :D

    BalasHapus
  26. Klo patah hati lebih baik dengerin lagu rock

    BalasHapus
  27. Kalau musiknya yang didengar lagu melow ya jelas saja semakin sakit. Coba kalau musiknya dance pasti langsung ikut ngedance...:)

    BalasHapus
  28. Sebenarnya ga ada larangan loh mas dengerin lagu galau itu, malah tambah asyik kayaknya, bisa inget sang mantan terus hahahaa...

    yang dilarang itu kalau dengerin musik tapi musiknya ga didengerin malah yang terdenger suara toa di mushola terdekat "Innalilahi...." hayoo..

    BalasHapus
  29. Harusnya yang di dengar lagu-lagu perjuangan.. Pasti semangat...anggap saja lagi dalam masa perjuangan...πŸ˜€

    BalasHapus
  30. Kalo sedang patah hati saya biasanya dengerin sholawat😊 (sok sokan)

    BalasHapus
  31. Sebelum nikah saya juga sering gitu, udah tahu hati lagi remuk redam, eh sengaja banget nyari lagu-lagu mellow. Gimana nggak makin berdarah-darah tuh hati, wkwkwk #lebay. Alhamdulillah masa-masa itu sudah beralalu. Sekarang kalau galau paling karena tagihan listrik membengkak. :P

    BalasHapus
  32. Dulu ketika masih single, suka lagu2 yang melow. Rasanya syahdu gimana gitu. Tapi ketika menikah dan suami nggak suka, saya berusaha menghindarinya. Saya sih nggak masalah.

    BalasHapus
  33. saat patah hati dan mendengarkan musik (sedih), ya ibarat menyiksa diri sendiri,

    BalasHapus
  34. Kalau lagi patah hati baiknya dengerin lagu metal aja, bisa sambil teriak teriak patah hati πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„

    BalasHapus
  35. Iya nggak dengerin musik tapi nonton acara stand up komedi atau acara lawak aja atau film warkop pasti bakal ngakak terpingkal-pingkal hatipun plong.

    BalasHapus

 
Back To Top